Indonesia Menjadi Tuan Rumah Untuk Seminar Pertama Yang Mengangkat Karbohidrat

Oleh : Nina | Sabtu, 20 April 2019 - 01:33 WIB

FOTO LOW CARB
FOTO LOW CARB

INDUSTRY.co.id - April 2019 (Jakarta, Indonesia), Low Carb Indonesia (LCI) bekerjasama dengan Low Carb USA mengadakan Indonesia International Low Carb Conference (IILCC) 2019 yang akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 6 – 7 April 2019 bertempat di Indonesia International Institute for Life-Science (i3L), Pulomas Barat Kav. 88, Pulo Gadung, Jakarta. IILCC 2019 ini adalah seminar internasional kesehatan pertama di Asia yang mengangkat tema gaya hidup rendah karbohidrat, dan diwujudkan untuk menjadi wadah diskusi secara ilmiah dengan menghadirkan pemateri dari kalangan medis baik dari Indonesia maupun mancanegara seperti Amerika Serikat, dan juga Australia.

Kolaborasi pemateri yang sudah memiliki nama, kredibilitas dan reputasi dalam bidangnya dan di negaranya masing-masing ini, dengan pembicara-pembicara yang juga sudah memiliki kredibilitas medis dari Indonesia, akan bersama-sama memberikan banyak pencerahan dan pemikiran-pemikiran berharga. Konferensi yang dapat menampung peserta sebanyak >300 orang per hari ini memiliki spirit yang sama, yaitu Satu Langkah Menuju Kesadaran Global.

Nur Agus Prasetyo, yang biasa disapa Tyo Prasetyo, selaku penggagas LCI menyatakan, “Adapun tujuan utama dari diadakannya IILCC 2019 ini adalah untuk mengokohkan kesadaran gaya hidup rendah karbohidrat kepada masyarakat secara ilmiah dan bisa menjadi salah satu pilihan gaya hidup yang aman. Selain terbuka untuk umum, IILCC 2019 ini didukung penuh oleh IDI Wilayah DKI Jakarta dengan poin akreditasi 8 SKP  (Satuan Kredit Profesi) bagi para peserta dari tenaga kesehatan”. 

Mengenal lebih dekat akan sosok Tyo Prasetyo, ia adalah seorang pribadi yang telah menerapkan gaya hidup puasa berkala dengan pola makan rendah karbohidrat sejak tahun 2008, yang kemudian menginspirasi ke banyak orang disekelilingnya untuk ikut menerapkan gaya hidup yang sama. 

Seiring waktu, semakin banyak orang yang tertarik dan ingin tahu lebih dalam mengenai gaya hidup ini. Oleh karena itu, di awal tahun 2016, Tyo Prasetyo membentuk komunitas daring bernama KetoFastosis Indonesia dengan jumlah anggota (saat ini) tidak kurang dari 340.000 orang, baik dari Indonesia maupun dari mancanegara yang masih aktif. 

Seiring perkembangan komunitas daring KetoFastosis Indonesia dari awal tahun 2016, kebutuhan edukasi formal, dalam bentuk seminar pun semakin meningkat. Dari seminar awal, yang diadakan pada 9 Maret 2016 yang dihadiri oleh mayoritas  kalangan awam, saat ini profil peserta seminar-seminar yang diadakan oleh KetoFastosis Indonesia pun kian bertambah, menjadi tak hanya orang awam namun juga para tenaga kesehatan (dokter, ahli diet, ahli nutrisi, perawat).

Yang menarik adalah perkembangan profil pemateri, yang dari awalnya hanya Tyo Prasetyo seorang, kini para senior di komunitas KetoFastosis Indonesia dan juga para tenaga kesehatan yang sudah menerapkan gaya hidup yang sama, ikut terlibat secara sukarela mengedukasi dan membagikan seputar pengetahuan gaya hidup ini. Karena perkembangan pesat dan pencapaiannya yang besar, dalam waktu singkat, saat ini KetoFastosis Indonesia menjadi komunitas daring gaya hidup rendah karbohidrat terbesar di Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ngabuburit Lois Jeans: “ Coretan untuk sebuah kebaikan”

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:59 WIB

Ngabuburit Lois Jeans: “ Coretan untuk sebuah kebaikan”

epat di akhir bulan Mei 2019, Lois Jeans mengadakan acara “LOIS ngARTbuburit”. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini acara Ngartbuburit diadakan di basecamp Rumah Harapan Indonesia…

Pesona Square Ramaikan Ramadhan dengan Program “ Blissful Ramadhan ”

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:44 WIB

Pesona Square Ramaikan Ramadhan dengan Program “ Blissful Ramadhan ”

Depok 25 Mei 2019, Seluruh umat muslim di dunia menyambut suka-cita datangnya bulan penuh berkah, Ya tentu saja bulan Ramadhan begitu dinanti semua umat islam. Dengan menyambutnya bulan Ramadhan…

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membuka perhelatan tahunan FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:20 WIB

FJGS 2019 Resmi Dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta

akarta, 25 Mei 2019 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membuka perhelatan tahunan FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE yang tahun ini mengangkat tema SHOPPING SPIRIT. Opening Ceremony diadakan…

Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak disambut hangat oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia yang diwakili oleh Harry Rusmana Irawan, Economic Counsellor Embassy of The Republic of Indonesia.

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:04 WIB

Bukalapak Luncurkan BukaGlobal di Malaysia

Masih dalam rangkaian peluncuran inisiatif terbaru Bukalapak, BukaGlobal, yang menghubungkan lebih dari 4 juta pelapak Indonesia dengan regional konsumen di Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan…

Direksi Mandiri Syariah bersama anak Yatim

Minggu, 26 Mei 2019 - 22:58 WIB

Mandiri Syariah Ajak 1000 Anak Yatim Belanja

Jakarta — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyelenggarakan program Sahabat Belanja Yatim dengan mengajak 1000 anak yatim berbelanja pakaian lebaran untuk menyambut Idul Fitri 1440…