IPCC Tuai Berkah dari Ekspor Honda Brio

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 April 2019 - 07:55 WIB

New Honda Brio RS
New Honda Brio RS

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Salam Cinta. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) baru saja melepas ekspor perdana kendaraan penumpang dengan merk All New Honda Brio sebanyak 150 unit dengan tujuan ekspor ke Filipina menggunakan kapal MV. Sierra Nevada Highway.

“Adanya tambahan ekspor dari All New Honda Brio merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pabrikan kendaraan kepada kami. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan, yaitu menjadi pengelola terminal kendaraan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. Selain itu, juga memberikan dampak positif bagi IPCC," ujar Indra Hidayat Sani, Direktur Operasi IPCC di Jakarta dikutip, Kamis (11/4/2019).

Dari data internal, sebelumnya kegiatan ekspor kendaraan penumpang didominasi oleh Daihatsu dan Toyota dengan komposisi masing-masing 45,21 persen dan 34,56 persen dari total kendaraan yang diekspor melalui terminal IPCC. Dengan adanya kegiatan ekspor dari pabrikan Honda maka akan meramaikan pasar ekspor kendaraan.

Indra juga menambahkan, “Kegiatan ekspor perdana All New Honda Brio diharapkan dapat membuka kran ekspor varian Honda lainnya. Ditargetkan jumlah All New Honda Brio yang akan diekspor tahun ini sejumlah 9.000 unit. Tentunya ekspor tersebut akan berimbas positif pada peningkatan kinerja operasional dan keuangan IPCC.”

Direktur Utama IPCC Chiefy Adi K mengamini dan mengapresiasi pencapaian operasional atas kegiatan ekspor All New Honda Brio tersebut.

“IPCC sebagai satu-satunya terminal khusus kendaraan di Indonesia yang telah dipercayai untuk menjalankan jasa kepelabuhan tersebut tentunya sangat membanggakan. Saya sangat mengapresiasi pencapaian tersebut. Tidak hanya itu, diharapkan permintaan akan kendaraan akan meningkat sehingga kegiatan ekspor kendaraan juga dapat diikuti oleh pabrikan otomotif lainnya”. Chiefy Adi K.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 23:25 WIB

Hingga 31 Maret 2019, Bank BTN Salurkan Kredit Bernilai Total Rp242 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN hingga 31 Maret 2019 menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp242,13 triliun, tumbuh 19,57% dibandingkan posisi hingga akhir 31 Maret 2018…

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…