IPCC Tuai Berkah dari Ekspor Honda Brio

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 April 2019 - 07:55 WIB

New Honda Brio RS
New Honda Brio RS

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Salam Cinta. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) baru saja melepas ekspor perdana kendaraan penumpang dengan merk All New Honda Brio sebanyak 150 unit dengan tujuan ekspor ke Filipina menggunakan kapal MV. Sierra Nevada Highway.

“Adanya tambahan ekspor dari All New Honda Brio merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pabrikan kendaraan kepada kami. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan, yaitu menjadi pengelola terminal kendaraan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. Selain itu, juga memberikan dampak positif bagi IPCC," ujar Indra Hidayat Sani, Direktur Operasi IPCC di Jakarta dikutip, Kamis (11/4/2019).

Dari data internal, sebelumnya kegiatan ekspor kendaraan penumpang didominasi oleh Daihatsu dan Toyota dengan komposisi masing-masing 45,21 persen dan 34,56 persen dari total kendaraan yang diekspor melalui terminal IPCC. Dengan adanya kegiatan ekspor dari pabrikan Honda maka akan meramaikan pasar ekspor kendaraan.

Indra juga menambahkan, “Kegiatan ekspor perdana All New Honda Brio diharapkan dapat membuka kran ekspor varian Honda lainnya. Ditargetkan jumlah All New Honda Brio yang akan diekspor tahun ini sejumlah 9.000 unit. Tentunya ekspor tersebut akan berimbas positif pada peningkatan kinerja operasional dan keuangan IPCC.”

Direktur Utama IPCC Chiefy Adi K mengamini dan mengapresiasi pencapaian operasional atas kegiatan ekspor All New Honda Brio tersebut.

“IPCC sebagai satu-satunya terminal khusus kendaraan di Indonesia yang telah dipercayai untuk menjalankan jasa kepelabuhan tersebut tentunya sangat membanggakan. Saya sangat mengapresiasi pencapaian tersebut. Tidak hanya itu, diharapkan permintaan akan kendaraan akan meningkat sehingga kegiatan ekspor kendaraan juga dapat diikuti oleh pabrikan otomotif lainnya”. Chiefy Adi K.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:30 WIB

Jimny Hadir Dengan Konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals"

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan…