Perum Jamkrindo Pimpin Kegiatan Padat Karya di Ciamis

Oleh : Wiyanto | Kamis, 04 April 2019 - 12:34 WIB

Perum Jamkrindo saat di Ciamis
Perum Jamkrindo saat di Ciamis

INDUSTRY.co.id

Ciamis - Perum Jamkrindo sebagai koordinator pelaksana HUT BUMN melakukan sinergi dengan PT LEN Industri (Persero), dan PT Indofarma (Persero) Tbk, menyelenggarakan kegiatan sosial di Desa Sandingtaman, Ciamis pada 4 April 2019.

Direktur Keuangan Perum Jamkrindo I. Rusdonobanu mengatakan semangat HUT Kementerian BUMN kali ini ingin memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri. "Peran BUMN selain berkontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional juga memiliki peran dalam pembangunan sosial di masyarakat dengan beragam program untuk memberdayakan masyarakat yang bertujuan pada peningkatan taraf hidup masyarakat,” tutur Rusdono.

Dalam program penyedian pangan murah Perum Jamkrindo berkolaborasi dengan layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi, Link Aja. Dengan begitu masyarakat setempat bisa membeli paket pangan murah dengan menggunakan promo aktivasi Link Aja. "Aktivasi LinkAja di acara ini merupakan dukungan BUMN terhadap upaya sosialisasi transaksi non tunai yang digalakkan Pemerintah," ujar Rusdono di Ciamis, Kamis (4/4/2019)

Adapun bantuan bina lingkungan lainnya yang diberikan di Desa Sandingtaman ialah berupa perbaikan sarana dan prasaran sekolah senilai Rp 120 juta yang ditujukan untuk di tiga sekolah dasar. Selain itu ada bantuan renovasi rumah ibadah sebesar Rp 10 juta.

Lebih lanjut, Rusdono mengatakan kegiatan padat karya tunai berupa bersih-bersih kampung di desa Sandingtaman melibatkan 1000 orang warga setempat. Selain itu, untuk memeriahkan acara juga terdapat kegiatan pertunjukan hiburan serta sharing session mengenai ajakan hidup sehat.

"Para millenial BUMN juga turut terlibat langsung dalam acara bersih-bersih bersama dengan warga," ungkap Rusdono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perizinan SIKM

Minggu, 31 Mei 2020 - 20:15 WIB

Cek Fakta SIKM Pemprov DKI Jakarta

Perizinan SIKM telah dibuka sejak Jumat, 15 Mei 2020. Pemohon disarankan untuk mengajukan perizinan SIKM secara bijak sebelum melakukan perjalanan dengan hindari dilakukan pada waktu yang mendesak…

Konsep Micro Farming

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:45 WIB

Micro Farming Solusi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Micro farming adalah pertanian keluarga dengan memanfaatkan lahan terbatas di pekarangan atau sekitar rumah dengan budidaya pertanian produktif

Pemakaman Pasien Covid-19

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:15 WIB

Gawat! Kasus Kematian Covid-19 di Jatim Makin Mendekati DKI Jakarta

Kasus kematian akibat pandemi virus corona (COVID-19) di Jawa Timur kembali melonjak pada hari ini.

Olah Raga Memanah Tingkatkan Kemampuan Prajurit Marinir

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:00 WIB

Olah Raga Memanah Tingkatkan Kemampuan Prajurit Marinir

Komandan beserta Perwira Staf Mako Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan memanah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan memanah bagi Perwira Brigif 2 Marinir di Bhumi Marinir Gedangan,…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Minggu, 31 Mei 2020 - 17:30 WIB

Anies Ingatkan ASN: Didepan Seragam Kita Ada Simbol Negara, Tugas Kita Menomorsatukan Rakyat Daripada Diri sendiri

"Saya ingatkan kepada kita semua, di sisi depan baju seragam kita ada simbol abdi negara. Itu bukan sekedar ornamen seragam, itu adalah wujud sikap kita. Kita adalah penyelenggara negara,"