Perum Jamkrindo Pimpin Kegiatan Padat Karya di Ciamis

Oleh : Wiyanto | Kamis, 04 April 2019 - 12:34 WIB

Perum Jamkrindo saat di Ciamis
Perum Jamkrindo saat di Ciamis

INDUSTRY.co.id

Ciamis - Perum Jamkrindo sebagai koordinator pelaksana HUT BUMN melakukan sinergi dengan PT LEN Industri (Persero), dan PT Indofarma (Persero) Tbk, menyelenggarakan kegiatan sosial di Desa Sandingtaman, Ciamis pada 4 April 2019.

Direktur Keuangan Perum Jamkrindo I. Rusdonobanu mengatakan semangat HUT Kementerian BUMN kali ini ingin memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri. "Peran BUMN selain berkontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional juga memiliki peran dalam pembangunan sosial di masyarakat dengan beragam program untuk memberdayakan masyarakat yang bertujuan pada peningkatan taraf hidup masyarakat,” tutur Rusdono.

Dalam program penyedian pangan murah Perum Jamkrindo berkolaborasi dengan layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi, Link Aja. Dengan begitu masyarakat setempat bisa membeli paket pangan murah dengan menggunakan promo aktivasi Link Aja. "Aktivasi LinkAja di acara ini merupakan dukungan BUMN terhadap upaya sosialisasi transaksi non tunai yang digalakkan Pemerintah," ujar Rusdono di Ciamis, Kamis (4/4/2019)

Adapun bantuan bina lingkungan lainnya yang diberikan di Desa Sandingtaman ialah berupa perbaikan sarana dan prasaran sekolah senilai Rp 120 juta yang ditujukan untuk di tiga sekolah dasar. Selain itu ada bantuan renovasi rumah ibadah sebesar Rp 10 juta.

Lebih lanjut, Rusdono mengatakan kegiatan padat karya tunai berupa bersih-bersih kampung di desa Sandingtaman melibatkan 1000 orang warga setempat. Selain itu, untuk memeriahkan acara juga terdapat kegiatan pertunjukan hiburan serta sharing session mengenai ajakan hidup sehat.

"Para millenial BUMN juga turut terlibat langsung dalam acara bersih-bersih bersama dengan warga," ungkap Rusdono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

EKI Dance Company Pentaskan EKI UPDATE 4.1

Jumat, 19 Juli 2019 - 21:00 WIB

EKI Dance Company Pentaskan EKI UPDATE 4.1

EKI Dance Company menggelar EKI Update 4.1 yang menyuguhkan tampilan ala Broadway dengan bumbu drama komedi yang dijamin menghibur penonton.

Inovasi dan kreasi tanpa henti merupakan ciri khas Enesis Group

Jumat, 19 Juli 2019 - 20:47 WIB

Matikan Kuman Dalam Empat Detik, Ternyata ini Rahasia Antis Jasmine Tea

Jakarta-Setelah sukses sebagai pelopor hand sanitizer di Indonesia dengan Antis aroma Timun dan Jeruk Nipis, Enesis Group (PT. Herlina Indah) kembali melakukan terobosan dengan meluncurkan varian…

Test Drive Mobil Elektrifikasi Toyota

Jumat, 19 Juli 2019 - 19:30 WIB

Gelar Test Drive, TAM Ajak Awak Media Rasakan Performa Mobil Elektrifikasi

PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini, Jumat (19/7), menggelar test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global di Kawasan QBig BSD City, Tangerang.

Keikutsertaan Suzuki di GIIAS 2019

Jumat, 19 Juli 2019 - 19:05 WIB

Usung Tema The Rise of Urban Adventure, Suzuki Hadirkan Suguhan Menarik di GIIAS 2019

Selama penyelenggaraan GIIAS dari 18-28 Juli 2019, Suzuki akan menyapa konsumen otomotif Indonesia lewat booth yang bertemakan The Rise of Urban Adventure.

 Trafik Penggunaan Meningkat Tajam XL Axiata Terus Perluas Jaringan Data di Kalimantan

Jumat, 19 Juli 2019 - 18:00 WIB

Trafik Penggunaan Meningkat Tajam XL Axiata Terus Perluas Jaringan Data di Kalimantan

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun jaringan data 4G LTE di Kalimantan. Langkah strategis ini perlu dilakukan mengingat permintaan masyarakat Kalimantan atas layanan data dari XL Axiata…