Label Rans Music Mulai Menggebrak Bersama Band Legenda 90-an

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 26 Maret 2019 - 08:18 WIB

Para Pendiri Rans Music, Ferdy, Lucky, Nagita Slavina dan Didi Elemen.
Para Pendiri Rans Music, Ferdy, Lucky, Nagita Slavina dan Didi Elemen.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Jika perusahaan rekaman rintisan biasanya memulai dengan menghadirkan artis penyanyi baru , Rans Music yang didirikan oleh Raffi Ahmad bersama istrinya Nagita Slavina dibantu oleh Ferdy, Lucky dan Didi ( yang ketiganya merupakan personil band Element), justru memulainya dengan menghadirkan kelompok musik yang berjaya di era tahun 90 an. Ini adalah sebuah terobosan untuk menembus pasar musik kita yang saat ini dianggap sedang lesu.

Perusahaan rekaman atau label Rans Music terbentk secara tidak sengaja. “Awalnya, aku sama Raffi punya YouTube Channel Rans entertaiment. Konten itu ada Rans music. Aku nyanyi bareng bintang tamu penyanyi dalam negeri. Sampai suatu hari bintangnya adalah Element band. Akhirnya kita bicara soal konsep bikin label musik untuk iikut memajukan musik Indonesia," kata Nagita Slavina.

Kini Rans Music sudah berdiri  dengan unit usaha yang terdiri dari Label Musik, Produksi Musik, Management Artis, Studio Rekaman dan studio latihan, serta menyediakan konten digital. Dan sebagai gebrakan pertama, Rans Music meluncurkan produk  pertama melalui konsep The Legends.

The Legends menggabungkan para penyanyi atau musik di era  tahun 90an dengan penyanyi atau artis yang sedang populer di era sekarang."Kenapa kita pilih band-band tahun 90-2000an? Karena keadaan kita kangen musik zaman dulu yang menurut kita bagus dan berpotensi.," tandas Ferdy yang banyak mengurusi music dan repertoar.

Musisi yang tergabung di The Legends adalah Coboy + Gisel dengan lagu Katakanlah, Caffeine + Widi Vierratale dengan lagu Hidupku Kan Damaikan Hatimu, Junior Reborn + Gading Marten dengan lagu Bujangan.

Kemudian, ada juga Lingua + Syifa Hadju dengan lagu Jangan Kau Henti Dulu, Bunglon + Monita Tahalea dengan lagu Dulu, The Fly + Nagita Slavina dengan lagu Terbang, Bunga + Ayushuiita dengan lagu Kasih Jangan Kau Pergi, dan Element Reunion + (TBC) dengan lagu Cinta Tak Bersyarat.

Lagu lagu dari grup grup di atas, menurt Ferdy Taher masih terus diputar ulang di radio radio dan juga melalui kanal media social. ‘Kita akui memang peranan media social yang dijaman kita tampil dulu belum ada, kini memegang peranan penting untuk memviralkan sebuah lagu. Nah Rans Music juga akan menggunakan media sosial, selain juga Radio  televise dan media massa untuk terus mempromosikan karya larya Rans music, “ katanya.

Sementara itu Didi Riyadi mengatakan sejak Rans Music berdiri mereka sama sekalai tidak kesulitan untuk mendapatkan grup grup band yang akan mereka ajak bergabung. “Rata rata mereka sudah lepas kontrak dengan label mereka sebelumnya. Itu yang memudahkan kami untuk mengajaknya. Yang masih terikat kontrak, kita selesaikan dengan cara yang sebaik baiknya. Tapi kalau yang masih ribet, ya kita minta mereka selesaikan sendiri dulu,” terag Didi yang sempat meloncat sebagai pemain sinetron ini.

Frans Mohede dari Lingua band menambahkan grupnya senang bergabung dengan Rans music karena merasa mendapat naungan untuk mengembangkan potensi music yang mereka miliki. “sekarang dimulai dari lagu lama dulu untk memperkenalkan kembali kehadiran kami. Selanjutnya tentu dengan lagu baru yang merupakan karya kami sendiri, “ ujar Frans didampingi istrinya Amara. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 23:25 WIB

Hingga 31 Maret 2019, Bank BTN Salurkan Kredit Bernilai Total Rp242 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN hingga 31 Maret 2019 menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp242,13 triliun, tumbuh 19,57% dibandingkan posisi hingga akhir 31 Maret 2018…

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…