Label Rans Music Mulai Menggebrak Bersama Band Legenda 90-an

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 26 Maret 2019 - 08:18 WIB

Para Pendiri Rans Music, Ferdy, Lucky, Nagita Slavina dan Didi Elemen.
Para Pendiri Rans Music, Ferdy, Lucky, Nagita Slavina dan Didi Elemen.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Jika perusahaan rekaman rintisan biasanya memulai dengan menghadirkan artis penyanyi baru , Rans Music yang didirikan oleh Raffi Ahmad bersama istrinya Nagita Slavina dibantu oleh Ferdy, Lucky dan Didi ( yang ketiganya merupakan personil band Element), justru memulainya dengan menghadirkan kelompok musik yang berjaya di era tahun 90 an. Ini adalah sebuah terobosan untuk menembus pasar musik kita yang saat ini dianggap sedang lesu.

Perusahaan rekaman atau label Rans Music terbentk secara tidak sengaja. “Awalnya, aku sama Raffi punya YouTube Channel Rans entertaiment. Konten itu ada Rans music. Aku nyanyi bareng bintang tamu penyanyi dalam negeri. Sampai suatu hari bintangnya adalah Element band. Akhirnya kita bicara soal konsep bikin label musik untuk iikut memajukan musik Indonesia," kata Nagita Slavina.

Kini Rans Music sudah berdiri  dengan unit usaha yang terdiri dari Label Musik, Produksi Musik, Management Artis, Studio Rekaman dan studio latihan, serta menyediakan konten digital. Dan sebagai gebrakan pertama, Rans Music meluncurkan produk  pertama melalui konsep The Legends.

The Legends menggabungkan para penyanyi atau musik di era  tahun 90an dengan penyanyi atau artis yang sedang populer di era sekarang."Kenapa kita pilih band-band tahun 90-2000an? Karena keadaan kita kangen musik zaman dulu yang menurut kita bagus dan berpotensi.," tandas Ferdy yang banyak mengurusi music dan repertoar.

Musisi yang tergabung di The Legends adalah Coboy + Gisel dengan lagu Katakanlah, Caffeine + Widi Vierratale dengan lagu Hidupku Kan Damaikan Hatimu, Junior Reborn + Gading Marten dengan lagu Bujangan.

Kemudian, ada juga Lingua + Syifa Hadju dengan lagu Jangan Kau Henti Dulu, Bunglon + Monita Tahalea dengan lagu Dulu, The Fly + Nagita Slavina dengan lagu Terbang, Bunga + Ayushuiita dengan lagu Kasih Jangan Kau Pergi, dan Element Reunion + (TBC) dengan lagu Cinta Tak Bersyarat.

Lagu lagu dari grup grup di atas, menurt Ferdy Taher masih terus diputar ulang di radio radio dan juga melalui kanal media social. ‘Kita akui memang peranan media social yang dijaman kita tampil dulu belum ada, kini memegang peranan penting untuk memviralkan sebuah lagu. Nah Rans Music juga akan menggunakan media sosial, selain juga Radio  televise dan media massa untuk terus mempromosikan karya larya Rans music, “ katanya.

Sementara itu Didi Riyadi mengatakan sejak Rans Music berdiri mereka sama sekalai tidak kesulitan untuk mendapatkan grup grup band yang akan mereka ajak bergabung. “Rata rata mereka sudah lepas kontrak dengan label mereka sebelumnya. Itu yang memudahkan kami untuk mengajaknya. Yang masih terikat kontrak, kita selesaikan dengan cara yang sebaik baiknya. Tapi kalau yang masih ribet, ya kita minta mereka selesaikan sendiri dulu,” terag Didi yang sempat meloncat sebagai pemain sinetron ini.

Frans Mohede dari Lingua band menambahkan grupnya senang bergabung dengan Rans music karena merasa mendapat naungan untuk mengembangkan potensi music yang mereka miliki. “sekarang dimulai dari lagu lama dulu untk memperkenalkan kembali kehadiran kami. Selanjutnya tentu dengan lagu baru yang merupakan karya kami sendiri, “ ujar Frans didampingi istrinya Amara. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bukalapak Raih Penghargaan Excellent Service Experience Award 2020 dan Digital Touch Points Customer Engagement Award 2020

Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:00 WIB

Bukalapak Sabet Penghargaan Customer Service Excellence dan Digital Touch Points Customer Engagement Award 2020

Bukalapak meraih penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2020 dan Digital Touch Points Customer Engagement Award (DTPCEA) 2020 dari Majalah Service Excellence dan Majalah Marketing,…

Selama Pandemi Covid-19 Tren Belanja Berubah

Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:00 WIB

Selama Pandemi Covid-19 Tren Belanja Berubah

Sepanjang Ramadan lalu, Tokopedia berkolaborasi dengan mitra strategis, termasuk pemerintah dan pegiat usaha lokal dari berbagai industri, lewat berbagai program, antara lain #SatuDalamKopi,…

Bupati Banyuwangi Anas

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:45 WIB

Bupati Anas Gunakan Jurus 'Kebiasaan Anyar', Banyuwangi Jadi Role Model Re-Opening Pariwisata di Indonesia

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menerapkan "Kebiasaan Anyar" sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan,…

World Industrial Design Day 2020

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:30 WIB

World Industrial Design Day 2020, Direktur Indosat: Mengangkat Karya Anak Bangsa ke Level Global

Indosat Ooredoo, perusahaan digital terdepan di Indonesia, membuka penyelenggaraan World Industrial Design Day (WIDD) yaitu program online yang bertemakan “Design For Everyday Life”

Pandemi Corona (covid-19)- foto/ist

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:15 WIB

Hingga Sabtu Pagi Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Indonesia Menjadi 29.521, ODP 49.320 dan PDP 13.592

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hingga saat ini totalnya menjadi 29.521 orang. Kemudian untuk…