ICSB Berikan Penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 15 Maret 2019 - 07:15 WIB

ICSB Berikan Penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019
ICSB Berikan Penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Menteri Puspayoga sebagai Founder ICSB Indonesia bersama Hermawan Kartajaya memberikan penghargaan kepada Umar Hadi Dubes Indonesia untuk Korea Selatan dan Jauhari Oratmangun Dubes RI untuk China dan Mongolia,  dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (14/3).

Hadir dalam acara itu Menkop dan UKM Puspayoga yang juga sebagai founder ICSB Indonesia, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menpora Imam Nahrawi, Hermawan Kartajaya (founder and chairman ICSB Indonesia dan president ICSB Asia) dan Jack Musry (president ICSB Indonesia).

Umar Hadi semasa menjabat Komjen di Los Angeles AS,  dinilai sukses  menjadi inisiator pembuatan film Bali : Beach of Paradise, sedangkan Jauhari Oratmangun dinilai sukses memasarkan film itu di China, sekaligus mendatangkan investor China ke Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Menteri Puspayoga menyatakan terimakasih pada Umar Hadi dan juga Livi Zheng (sutradara) yang sudah mempromosikan Bali.

"Sehebat-hebatnya terkenalnya suatu daerah tetap harus di promosikan. Promosi tidak boleh berhenti, karena memang Bali itu dikenal sebagai daerah pariwisata. Bali ya pariwisata," kata Menteri Puspayoga.

“Kalau sudah pariwisata terangkat tentunya UKM itu terangkat, sudah pasti. Trading  (perdagangan-red) nya di Bali pasti tinggi. Walaupun produksi dari jawa misalnya, juga masuk bali. Tercatat di Bali trading tinggi," tambah Puspayoga.

Sementara itu Hermawan Kartajaya mengatakan terpilihnya Umar Hadi dan Jauhari Oratmangun, disebabkan keduanya sebagai diplomat RI, memiliki jiwa entrepreneurship yang tinggi.

“Diharapkan dengan penghargaan ini bisa menular kepada diplomat-diplomat RI untuk mempromosikan Indonesia dengan aneka kekayaannya baik sebagai destinasi pariwisata maupun tempat investasi.

Sebelumnya ICSB juga memberikan penghargaan kepada walikota/bupati dan Gubernur yang dinilai berhasil mempromosikan daerahnya baik sebagai tujuan wisata maupun dalam pengembangan UMKM.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Investor pemula ke IPCC

Kamis, 23 Mei 2019 - 10:41 WIB

IPCC Berbagi ke Masyarakat di Ramadhan

Jakarta - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) melaksanakan program "IPCC Sebar Berkah Ramadhan Penuh Cinta" yang merupakan bagian dari bentuk Corporate Social Responsibility "Rangkul…

Gubernur Jatim Soekarwo (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 10:38 WIB

Mantan Gubernur Jatim Soekarwo Kini Jadi Komut Semen Indonesia

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2019 di Jakarta, kemarin.

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 10:26 WIB

Masih Down, Media Sosial WhatsApp Belum Bisa Unggah Foto/Video

Pengguna media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan Twitter masih sulit diakses pada Kamis (23/5/2019).

Gerbang tol Cikampek Utama

Kamis, 23 Mei 2019 - 10:25 WIB

Transaksi di GT Cikarut Pindah ke GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama Mulai Hari Ini

Perubahan sistem transaksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan berlaku pada tanggal 23 Mei 2019 pukul 00.00 WIB.

GoJek Indonesia (Foto : Anisa Triyuli)

Kamis, 23 Mei 2019 - 10:03 WIB

Cegah Perang Tarif, Pemerintah Bakal Atur Tarif Promo Ojek Online

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana mengatur program diskon atau tarif promo yang dikeluarkan oleh aplikator ojek online (ojol). Langkah ini untuk menghindari 'perang harga' yang tidak…