ICSB Berikan Penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 15 Maret 2019 - 07:15 WIB

ICSB Berikan Penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019
ICSB Berikan Penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Menteri Puspayoga sebagai Founder ICSB Indonesia bersama Hermawan Kartajaya memberikan penghargaan kepada Umar Hadi Dubes Indonesia untuk Korea Selatan dan Jauhari Oratmangun Dubes RI untuk China dan Mongolia,  dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (14/3).

Hadir dalam acara itu Menkop dan UKM Puspayoga yang juga sebagai founder ICSB Indonesia, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menpora Imam Nahrawi, Hermawan Kartajaya (founder and chairman ICSB Indonesia dan president ICSB Asia) dan Jack Musry (president ICSB Indonesia).

Umar Hadi semasa menjabat Komjen di Los Angeles AS,  dinilai sukses  menjadi inisiator pembuatan film Bali : Beach of Paradise, sedangkan Jauhari Oratmangun dinilai sukses memasarkan film itu di China, sekaligus mendatangkan investor China ke Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Menteri Puspayoga menyatakan terimakasih pada Umar Hadi dan juga Livi Zheng (sutradara) yang sudah mempromosikan Bali.

"Sehebat-hebatnya terkenalnya suatu daerah tetap harus di promosikan. Promosi tidak boleh berhenti, karena memang Bali itu dikenal sebagai daerah pariwisata. Bali ya pariwisata," kata Menteri Puspayoga.

“Kalau sudah pariwisata terangkat tentunya UKM itu terangkat, sudah pasti. Trading  (perdagangan-red) nya di Bali pasti tinggi. Walaupun produksi dari jawa misalnya, juga masuk bali. Tercatat di Bali trading tinggi," tambah Puspayoga.

Sementara itu Hermawan Kartajaya mengatakan terpilihnya Umar Hadi dan Jauhari Oratmangun, disebabkan keduanya sebagai diplomat RI, memiliki jiwa entrepreneurship yang tinggi.

“Diharapkan dengan penghargaan ini bisa menular kepada diplomat-diplomat RI untuk mempromosikan Indonesia dengan aneka kekayaannya baik sebagai destinasi pariwisata maupun tempat investasi.

Sebelumnya ICSB juga memberikan penghargaan kepada walikota/bupati dan Gubernur yang dinilai berhasil mempromosikan daerahnya baik sebagai tujuan wisata maupun dalam pengembangan UMKM.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.