Setelah 4 tahun, Adikara Fardy Akhirnya Miliki Single Sendiri ‘Pesona Cinta’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 10 Maret 2019 - 08:25 WIB

Adikara Fardy, Penyanyi Muda yang Baru Luncurkan Single Pesona Cinta
Adikara Fardy, Penyanyi Muda yang Baru Luncurkan Single Pesona Cinta

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Muda, Masih 18 tahun. Miliki suara Khas. Bisa mencipta lagu. Berada di bawah Perusahaan Rekaman Terkenal, membuat jalan Adikara Fardy menjadi penyanyi  nampaknya bakal berjalan mulus.  Dika, demikian nama panggilannya, bakal meramaikan industri musik kita yang sudah lebih dahulu diisi oleh penyanyi pria seperti Tulus, Afgan, Sandy Sandoro, Tompi, Glen Fredly dan beberapa nama lainnya. Bermodalkan Single Pesona Cinta Dika bakal jadi saingan berat para pendahulunya.

Dika mengawali terjun ke industri musik dengan project bersama Melly Goeslaw untuk mengisi soundtrack ”Eifeel I’m in Love 2”. Lalu dilanjutkan dengan kesempatan pada tahun 2018 untuk mengisi acara musik jazz tahunan terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival. Di mana ia menjadi salah satu pengisi di acara Candra Darusman Live in Concert. Lalu Dika juga  tampil pada Chaseiro All Stars pada pertengahan Februari 2019 lalu, yang membuat namanya kian melambung.

Jika dihitung sejak ia memposting musik pertamanya ia unggah ke lnstagram 4 tahun lalu  dan kini nama Adikara Fardy sudah banyak dikenal banyak orang,  perjalanan Adikara termasuk cepat. Apalagi kini, setelah dirinya resmi bergabung dengan Trinity Optima Production, Adikara Fardy telah siap dengan lagu perdana ciptaannya sendiri yang berjudul ”Pesona Cinta”.

Lagu yang ditulisnya bersama Rendy Pandugo ini mengisahkan tentang seseorang yang perasaannya digantung oleh kekasihnya. ”Ketika dua pasang manusia yang tengah jatuh cinta, namun tiba-tiba sang kekasihnya tidak merasakan hal yang sama seperti sebelumnya. Ini membuat hubungan mereka jadi tak tentu arah,” ungkap Adikara

Lagu dengan genre light hazz yang dilengkapi dengan lirik puitis ini ditulis oleh Rendy Pandugo dan Adikara dan di aransemen oleh Ari Aru. Sebagai pendatang baru, ini merupakan kali pertama Adikara melakukan workshop bersama dengan musisi lainnya. ”Kalau sebelum-sebelumnya saya sudah mendapatkan materi yang sudah jadi, musik dan lirik sudah jadi dan saya tinggal membawakannya saja. Nah, karena ini single pertama saya, saya ingin lebih involve dalam proses produksinya,” tambah Adikara.

Proses kolaborasi mereka pun cukup mudah. Menurut Simhala Avadana, selaku A&R dari Trinity Optima Production, proses workshop keduanya berjalan sangat cepat. Hanya butuh waktu 6 jam, keduanya berhasil merampungkan lagu ”Pesona Cinta”. ”Adikara sendiri memang sangat look up ke Rendy dan Ari Aru, jadi proses pembuatan Iagunya sendiri hampir enggak ada kendala. Walaupun merek terpaut usia yang cukup jauh,” ungkap Mhala.

Hal tersebut dibenarkan oleh Adikara. ”Awalnya saya pikir proses workshop dengan musisi lain akan sangat sulit, tapi ternyata saya salah. Mungkin karena kak Rendy juga orangnya humble banget dan jago mencairkan suasana dan mas Ari Aru juga sangat open minded, jadi lagu ini pun jadi dalam waktu yang cukup singkat,” tambah Adikara.

Walaupun Iagu ini terbilang cukup singkat untuk dirampungkan, tapi Mhala mengakui kalau proses pemilihan lagu ini untuk menjadi single perdana Adikara sempaf melalui proses yang panjang dan lama. ”Karena selain lagu ini, Adikara sudah punya beberapa materi dan lagu yang sudah siap. Kami harus menentukan Iagu mana yang paling tepat untuk menjadi single perdana Adikara. Setelah melalui proses diskusi yang cukup lama, akhirnya terpilihlah lagu ini,” papar Mhala.

Dan dengan terpilihnya Iagu ini, Adikara membuktikan kemampuannya dalam membuat dan membawakan musik jazz yang membesarkan namanya. ”Di lagu ini adalah perkenalan saya dengan seluruh pendengar musik tanah air. Makanya Iagu yang dipilih pun Iagu light jazz yang lebih ringan untuk diterima oleh orang banyak. Semoga Iagu ini bisa memberikan kesan yang baik untuk penikmat musik tanah air,” ungkapnya.

Dan untuk melengkapi 'single ”Peson Cinta”, Sutradara Davy Linggar telah membuat musik video untuk lagu ini yang berlokasi di Jakarta dan Amsterdam, Belanda. Selamat Datang Dika! (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) (ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:32 WIB

Semester I 2019, Pendapatan TBIG Rp2,2 Triliun

Jakarta -- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk mencatat pendapatan dan EBITDA masing-masing sebesar Rp2.277 miliar dan Rp1.941 miliar untuk periode enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni…

Kegiatan Semen Tonasa, salah satu produk Semen Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:01 WIB

Semen Indonesia Siap Bersaing di Pasar Regional

Jakarta – Di tengah kondisi pasar semen nasional yang kompetitif, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan volume penjualan hinga Juli 2019 untuk pasar semen domesik diluar Solusi…