Masuki Tahun Ketujuh, McDonald’s Indonesia Konsisten Kampanyaken National Breakfast Day 2019 di 182 Gerai

Oleh : Hariyanto | Selasa, 05 Maret 2019 - 19:23 WIB

Asosiciate Director Marketing & Communication McDonalds Indonesia Sutji Lantyka
Asosiciate Director Marketing & Communication McDonalds Indonesia Sutji Lantyka

INDUSTRY.co.id - Jakarta – McDonald’s Indonesia akan kembali menggelar kampanye sarapan Nasional yang dikenal sebagai “National Breakfast Day” pada 11 Maret 2019. Kampanye ini telah diselanggarakan selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2012. 

Rangkaian kegiatan National Breakfast Day 2019mencapai puncaknya dengan membagikan 1.000 sarapan andalan McDonald’s yaitu Chicken Muffin di 182 gerai yang berpartisipasi di seluruh Indonesia. Program ini dilaksanakan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya sarapan untuk memulai rutinitas sehari-hari.

Menu yang dipilih untuk National Breakfast Day 2019 juga adalah salah satu dari menu yang paling digemari di McDonald’s yaitu Chicken Muffin. Chicken Muffin terdiri dari setangkupenglish muffin yang di panggang hingga berwarna coklat keemasan dipadu dengan gurihnya daging ayam goring yang dibuat dari ayam pilihan dengan bumbu istimewa.

Sutji Lantyka, Assosiate Director of Communication McDonald’s Indonesia mengatakan, gelaran ini merupakan penyelenggaran National Breakfast Day (NBD) yang ketujuh kalinya. Tidak gampang untuk secara terus menerus selama tujuh tahun berturut-turut sebuah brand secara konsisten menggalakkan kampanye pentingnya kebiasaan sarapan di pagi hari. 

"Ini menunjukkan komitmen kami untuk menekankan kembali pentingnya sarapan bagi kita. Melalui National Breakfast Day ini kami berharap dapat menginformasikan kepada para konsumen bahwa sarapan yang lezat, bergizi dan menyenangkan kami sajikan setiap pagi di menu sarapan McDonald’s” Ujar Sutji di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Pada NBD 2019 ada 182 gerai McDonald’s di seluruh Indonesia yang berpartisipasi untuk menggelar perayaan NBD tahun ini. Team dari masing-masing gerai membagikan 1.000 Chicken Muffin gratis dengan sistem first come, first serve mulai pukul 06.30 hingga pukul 11.00 selama persediaan masih ada.

Pada kesempatan kali ini, dalam rangka perayaan National Breakfast Day 2019, McDonald’s juga membagikan menu sarapan kepada petugas, karyawan dan para pelayan publik yang selalu memulai aktifitas sejak subuh, sebagai ucapan terima kasih karena mengemban pekerjaan mulia untuk melancarkan aktivitas masyarakat setiap hari. 

Menu sarapan gratis tersebut akan diantar langsung oleh team McDonald’s Indonesia kepada kelompok petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta, pekerja konstruksi pembangunan MRT, pasukan kebersihan “orange” Jakarta, pengemudi taxi dan petugas Commuterline.

“Kami menyadari kehadiran para petugas pelayanan publik tersebut sangat berarti bagi masyarakat, mereka bangun pagi lebih awal untuk membuat pagi hari kita menjadi lebih baik. Karenanya kami ingin berterima kasih dan berbagi kegembiraan sarapan bersama mereka,” ujar Sutji.

Tahun ini, McDonald’s juga bekerjasama dengan Komunitas Jendela Jakarta, komunitas yang berfokus pada pengembangan pendidikan dan mental anak-anak kurang beruntung di Jakarta untuk menghidupkan dan mengembangkan minat baca dan belajar. Bersama dengan Komunitas Jendela, McDonald’s memberikan edukasi akan pentingnya sarapan untuk menjalani aktivitas terutama bagi anak usia sekolah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…

Bank Permata (Foto Industry News)

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:37 WIB

PermataBank Akan Dibeli Bankok Bank

Jakarta – Sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat yang diumumkan oleh pemegang saham mayoritas, Standard Chartered Bank (Standard Chartered) dan PT Astra International…

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:00 WIB

Tugu Insurance Raih Top 20 Financial Institution & The Best CFO dari The Finance

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali mendapatkan penghargaan Top 20 Financial Institution dari The Finance. Berdasarkan riset yang dilakukan The Finance Institute,…