Gandeng BUMD Jambi, SUN Bidik 5.000 Pelanggan Solar Energi

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 26 Februari 2019 - 16:31 WIB

PT Surya Utama Nuansa menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Bungo Dani Mandiri Utama, badan usaha milik daerah Provinsi Jambi dalam pengembangan energi surya berkapasitas 7,35MWp untuk jangka waktu 25 tahun.
PT Surya Utama Nuansa menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Bungo Dani Mandiri Utama, badan usaha milik daerah Provinsi Jambi dalam pengembangan energi surya berkapasitas 7,35MWp untuk jangka waktu 25 tahun.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai perusahaan renewable energy, PT Surya Utama Nuansa menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Bungo Dani Mandiri Utama, badan usaha milik daerah Provinsi Jambi dalam pengembangan energi surya berkapasitas 7,35MWp untuk jangka waktu 25 tahun.

“Proyek ini akan menyalurkan tenaga listrik di Kabupaten Tebo, Kerinci, Musi Banyuasin dan Solok. Kerjasama ini ditargetkan mampu menyerap 5.000 pelanggan,” kata Ryan Putera Pratama Manafe, Chief Executive Officer SUN, Rabu (26/2/2019)

Bungo Dani Mandiri adalah badan usaha milik daerah Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi yang didirikan berdasarkan Peraturan Kabupaten Bungo Nomor 3 Tahun 2001 Tanggal 18 Agustus 2001.

Menurut Ryan, proyek pengembangan energi surya merupakan salah satu proyek sistem off-grid terbesar di daerah terpencil di Indonesia. Dengan solusi energi tenaga surya dari SUN, penduduk setempat akan mendapatkan fasilitas listrik yang stabil, terjangkau dan ramah lingkungan selama beberapa dekade kedepan.

Untuk penduduk yang menggunakan diesel generator dapat menghemat 30-50% dengan menggunakan energi terbarukan (solar PV).

Sejumlah proyek SUN antara lain pemasangan pompa air tenaga surya terbesar di Indonesia tanpa penyimpanan baterai dengan kapasitas 39,9 kWp di Sungai Buaya, Lampung, sistem PV Solar 80 kWp di rooftop perusahaan pertambangan batubara terbesar di Berau, dan 50 Lampu Jalan Umum (PJU) untuk kelistrikan di Kalimantan.

“Pada awal tahun depan, solusi kelistrikan ini akan di replikasi kembali di wilayah lainnya, yaitu Sumba. Kami sangat menantikan kerja sama berjangka panjang dengan BDMU untuk dapat memberikan bantuan kelistrikan di seluruh wilayah Indonesia,” kata Ryan

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OPPO A92 6GB

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:43 WIB

OPPO Hadirkan A92 6GB, Intip Apa Saja Keunggulanya

Sebagai penerus A9 2020, kehadiran seri A92 sebelumnya dinilai telah mendapat sambutan yang baik dari konsumen.

Tasyakuran kinerja Mentan Syahrul Yasin Limpo

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:28 WIB

Tiga Catatan Guru Besar IPB Untuk Satu Tahun Kinerja Kementerian Pertanian

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Ahmad Firdaus mengapresiasi kinerja jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) selama satu tahun terakhir. Menurut Prof Firdaus, Kementan dibawah…

Wings Group

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:24 WIB

Wings Group Perluas Portofolio Bisnis Lewat Produk Cairan Pencuci Piring Berbahan Dasar Siwak

Wings Group Indonesia melalui Wings Care, kembali memperluas portofolio bisnis mereka dengan meluncurkan produk cairan pencuci piring, Ekonomi Power Liquid.

Bank BCA

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:03 WIB

BCA Pastiakan Tak Ada Deposito Nasabah yang Hangus

Klaim tersebut tidak benar dan tidak berdasar karena deposito tersebut telah lama dicairkan. Bukti pencairan sudah sampaikan pada agenda pembuktian dalam proses pemeriksaan di Pengadilan Negeri…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:30 WIB

Menperin Agus Gerak Cepat Ciptakan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong sektor manufaktur tanah air agar turut berkontribusi mewujudkan Indonesia yang mampu bersaing dalam industri halal hingga skala global.