Tiga Putri Soeharto Datangi Padepokan Prabowo Di Hambalang

Oleh : Wiyanto | Jumat, 22 Februari 2019 - 07:08 WIB

Prabowo diapit tiga putri almarhum Soeharto
Prabowo diapit tiga putri almarhum Soeharto

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Capres Prabowo Subianto hari Rabu (20/2) dibuat sedikit kelabakan. Dia tidak menduga hari itu akan kedatangan tamu istimewa di Padepokannya yang terletak di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Dalam jadwal resmi Prabowo kemarin menerima relawan Prabowo-Sandi yang tergabung dalam Rabu Biru Indonesia (RBI) dari seluruh Indonesia. Relawan yang terdiri dari emak-emak, bapak-bapak, dan generasi milenial itu dipimpin oleh Titiek Soeharto (Mbak Titiek).

Betapa kagetnya Prabowo karena dalam rombongan itu ternyata ada juga Siti Hardijanti Indra Roekmana (Mbak Tutut) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto). Inilah untuk pertamakalinya tiga putri (almarhum) Presiden Soeharto datang berkunjung bersama ke Hambalang.

Saya sungguh kaget didadak oleh Mbak Tutut. Biasanya sebagai pasukan komando, Kopassus, saya mendadak musuh. Kami menyerang ketika musuh dalam keadaan tidak siap. Tapi sekali ini saya didadak, ujar Prabowo ketika menyampaikan sambutannya sambil tertawa.

Ekspresi Prabowo yang lucu membuat para hadirin tertawa. Aula Senopati tempat acara berlangsung bergemuruh.

Kalau saja dia diberitahu sebelumnya akan dikunjungi oleh Mbak Tutut, Prabowo mengaku akan menyiapkan penyambutan khusus. Tidak seperti sekarang, hanya apa adanya.

Prabowo bercerita, dulu semasa masih menjadi perwira muda, dia sempat dikunjungi oleh budenya, kakak Pak Sumitro. Karena tahu budenya akan datang, dia meminta para pembantunya membersihkan seluruh sudut rumah. Mulai dari kamar mandi sampai kamar tidur.

Seprei, dan sarung bantal saya minta diganti. Biasa kan kalau emak-emak, ibu-ibu datang berkunjung, semua dikontrol, ujarnya sambil tertawa.

Nah dalam kunjungan Mbak Tutut kali ini Prabowo benar-benar merasa tidak siap. Jadi dia merasa cukup kelabakan. Untungnya Mbak Tutut tidak sempat melakukan inspeksi ke berbagai penjuru dan sudut rumahnya. Selamatlah Prabowo.

Prabowo mengaku gembira dan bahagia dikunjungi oleh Mbak Tutut, Titiek Soeharto, Mamiek Soeharto dan rombongan. Dalam kesempatan itu dia banyak bercerita tentang pengalamannya bersama Pak Harto.

Mulai dari cerita yang lucu sampai pengalaman berharga mendapat pelajaran penting dari Pak Harto tentang diplomasi, komunikasi dan hikmah hidup lainnya.

Prabowo bercerita salah satu pelajaran berharga yang dipetiknya dari Pak Harto, ketika menerima tamu ekspresinya semua sama. Lepas setuju atau tidak terhadap apa yang disampaikan sang tamu. Pak Harto selalu mengangguk-angguk sambil tersenyum, ujarnya sambil memperagakan gaya Pak Harto dengan ekspresi yang lucu.

Hadirin tersenyum terbahak-bahak mendengar cerita Prabowo. Dengan ekspresi lucu dia menangkupkan kedua tangannya, dan menundukkan tubuh ke Mbak Tutut, meminta maaf.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Ningrum Natasya Sirait SH, Mli. (foto doc usu.ac.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 19:45 WIB

KPPU Tak Berwenang Awasi Kemitraan Sawit

JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dinilai tidak berwenang mengawasi kemitraan inti-plasma yang terjadi di perkebunan kelapa sawit. Pasalnya dasar hukum yang digunakan oleh…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:35 WIB

Ciptakan SDM Berkualitas, Kemenperin Gandeng Chandra Asri Bangun Politeknik Petrokima

Pemerintah terus berkomitmen untuk pengembangkan industri petrokimia dalam negeri agar semakin berdaya saing di kancah global. Salah satu upayanya melalui penyiapan sumber daya manusia yang…

Hotel Pullman Central Park Jakrta Buka Puasa Bersama (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:00 WIB

Pullman Jakarta Central Park Buka Puasa Bersama Ibu Guru Kembar dan Siswa Sekolah Darurat Kartini

Pullman Jakarta Central Park Bersama dengan Ibu Guru Kembar—Rossy dan Rian berbagi kebahagiaan Bulan Ramadhan dengan siswa siswi Sekolah Darurat Kartini yang bertempat di Lodan Ancol Jakarta…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 17:10 WIB

Triwulan I/2019, Industri Manufaktur Mampu Tumbuh di Atas Ekonomi Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebutkan, sejumlah industri manufaktur mampu berkinerja di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi…

Kemenkop dan UKM kerja sama dengan Baznas Berdayakan Zakat

Senin, 27 Mei 2019 - 16:38 WIB

Kemenkop dan Baznas Sepakat Berdayakan Usaha Mikro Melalui Zakat

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati mengatakan, kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bertujuan untuk mewujudkan sinergi dalam memberdayakan usaha…