Pantai Anyer Serang Banten Sudah Layak Dikunjungi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 13 Februari 2019 - 17:12 WIB

Pantai (Foto Dok Kemenpar)
Pantai (Foto Dok Kemenpar)

INDUSTRY.co.id - Serang- Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata terus mengampanyekan wisata Pantai Anyer dan sekitarnya aman untuk dikunjungi wisatawan.

Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk Pemerintah Provinsi Banten, Kabupaten Serang dan Pandeglang serta Kementerian Pariwisata. Salah satu diantaranya yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Banten yakni mengajak komunitas peduli pariwisata, masyarakat sadar wisata serta kalangan media untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di Anyer.

"Kami ingin memastikan bahwa Anyer dan sekitarnya aman untuk dikunjungi. Kami juga terus berkoordinasi dengan BMKG jika ada sesuatu yang harus disampaikan kepada masyarakat terkait perkembangan Gunung Anak Krakatau dan juga gelombang laut," kata Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Banten Linda Rohyati Fatimah di Anyer, Senin (11/2/2019)

Kegiatan yang bertajuk Fam Trif dan pelatihan dasar fotografi tersebut mengundang sejumlah fotografer dan awak media nasional dan lokal hingga komunitas pariwisata. Dalam kegiatan ini para peserta diajak untuk melihat langsung sejumlah lokasi destinasi wisata pantai di Anyer seperti mercusuar Anyer yang dibangun 1885 atau titik nol kilometer jalan Pos Anyer-Panarukan. 

"Melalui kegiatan ini, mengajak media dan komunitas berperan aktif dalam penyebarluasan informasi wisata Provinsi Banten. Apalagi setelah terjadinya tsunami Selat Sunda akhir tahun lalu banyak keluhan datang dari pengelola hotel akibat sepinya pengunjung," kata Linda didampingi Kasi Pemasaran Dispar Banten Dewi Untari.

Padahal, kata Linda, saat ini sejumlah objek wisata di Anyer dan Carita sudah membuka pelayanan dengan normal. Berdasarkan pemantauan terkini dari BMKG kondisi perairan Banten dalam situasi aman. Sehingga para wisatawan lokal maupun dari luar Banten tidak perlu khawatir untuk berwisata di pantai Anyer dan Carita.

"Besok juga ada sejumlah kegiatan di Pantai Carita yang akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Gubernur Banten," katanya.

Sementara Corporate Legal Shanghyang Resort Nadia Irene seperti dilansir Antara mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kegiatan yang digagas oleh dinas Pariwisata Provinsi Banten. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendorong kunjungan wisatawan yang akan berkunjung ke Anyer.

Meski diakui Nadia pihaknya terus mendorong kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk terus berupaya mengampanyekan Pariwisata Selat Sunda khususnya di Banten aman. Dengan demikian, kunjungan wisatawan akan kembali normal.?

"Kami bersama PHRI dan juga Pemkab Serang terus menggagas sejumlah program untuk menarik wisatawan. Salah satunya yakni festival Anyer yang juga akan digelar dalam waktu dekat ini," kata Nadia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN telah menyelesaikan Safari Ramadan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Pada acara puncaknya, Bank BTN memberikan santunan kepada sekitar 300 anak Yatim dari 6 Yayasan Yatim Piatu dari kawasan Jakarta dan Banten.

Senin, 27 Mei 2019 - 20:12 WIB

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp 2,24 Miliar

Jakarta-Menjelang pekan terakhir di bulan Ramadan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Ningrum Natasya Sirait SH, Mli. (foto doc usu.ac.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 19:45 WIB

KPPU Tak Berwenang Awasi Kemitraan Sawit

JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dinilai tidak berwenang mengawasi kemitraan inti-plasma yang terjadi di perkebunan kelapa sawit. Pasalnya dasar hukum yang digunakan oleh…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:35 WIB

Ciptakan SDM Berkualitas, Kemenperin Gandeng Chandra Asri Bangun Politeknik Petrokima

Pemerintah terus berkomitmen untuk pengembangkan industri petrokimia dalam negeri agar semakin berdaya saing di kancah global. Salah satu upayanya melalui penyiapan sumber daya manusia yang…

Hotel Pullman Central Park Jakrta Buka Puasa Bersama (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 18:00 WIB

Pullman Jakarta Central Park Buka Puasa Bersama Ibu Guru Kembar dan Siswa Sekolah Darurat Kartini

Pullman Jakarta Central Park Bersama dengan Ibu Guru Kembar—Rossy dan Rian berbagi kebahagiaan Bulan Ramadhan dengan siswa siswi Sekolah Darurat Kartini yang bertempat di Lodan Ancol Jakarta…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 27 Mei 2019 - 17:10 WIB

Triwulan I/2019, Industri Manufaktur Mampu Tumbuh di Atas Ekonomi Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebutkan, sejumlah industri manufaktur mampu berkinerja di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi…