Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Oleh : Hariyanto | Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition
Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) kembali berhasil meraih prestasi antara perguruan tinggi Se-Jabodetabek. 

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition 2019, Kamis (17/1/2019).

Mahasiswa UBSI tersebut mampu menyisihkan puluhan kelompok perwakilan dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Jabodetabek. 

Pada lomba tersebut, mahasiwa UBSI harus melalui babak penyisihan dengan membuat laporan keuangan dengan tepat dan cepat menggunakan software pengelohan keuangan yakni Zahir Acounting.

Dengan peroleh nilai akhir yang ketat, hingga akhirnya mahasiswa UBSI berhasil lolos di babak final. Pada babak final, mahasiswa UBSI mengikuti tiga tahap ujian, yakni mulai dari membuat laporan keuangan dengan waktu yang ditentukan, pengisian SPT pajak dan presentasi. Presentasi dilakukan dengan menjelaskan tiga tahap, dimulai dari analisa laporan keuangan, analisa rasio keuangan dan analisa pajak.

“Saya bersyukur dapat menyelesaikan tugas dengan baik dalam waktu yang singkat dan bisa meraih Juara 1 Kategori Analisa Keuangan,” kata Muhammad Yamin.

Vivi Maria, Dosen Pendamping dari Prodi SIA UBSI mengatakan, prestasi yang diperoleh ini tentunya menjadi kebanggan bagi kampus, terutama jurusan Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI. Karena sudah ketiga kalinya mahasiswa UBSI mengikuti kompetensi yang bekerjasama dengan PT. Zahir Internasional ini selalu berhasil menjadi juara.

“Harapan kami, dengan mengikuti kompetisi seperti ini mahasiswa/i akan lebih siap menghadapi dunia industri dan menambah pengalaman mereka. Selain itu juga mampu melatih mental kompetitif yang dimiliki mahasiswa,” ujar Vivi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rizal Ramli (dok RMOL)

Kamis, 25 April 2019 - 23:23 WIB

Rizal Ramli: Target Ekonomi Tahun 2020 Mediocre, Ngapain Jadi Presiden Lagi?

Target pertumbuhan ekonomi yang dipatok pemerintah Jokowi sebesar 5,3-5,6% untuk tahun 2020 sangat mengecewakan. Karena, angka itu nyaris sama dengan kinerjanya selama 4,5 tahun terakhir yang…

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita Kordinasi perunggasan

Kamis, 25 April 2019 - 23:08 WIB

Kementan Lakukan Koordinasi Bahas Strategi dan Kebijakan Perunggasan Nasional

Depok, Kementan terus lakukan koordinasi bahas Strategi kebijakan mendukung usaha perunggasan nasional, sejak diberlakukannya Permentan Nomor 32 tahun 2017 tentang Penyediaan, Peredaran, dan…

 Lokasi pameran rangkaian sepeda motor Harley-Davidson dalam ajang IIMS 2019

Kamis, 25 April 2019 - 21:42 WIB

Ini Dia Deretan Motor Unggulan Harley Davidson di IIMS 2019

Harley-Davidson Motor Company kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ini merupakan keikutsertaannya yang kedua dalam dua tahun berturut-turut.

Ilustrasi transaksi bawang putih di pasar. (Foto: Halo Malang)

Kamis, 25 April 2019 - 21:24 WIB

Kemendag Izinkan Delapan Perusahaan Impor Bawang Putih

Kementerian Perdagangan mengeluarkan surat persetujuan impor bawang putih untuk delapan perusahaan seiring melonjaknya harga bawang putih dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kapal yang terbakar

Kamis, 25 April 2019 - 19:14 WIB

Kapal MOS Meledak, Kemnaker Tuntut Bayar Hak Korban

Jakarta - Pengawas Ketenagakerjaan masih Selidiki Kecelakaan Kerja di Karimun Kepri, akibat terbakarnya kapal yang terjadi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS), Karimun, Kepulauan Riau.