Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Oleh : Hariyanto | Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition
Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) kembali berhasil meraih prestasi antara perguruan tinggi Se-Jabodetabek. 

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition 2019, Kamis (17/1/2019).

Mahasiswa UBSI tersebut mampu menyisihkan puluhan kelompok perwakilan dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Jabodetabek. 

Pada lomba tersebut, mahasiwa UBSI harus melalui babak penyisihan dengan membuat laporan keuangan dengan tepat dan cepat menggunakan software pengelohan keuangan yakni Zahir Acounting.

Dengan peroleh nilai akhir yang ketat, hingga akhirnya mahasiswa UBSI berhasil lolos di babak final. Pada babak final, mahasiswa UBSI mengikuti tiga tahap ujian, yakni mulai dari membuat laporan keuangan dengan waktu yang ditentukan, pengisian SPT pajak dan presentasi. Presentasi dilakukan dengan menjelaskan tiga tahap, dimulai dari analisa laporan keuangan, analisa rasio keuangan dan analisa pajak.

“Saya bersyukur dapat menyelesaikan tugas dengan baik dalam waktu yang singkat dan bisa meraih Juara 1 Kategori Analisa Keuangan,” kata Muhammad Yamin.

Vivi Maria, Dosen Pendamping dari Prodi SIA UBSI mengatakan, prestasi yang diperoleh ini tentunya menjadi kebanggan bagi kampus, terutama jurusan Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI. Karena sudah ketiga kalinya mahasiswa UBSI mengikuti kompetensi yang bekerjasama dengan PT. Zahir Internasional ini selalu berhasil menjadi juara.

“Harapan kami, dengan mengikuti kompetisi seperti ini mahasiswa/i akan lebih siap menghadapi dunia industri dan menambah pengalaman mereka. Selain itu juga mampu melatih mental kompetitif yang dimiliki mahasiswa,” ujar Vivi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…

Panen padi (Ist)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:35 WIB

Berbagai Cara Petani Siasati Kekeringan

Jakarta - Beberapa wilayah sentra produksi pangan mulai menghadapi ancaman kekeringan dan gagal panen. Namun petani punya cara sendiri menyiasati agar padi yang mereka sudah tanam bisa tetap…

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) (Foto Abe)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:06 WIB

Ekspor Kendaraan Salah Satu Penopang Surplus Neraca Perdagangan

Jakarta - Peningkatan ekspor kendaraan nasional topang surplusnya angka neraca perdagangan di bulan Mei 2019. Hal ini sejalan dengan meningkatnya angka ekspor kendaraan yang berada di Terminal…