Inilah Kesepakatan Kementerian Kesehatan dan Fonterra Brands dalam Mendukung Sustainable Development Goal

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 11 Desember 2018 - 07:13 WIB

Dalam periode 5 tahun, Nota Kesepahaman ini meliputi kerja sama di dua area prioritas, yaitu edukasi dan pemberdayaan kesehatan dalam gaya hidup aktif
Dalam periode 5 tahun, Nota Kesepahaman ini meliputi kerja sama di dua area prioritas, yaitu edukasi dan pemberdayaan kesehatan dalam gaya hidup aktif

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Mr. Shekhar Rapaka menyampaikan kebanggaanya karena dapat bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia di segala usia.

“Visi kami sejalan dengan target Kementerian Kesehatan RI, yaitu untuk memenuhi Global Action Plan on Physical Activity dari World Health Organization dimana pemenuhan program ini sangat penting untuk menciptakan Indonesia yang lebih aktif dan seha,”ujarnya dalam keterangan media yang diterima redaksi, Senin (10/12/2018).

Menurutnya, untuk mendukung peningkatan kesehatan ibu hamil dan menyusui, serta kesehatan keluarga secara menyeluruh, pihaknya melakukan dengan edukasi kehamilan dan menyusui yang baik dan benar, serta menyediakan nutrisi berkualitas tinggi bagi keluarga.

Fonterra Brands Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada 27 November 2018, telah menandatangani Nota Kesepahaman kolaborasi jangka panjang untuk meningkatkan edukasi dan pemberdayaan gaya hidup sehat aktif serta kesehatan ibu dan anak. Kesepakatan ini merupakan bagian dari upaya nasional dalam mencapai United Nations Sustainable Development Goal 3 yaitu kesehatan dan kesejahteraan, yang bertujuan untuk menjamin kehidupan yang sehat dan sejahtera bagi semua masyarakat di segala usia.

MOU ini ditandatangani oleh Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Mr. Shekhar Rapaka dan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi, MPH,serta disaksikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Moeloek Sp.M(K).

Dalam periode 5 tahun, Nota Kesepahaman ini meliputi kerja sama  di dua area prioritas, yaitu edukasi dan pemberdayaan kesehatan dalam gaya hidup aktif; serta edukasi dan pemberdayaan kesehatan keluarga termasuk kesehatan ibu dan anak. Prioritas-prioritas tersebut sesuai dengan target nasional dari Kementerian Kesehatan RI untuk United Nations Sustainable Development serta Global Action Plan on Physical Activity dari World Health Organization, yaitu pengurangangaya hidup kurang gerak pada orang dewasa sebesar 15% di 2030, serta peningkatan kesehatan ibu dan anak secara umum.

“Fonterra Brands Indonesia berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih kuat, sehat, dan bahagia dengan menyediakan produk susu bernutrisi kualitas tinggi dan terpercaya yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam semua tingkatkehidupan. Kami siap berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI untuk memberdayakan serta mempromosikan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Mr. Shekhar Rapaka.

Fonterra adalah pemimpin global dalam nutrisi susu. Sebagai pemasok bahan baku susu terkemuka di dunia, Fonterra merupakan koperasi peternak di Selandia Baru yang dimiliki oleh 10,000 peternak. Fonterra adalah salah satu investor terbesar di dunia dalam penelitian dan inovasi susu yang memanfaatkan keahlian dari generasi ke generasi untuk menghasilkan lebih dari dua juta ton bahan baku susu, bahan baku susu formula, bahan khusus dan produk konsumen untuk 140 pasar.

Fonterra berkomitmen untuk memberikan nutrisi susu berkualitas tinggi kepada konsumen Indonesia dalam setiap tahapan kehidupannya. Fonterra memproduksi merek-merek terpercaya seperti Anlene, Anmum (Materna, Lacta and Essential), Anchor, Anchor Boneeto, dan Anchor Food Professionals. Melalui Anchor Food Professionals, Fonterra merupakan pemasok bahan olahan susu foodservice terkemuka di Indonesia dan juga pemasok bahan baku susu pilihan bagi industri makanan dan minuman di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Reboisasi lahan kritis merupakan upaya Telkom dalam pencegahan terjadinya erosi tanah

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:48 WIB

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan pohon dengan penanaman…

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:32 WIB

Perjuangkan HGBT untuk Seluruh Sektor Industri, Menperin Agus Kirimi Kementerian ESDM Surat Evaluasi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memperjuangkan agar kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) dapat dinikmati oleh seluruh sektor…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:28 WIB

Ekspansif Selama 32 Bulan, Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat Dan Solid

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…