Jababeka Terus Edukasi dan Ajak Para Penghuninya Jaga Kebersihan dan Tanam Pohon Hydroponik

Oleh : Ridwan | Rabu, 05 Desember 2018 - 09:40 WIB

Kegiatan menjaga kebersihan dan melakukan penanaman pohon yang dilakukan oleh PT Jababeka Infrastruktur dan warga sekitar
Kegiatan menjaga kebersihan dan melakukan penanaman pohon yang dilakukan oleh PT Jababeka Infrastruktur dan warga sekitar

INDUSTRY.co.id - Cikarang, PT Jababeka Infrastruk Cikarang Bekasi terus giat melakukan edukasi kepada seluruh penghuninya agar selalu menjaga kebersihan dan melakukan penanaman pohon.

Edukasi itu hampir rutin dilakukan setiap minggunya dengan beragam cara, seperti yang dilaksanakan pada Minggu (2/12/2018) kemarin.

PT Jababeka Infrastruktur bersama dengan Komunitas Sahabat Alam membagikan pohon dan tanaman kepada masyarakat agar bisa taman. Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia.

Disepanjang perjalanan dari mulai dari ruko Thamrin PTG Jababeka-Ruko Gardenia- Perumahan Rusa hingga ke Ruko Simprug ratusan tanaman dibagikan ke masyarakat.

Yayasan Budha Tzuchi yang turut serta dalam kegiatan tersebut, turut memberikan edukasi dengan memberikan pelajaran mengenai soal pemilihan sampah bernilai ekonomi.

Aris Dwi Cahyanto, Estate Management PT Jababeka Infrastruktur mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai bagian edukasi kepada masyarakat dalam melestarikan lingkungan tempat tinggalnya dengan melakukan pemilahan sampah yang masih memiliki nilai ekonomi maupun bercocok tanaman hindroponik.

"Kami semua turut bertanggung jawab terhadap kelestarian alam dan salah satu yang dapat kami lakukan adalah melakukan penanaman pohon disekitar kami, termasuk pemilahan sampah juga. Kami mau ajak masyarakat untuk melakukan bercocok tanam hindroponik," kata Aris.

Romo Antoro selaku penasihat komunitas sahabat alam menyambut baik usaha yang dilakukan Jababeka Infrastruktur tersebut. Menurutnya, dengan melakukan kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup.

"Kegiatan ini luar biasa. Harus terus ditingkat, sehingga jadi perhatian masyarakat. Semua alam ini ciptaan Tuhan jadi kami harus bisa menjaganya dengan baik," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Veryanto yang merupakan Koordinator Tzuchi Cabang Cikarang. Dikatakan Veryanto, kegiatan ini sangat baik dan beliau memandang semua harus ikut bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan, termasuk kebersihan sampah.

"Jadi sampah yang masih bisa dimanfaatkan harus dimaksimalkan dengan baik. Pisahkan sampah itu, sehingga tidak menumpuk banyak di tempat pembuangan," kata Veryanto.

Sementara itu, Kamto selaku penduduk setempat merasa sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh PT Jababeka dan Komunitas Sahabat Alam ini.

Menurut Kamto, kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada penduduk untuk memperhatikan alam dengan menanam pohon.

"Kami jadi sadar dan terdorong untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan ini. Semoga dengan terus dilakukan makin banyak masyarakat yang sadar," tutupnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

Menperin Agus Antisipasi Dampak Gejolak Geopolitik Dunia Bagi Sektor Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak. Saat ini situasi Timur Tengah semakin memanas dengan adanya konflik Iran dan Israel baru-baru…

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…