Nikmati Keunikan Budaya Negeri Sakura di Moshi Moshi Summarecon Mal Bekasi

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 23 November 2018 - 20:10 WIB

Moshi Moshi Summarecon Mal Bekasi
Moshi Moshi Summarecon Mal Bekasi

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Keindahan berbagai tempat wisata dan budaya Jepang menjadi sebuah pesona yang mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung dan mengenal lebih dekat negeri sakura ini.

Setiap tahunnya, Summarecon Mal Bekasi menghadirkan event bertajuk Moshi Moshi sebagai momen pengenalan serta wadah kreativitas para pencinta kebudayaan Jepang.

Tahun ini untuk kelima kalinya, Moshi Moshi hadir kembali pada 23 - 25 November 2018 di area The Downtown Walk. Mulai dari wisata kuliner makanan khas Jepang, pameran merchandise, Matsuri Parade, hiburan musik hingga cosplay competition akan mengisi tiga hari festival kebudayaan Jepang ini.  

Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi mengatakan, dari tahun ke tahun antusiasme dari para para pencinta Jepang untuk event Moshi Moshi sangat baik dan masih menjadi event yang terus dinantikan.

"Untuk itu di tahun kelima ini kami menghadirkan serangkaian Parade dalam satu hari untuk menjadi suguhan bagi para pengunjung agar dapat lebih mengetahui keragaman budaya Jepang yang tentu menarik," kata Ugi di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/11/2018).

Ditambahkan Ugi, Moshi Moshi ini juga dibuat sebagai wadah kreativitas melalui cosplay competition dan hiburan musik dari para pengisi acara.

"Workshop Ikebana dan hadirnya youtuber Christian Bong pun menjadi momen untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak muda dan masyarakat untuk mampu mengembangkan talenta dan memberikan karya positif bagi lingkungan," terangnya.

Memasuki area The Downtown Walk, pengunjung akan disambut dengan dekorasi warna warni meriah yang membuat nuansa Jepang semakin terasa. Melengkapi festival Jepang, pengunjung juga diajak berwisata kuliner lezat diantaranya Ichiban Dorayaki, Magic Snack, Japadog, Cheese King, Sushi Mayo, Shukufuku, Maru Maru Ichi dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu bagi para pencinta anime dan karakter Doraemon tersedia ragam merchandise menarik untuk menambah koleksi atau membelinya sebagai kenang-kenangan untuk keluarga maupun orang terdekat.

Membuka rangkaian acara pada 23 November 2018 akan ada dance cover competition dan atraksi seni beladiri Aikido yang telah menjadi sebuah tradisi turun temurun dari keluarga istana di Jepang. Tidak kalah menarik, Christian Bong pun akan turut memeriahkan pagelaran Moshi Moshi pada pukul 19.00 WIB.

Christian Bong adalah seorang pemuda yang sukses dalam industri kreatif dengan menjadi youtuber dan founder dari akun @indomusikgram dengan subscriber lebih dari 50.000 orang. Melalui akun instagram miliknya saat ini Christian Bong dapat menjadi inspirasi dan mewadahi anak-anak muda yang memiliki talenta bernyanyi dan bermusik. Di Moshi Moshi, Christian Bong akan menghibur pengunjung dengan lantunan suara merdunya di panggung The Downtown Walk.

Pelaksanaan Moshi Moshi di hari kedua tentu akan semakin menarik dengan adanya Matsuri Parade, pada 24 November 2018 dimulai pada pukul 16.00 WIB, serta akan hadir parade kebudayaan Jepang yang akan berjalan secara bergantian dari area The Atrium hingga The Oval.

Kebudayaan yang akan mengikuti parade ini yaitu Mikoshi, Tarian Awa Odori, Taiko atau permainan drum Jepang, Marching Band, Yukata yaitu parade baju tradisional kimono dan barisan para cosplayer dengan kostum terbaiknya. Parade ini akan menjadi sebuah suguhan menarik bagi para pengunjung di akhir pekan agar dapat mengenal ragam kebudayaan dari Jepang.

Cosplay Competition dari para cosplayer pun telah siap dengan kostum terbaik mereka untuk memukau para pengunjung Summarecon Mal Bekasi pada pukul 19.00 WIB. Mulai dari karakter kartun, anime hingga superheroes akan berkeliling area sehingga para pengunjung dapat turut berfoto bersama tokoh favorit mereka.

Sedangkan di malam hari pada pukul 20.00 WIB, sambil menikmati kuliner, acara akan ditutup dengan lagu-lagu berirama musik Jepang dari Honey Beat band. 
  
Di hari terakhir festival Moshi Moshi pada 25 November 2018, saatnya anak-anak yang akan mengenakan kostum unik dan lucu di Cosplay Kids Competition pada pukul 14.00 - 16.00 WIB. Sementara itu para wanita terutama para ibu juga dapat mengisi waktu dengan mengikuti workshop merangkai bunga atau dalam budaya Jepang bernama Ikebana. 

Kipas menjadi sebuah simbol kemakmuran bagi masyarakat Jepang, oleh karena itu Tari Kipas menjadi salah satu tarian tradisional yang akan turut dihadirkan di Moshi Moshi. Untuk menutup rangkaian festival Jepang ini idol grup bernama Shojo Complex akan tampil menghibur para pengunjung dengan nyanyian dan tarian yang enerjik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…