Peringati Hari Pahlawan, Telkomsel dan BUMN Ajak Pelajar Gunakan Internet Secara Sehat

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 10 November 2018 - 10:52 WIB

Milenial Telkomsel bersama ratusan Milenial dari 12 BUMN yang tergabung dalam program Spirit of Millennials BUMN melakukan aksi sosial bagi 1.000 pelajar sekolah dasar (SD) di Surabaya dan sekitarnya.
Milenial Telkomsel bersama ratusan Milenial dari 12 BUMN yang tergabung dalam program Spirit of Millennials BUMN melakukan aksi sosial bagi 1.000 pelajar sekolah dasar (SD) di Surabaya dan sekitarnya.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Milenial Telkomsel bersama ratusan Milenial dari 12 BUMN yang tergabung dalam program Spirit of Millennials BUMN melakukan aksi sosial bagi 1.000 pelajar sekolah dasar (SD) di Surabaya dan sekitarnya.

Aksi sosial yang dilakukan tersebut bertajuk Millennials Goes To School “Dari Anak Muda Untuk Indonesia” dan berlangsung secara serentak pada 9 November 2018 di beberapa SD di Surabaya dan sekitarnya.

Dalam aksi tersebut, Milenial Telkomsel memberikan materi #InternetBAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) kepada puluhan pelajar di SD Negeri Sidodadi 2 Surabaya. Aksi yang dirangkum dalam tagar #SpiritofMillennialsTributetoHeroes ini bertujuan untuk memberikan edukasi penggunaan internet sehat kepada pelajar tingkat sekolah dasar. Hal ini selaras dengan usaha pemerintah dalam memerangi hoax dan kejahatan yang timbul dari aktivitas internet.

Manager Youth and Community Region Jawa Timur Telkomsel Patrice Richard mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi sangat dekat dengan masyarakat, Telkomsel ingin memberikan manfaat yang lebih kepada lingkungannya, termasuk melalui berbagai aksi sosial karyawan milenial yang diinisiasi dari Kementerian BUMN.

"Telkomsel juga melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif, dalam hal ini termasuk melalui cyberwellness bagi pelajar SD sehingga ekosistem digital di Indonesia dapat terbangun dengan pemahaman mengenai pemanfaatan Internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) sejak dini," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (9/10/2018).

Kepala Sekolah Dasar Negeri Sidodadi 2 Anis Ribut Ananingsih mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Telkomsel dan Kementerian BUMN atas materi penggunaan internet sehat yang bermanfaat tersebut. "Karena mayoritas murid kami masih kurang pemahaman tentang ber-internet sehat. Tentunya kami harap materi yang disampaikan dapat diterapkan anak-anak kami sehari-hari," ulasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Investasi Bodong (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 00:11 WIB

Catat Ya! Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta - Kasus dugaan dana nasabah hilang di rekening tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk menarik perhatian publik.

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.

Gebyar undian Bank Mandiri ini hoax

Minggu, 05 Mei 2024 - 21:00 WIB

Bank Mandiri Himbau Masabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Bank Mandiri mengimbau kepada para nasabah untuk berhati-hati dengan kejahatan pembobolan rekening dengan modus penipuan berkedok undian berhadiah. Aksi kejahatan dengan modus yang mengatasnamakan…