Allianz Tunjukkan Kepedulian Pada Atlet Asian Para Games Melalui Kegiatan Allianz Sweat Challenge Zero Waste

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 November 2018 - 15:53 WIB

Allianz Tunjukkan Kepedulian Pada Atlet Asian Para Games
Allianz Tunjukkan Kepedulian Pada Atlet Asian Para Games

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses mensponsori salah satu olahraga bergengsi, Asian Para Games2018, Allianz Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya kepada atlet para games dengan memberikan donasi pada kegiatan “Allianz Sweat Challenge Zero Waste” di Allianz Ecopark Ancol (27/10/2018).

Head of Corporate Events & Corporate Social Responsibility Allianz Indonesia, Arini Bachtiar mengtaakan, Allianz Sweat Challenge merupakan rangkaian acara olahraga di adakan setiap dua mingguan.

Namun, ia menjelaskan, pada acara kali ini ada yang berbeda, selain olahraga, Allianz Indonesia juga mengadakan penimbangan sampah serta penyerahan donasi kepada National Paralympic Committee (NPC) sebagai mitra pembimbing para atlit yang telah berjuang di Asian Para Games.

"Acara Allianz Sweat Challenge Zero Waste ini merupakan perpanjangan movement Zero Waste yang kami adakan di Asian Para Games 2018. Selama Asian Para Games 2018, Allianz Indonesia menerima sejumlah botol minum plastik bekas yang dapat ditukarkan dengan aneka merchandise," kata Arini.

Arini menjelaskan, selama Asian Para Games 2018, para pengunjung berhasil mengumpul 239 kg botol minum bekas yang dikonversi menjadi Rp 30 juta.

"Gerakan ini bukanlah hal baru bagi Allianz.  CSR Allianz Indonesia sudah menjalankan langkah konkret Zero Waste dengan meluncurkan program Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan (GUSLING) pada tahun 2016," tambah Arini.

Salah satu fokus utama Bank Sampah Gusling, lanjut Arini, adalah mengedukasi masyarakat untuk mulai memilah sampah dari rumah dan menabungkannya sehingga volume sampah yang berakhir ke TPA Bantar Gebang dapat berkurang.

"Hasil tabungan di Bank Sampah GUSLING ini ternyata dapat menjadi sumber penghasilan tak terduga bagi nasabahnya. Mereka bisa mendapatkan tambahan uang pangkal anak, tambahan THR dan banyak lagi.  Pasalnya, nasabah hanya diperbolehkan menarik tabungan sekali setahun," pungkas Arini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…

Rizal Ramli (dok RMOL)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:00 WIB

Rizal Ramli Pernah Ingatkan Presiden Jokowi Dampak Kebijakan Austerity Sri Mulyani

Ekonom senior DR. Rizal Ramli telah mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menolak rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menerapkan kebijakan austerity atau pengetatan anggaran yang berdampak…

Rumah Mewah (Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:10 WIB

Pemerintah Resmi Pangkas PPh Properti Mewah Jadi 1% dan Mobil di Atas Rp2 M jadi 5%

Pemerintah resmi menurunkan Pajak Penghasilan (PPh) atas penjualan rumah dan apartemen dengan harga di atas Rp30 miliar kendaraan bermotor dengan harga di atas Rp2 miliar menjadi 1 persen.