Summarecon Mal Bekasi Hadirkan Sweet Treats, Perjalanan Manis Mengelilingi Dunia Dessert yang Instagrammable

Oleh : Ridwan | Kamis, 18 Oktober 2018 - 15:05 WIB

Wahana Sweet Treats di Summarecon Mal Bekasi
Wahana Sweet Treats di Summarecon Mal Bekasi

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Di tengah berkembangnya era digital, media sosial mengambil peran yang cukup penting dalam menyebarkan informasi, menciptakan tren hingga menunjang eksistensi diri para penggunanya. Salah satu media sosial yang tengah banyak digemari adalah instagram.

Kualitas gambar dan latar yang menarik mampu membuat unggahan pada instagram menjadi viral dan menarik perhatian pengguna lainnya. Oleh sebab itu, banyak tempat yang kini dicari oleh masyarakat karena latar yang unik dan menarik untuk diunggah. 
 
Memenuhi kebutuhan pengunjung akan hiburan yang penuh warna dan instagramable, Summarecon Mal Bekasi menghadirkan wahana baru bertajuk “Sweet Treats.” Dibuka setiap hari mulai 18 Oktober 2018 - 20 Januari 2019 pukul 11.00 - 22.00 WIB, pengunjung akan diajak memasuki 9 area dengan luas total keseluruhan 472 meter persegi yang dipenuhi dengan berbagai replika dessert manis yang juga akan memanjakan mata para pengunjung.

Cukup melakukan pembelian tiket seharga Rp 35.000, pengunjung dapat menikmati waktu berkeliling sambil mengabadikan momen untuk mempermanis tampilan media sosial. Wahana ini dibuka untuk umum tanpa ada batasan umur, namun khusus untuk anak-anak dibawah umur 10 tahun harus tetap dengan pendampingan dari orang tua. 

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mal Bekasi mengatakan, wahana ini kami harapkan bisa menjadi tempat bagi para penggemar social media untuk bisa berfoto sekaligus belajar untuk menghasilkan kualitas foto yang unik dan seru.

"Dengan kekuatan warna dari berbagai bentuk hingga pencahayaan, kami yakin wahana ini akan menjadi salah satu spot yang paling instagrammable di Bekasi," katanya di Bekasi (18/10).

Melangkah ke lantai 1 Summarecon Mal Bekasi, pengunjung akan melihat ice cream store sebagai tempat pembelian tiket. Dengan tiket inilah perjalanan memasuki dunia dessert dimulai.

Setelah menaiki anak tangga, pengunjung diajak melewati papan seluncur untuk memasuki area pertama yaitu Doughnuts Area. Disini pengunjung akan menemui latar dinding 3 dimensi berbentuk donat sehingga pengunjung dapat menyentuh dan berfoto.

Selain itu, ruangan juga akan dihiasi dengan hiasan gantung yang terdiri dari ragam donat warna-warni. Beranjak ke ruang kedua yaitu Popsicle Area akan membuat pengunjung berada di antara warna-warni es krim pop. Pada dinding ruangan akan nampak potongan es krim yang seolah akan meleleh. Desain ruangan yang sederhana namun namun memiliki warna yang menyala dan nilai artistik. 

Membuat perjalanan semakin manis, di area ketiga pengunjung akan melewati barisan permen berbentuk stik. Candy Canes Area terbagi menjadi dua warna yaitu barisan stik warna pink dan biru. untuk menambah keunikan foto, tersedia juga permainan jungkat-jungkit yang berada di pertengahan ruangan.

Beranjak ke ruang selanjutnya, para pencinta es krim tentu menyukai Ice Cream Area. Latar 3 dimensi berbentuk ice cream cone akan menjadi pemanis bagi pengunjung yang ingin berfoto. Tidak hanya itu, pengunjung juga dpat berfoto diantara terangnya lampu hias gantung berbentuk ice cream cone.

Area selanjutnya yang akan menghiasi perjalanan manis di dunia dessert adalah Marshmallow Area. Cemilan yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal serta memiliki rasa yang manis. Oleh karena itu di area ini mendominasi potongan busa berwarna putih layaknya marshmallow. Tersedia area tempat duduk bagi para pengunjung atau orang tua yang ingin mendampingi anak-anak bermain sambil bersantai.

Perjalanan manis selanjutnya adalah perbukitan permen yaitu Candy & Lollipop Area. Pengunjung diajak menyusuri jalan yang dikelilingi oleh bukit berwarna pink berisi permen dan lollipop raksasa. Dengan warna-warni yang ceria, pengunjung dapat mengabadikan momen bersama dengan keluarga maupun kerabat. 

Area ketujuh akan membawa pengunjung bertemu dengan para beruang. Berbeda dari beruang pada umumnya, yang dimaksud adalah beruang dengan tekstur yang kenyal dan menggemaskan. Memasuki ruangan dengan pintu berbentuk beruang, inilah Gummy Bear Area yang berisi beruang 3D yang dapat menemani pengunjung berfoto dengan latar ornamen gantung berbentuk beruang. Tersedia pula dua replika beruang yang besar sehingga dapat menemani anda berfoto.

Setelah lelah berkeliling, pengunjung akan diajak menikmati waktu duduk bersantai di tepi kolam renang. Pool Area dibuat dengan nuansa berwarna pink dengan kolam berisi bola yang membawa nuansa liburan musim panas bagi pengunjung. Konsep ruangan dengan dominasi satu warna saat ini tengah digemari dan menarik untuk difoto. Warna pastel dipilih menjadi latar ruangan untuk menciptakan suasana relaksasi dan menenangkan. 

Menutup perjalanan manis di dunia dessert, pengunjung dapat kembali mengabadikan foto di Photo Booth Area. Terdapat lima pilihan booth yang sayang untuk dilewatkan. Pertama latar dengan replika buah ceri dan cotton candy yang manis. Kedua pengunjung dapat bergaya di atas ayunan dengan ornamen permen yang menggantung diatasnya.

Selain itu, adapula latar dengan dinding warna-warni seperti pelangi dengan lolipop raksasa yang menggantung. Pengunjung dapat berfoto sambil menaiki lolipop ini.

Tidak hanya itu, pengunjung diajak bergaya di latar yang penuh dengan susunan lampu di sekeliling area photo booth. Sebuah trick art 3D bergambar tebing juga akan menjadi salah satu spot foto yang dapat dicoba. Disini pengunjung akan terlihat seolah sedang memanjat untuk mengambil permen-permen yang tersedia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 20 April 2019 - 10:05 WIB

Kemenperin Pacu Hilirisasi Komoditas Kelapa Terpadu dari Jambi Sampai Gorontalo

Kementerian Perindustrian semakian giat memacu hilirisasi komoditas kelapa agar menjadi produk industri dalam negeri yang bernilai tambah tinggi.