Mendag Ajak Pengusaha Properti Berlomba-Lomba Sajikan Karya Terbaik

Oleh : Ridwan | Jumat, 21 September 2018 - 15:30 WIB

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat memberikan sambutan dalam acara 'PropertyGuru Indonesia Property Awaeds' (Foto: Dok. Industry.co.id)
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat memberikan sambutan dalam acara 'PropertyGuru Indonesia Property Awaeds' (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memberikan apresiasi kepada PropertyGuru yang telah memberikan penghargaan kepada para developer melalui ajang PropertyGruru Indonesia Property Awards. 

Menurut Enggar, penghargaan ini mampu menarik perhatian para developer tanah air untuk berlomba-lomba menyajikan karya terbaiknya yang mampu diterima masyarakat.

"Ajang ini cukup baik untuk merangsang para developer mendesain karya terbaiknya untuk konsumen di Indonesia," kata Enggar dalam sambutannya di Ajang 'PropertyGuru Indonesia Property Awards' di Jakarta (20/9/2018) malam. 

Menurutnya, sifat konsumen di Indonesia saat ini sudah mulai cerdas serta menginginkan yang terbaik. Dicontohkan Enggar, di Tiongkok desian sudah mulai menentukan sebagai salah satu kriteria untuk pilihan propertinya. 

"Indonesia juga akan segera merujuk kesana. Kedepan tantangannya adalah sifat konsumen yang akan semakin kritis," ungkap Enggar.

Ditambahkan Mendag, tidak bisa dipungkiri sektor properti merupakan salah satu sektor yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ia mengungkapkan, saat ini kita tidak bisa mengandalkan sepenuhnya kepada anggaran APBN. 

"APBN itu hanya stimulus. Oleh karena itu, sektor properti yang memiliki 114 bidang usaha akan sangat membantu dan membuka lapangan pekerjaan," terang Mantan Katua REI tersebut. 

Untuk itu, tambah Mendag, pemerintah terus mendorong pertumbuhan sektor properti dengan berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan salah satunya melalui pelonggaran LTV. 

Mendag berharap dengan kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dapat meningkatkan dan menggairahkan kembali sektor properti di Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir mengalami kelesuan. 

Di akhir sambutannya, ia pun berharal agar ajang penghargaan ini tidak hanya dilakukan sekali saja. "Para developer juga harus terus berinovasi untuk mendapatkan awards semacam ini agar dapat membantu promosi usahanya," tutur Mendag. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vira Widiyasari Bergabung sebagai Country Manager Visa Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 13:34 WIB

Vira Widiyasari Bergabung sebagai Country Manager Visa Indonesia

Visa, pemain utama di dunia dalam pembayaran digital, mengumumkan bahwa Vira Widiyasari telah ditunjuk sebagai Country Manager, efektif per tanggal 6 Mei 2024, menggantikan Riko Abdurrahman…

Dok. bibit

Senin, 06 Mei 2024 - 13:25 WIB

Lampaui 10 Juta Download di Google Play, Bibit.id: Kami Akan Terus Berinovasi

Aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, Bibit.id, kian mengukuhkan posisinya sebagai aplikasi favorit para investor ritel Tanah Air. Per hari ini, aplikasi Bibit.id telah diunduh lebih…

3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona

Senin, 06 Mei 2024 - 13:21 WIB

Selamat Tinggal Bibir Kering! Ini 3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona

Jakarta-Bibir kering, pecah-pecah, dan gelap sangat rentan terjadi pada seseorang. Kondisi ini tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga menjadi masalah kesehatan. Bibir kering terkadang…

JARVIS 2024

Senin, 06 Mei 2024 - 13:13 WIB

Resmikan JARVIS 2024, Menperin Pacu Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Vokasi Industri

Kementerian Perindustrian menjalankan program pendidikan vokasi yang menjadi pelopor dual system di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan industri…

Pol Perabot Online Sabet Penghargaan Pahlawan Lokal Lifestyle dari TikTok

Senin, 06 Mei 2024 - 12:55 WIB

Pol Perabot Online Sabet Penghargaan Pahlawan Lokal Lifestyle dari TikTok

Pol Perabot online menyambut baik tuntasnya integrasi antara TikTok Shop dan Tokopedia. Integrasi kedua platform digital tersebut akan membawa tren belanja baru bagi konsumen tanah air.