Aplikasi BPJSTKU Raih Penghargaan ASSA Recognition Award Di Vietnam

Oleh : Wiyanto | Kamis, 20 September 2018 - 08:44 WIB

BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id)
BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id)

INDUSTRY.co.id

Vietnam. BPJS Ketenagakerjaan kembali meraih penghargaan bertaraf internasional dalam bidang Sosial Security. Kali ini penghargaan yang diraih adalah ASEAN Social Security Association (ASSA) Recognition Award dalam bidang Teknologi Informasi, yaitu "Empowering Indonesia Social Security Trough BPJSTK Mobile Application Reform (BPJSTKU)".

Penghargaan ini diterima Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, langsung dari Chairman ASSA, Dr. Suradej Waleeittikul pada kegiatan ASSA Board Meeting ke 35 di Nha Trang, Vietnam (19/9), dihadapan delegasi 20 organisasi jaminan sosial se-ASEAN.

Direktur BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto menjelaskan, “Penghargaan yang diterima ini tentu nya menjadi pendorong bagi kami untuk terus mengembangkan fasilitas layanan digital, sebagai respon terhadap kebutuhan informasi dan layanan peserta dan masyarakat secara cepat di era digital ini”.

Aplikasi BPJSTKU juga dapat dimanfaatkan oleh Pekerja Migran Indonesia yang berada di negara penempatannya untuk mendaftarkan diri dan mendapatkan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan. Karena terhitung 1 Agustus 2017, BPJS Ketenagakerjaan resmi melindungi para PMI, kata Agus.

Inovasi BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan informasi dan kepesertaan ini merupakan penyempurnaan aplikasi mobile sebelumnya yaitu BPJSTK Mobile. Selain fitur cek saldo Jaminan Hari Tua (JHT), Aplikasi BPJSTKU dilengkapi dengan fitur baru yang dapat memenuhi kebutuhan peserta seperti infomasi program, pendaftaran kepesertaan, cek saldo, dan kartu digital yang memudahkan peserta untuk tidak perlu lagi membawa fisik kartu seperti sebelumnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.