MameCoin Gunakan Blockchain dalam Transparansi Dana Donasi

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 16 September 2018 - 21:27 WIB

Layanan crypto exchange asal Jepang, Mamecoin resmi menjajaki pasar Indonesia pada Minggu (16/9/2018).
Layanan crypto exchange asal Jepang, Mamecoin resmi menjajaki pasar Indonesia pada Minggu (16/9/2018).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Layanan crypto exchange asal Jepang, Mamecoin resmi menjajaki pasar Indonesia pada Minggu (16/9/2018). Tak hanya sebagai kriptocurrency, Mamecoin juga mendirikan asosiasi donasi kriptocurrency melalui pendirian perusahaanya di Jakarta Epicentrum Walk Level 3, Unit A306-307 yaitu PT Mamecoin Indonesia Berbagi.

Direktur Utama PT Mamecoin Indonesia, Sendy Ariani mengatakan perusahaan ini merupakan basis kegiatan amal di Indonesia karena sama seperti di Jepang, Indonesia juga sering mengalami gempa bumi, hujan badai serta bencana lainnya yang tidak jarang menimbulkan banyak korban.

“Memanfaatkan teknologi blockchain pihaknya ingin mengatasi masalah-masalah dalam berdonasi.  Bahkan Anda dapat berdonasi mulai satu rupiah sekalipun,” ujarnya dalam pengumuman pendirian perusahaan di Indonesia dan acara Charity Live.

Ia mengatakan, permasalahan donasi yang sering timbul  ialah tidak dapat mengetahui dengan jelas kepada siapa donasi terkirim, sulit berdonasi dengan jumlah yang kecil (misalnya dibawah 10 ribu rupiah), donasi antar negara membutuhkan waktu yang lama dan biaya tinggi.

Lanjutnya, bagi mereka yang ingin berdonasi bisa membeli mamecoin di CoinExchange(Luar negeri), DexDelta, dan TokenJar. Saat ini menurutnya, Mamecoin sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komiditi (Bappeti), dan segera mendaftarkan ke OJK.

“Dengan adanya kolaborasi antara budaya berdonasi yang sudah umum di Indonesia dengan teknologi blockchain yang maju dari Jepang, serta dukungan teknis yang disediakan oleh mamecoin Japan, kami yakin bisnis ini akan berjalan optimal dan mengalami percepatan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Blockchain ialah inovasi dalam bidang keuangan fintech yang merupakan dasar dari bitcoin dan ethereum. Database yang transaksinya tercatat dan terdistribusi di seluruh dunia sehingga dapat dilacak dan mustahil untuk dipalsukan. Dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang sehingga menjadi teknologi yang saat ini menarik banyak perhatian di dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Margot Van Der Poel

Senin, 18 November 2019 - 10:00 WIB

Coworking Space di Indonesia: Menciptakan Ruang Kerja yang Sehat dan Produktif

Saat ini, banyak pekerja lepas, atau biasa kita sebut freelancer, perusahaan start-up, hingga korporasi besar beralih menggunakan coworking space dibandingkan kantor konvensional untuk berinovasi…

Batik Air Mengakomodir Wisman Menuju Destinasi 10 Bali Baru

Senin, 18 November 2019 - 10:00 WIB

Batik Air Mengakomodir Wisman Menuju Destinasi 10 Bali Baru

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini meresmikan penerbangan perdana internasional dari Nanning, Tingkok ke Jakarta. Rute baru ini dilayani tanpa henti (non-stop).…

Gedung Kementerian Pertanian

Senin, 18 November 2019 - 09:28 WIB

Anggur Janetes SP1 Idola Hortikultura Indonesia Masa Depan

Malang - Menanggapi respon beberapa pihak terkait penamaan varietas anggur hasil penemuan Balitbang Kementan, Kepala Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) Hermanto…

Check Up Kesehatan dan Berwisata di Malaysia

Senin, 18 November 2019 - 09:00 WIB

Check Up Kesehatan dan Berwisata di Malaysia

Secara umum, biaya berobat di RS Malaysia lebih terjangkau dibandingkan di Singapura. Bahkan bisa 3x lipat lebih murah.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 18 November 2019 - 07:18 WIB

IHSG Berpotensi Menguat Naik

Jakarta - Pada perdagangan Senin (18/11/2019), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berada di level 6024 - 6202.