MameCoin Gunakan Blockchain dalam Transparansi Dana Donasi

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 16 September 2018 - 21:27 WIB

Layanan crypto exchange asal Jepang, Mamecoin resmi menjajaki pasar Indonesia pada Minggu (16/9/2018).
Layanan crypto exchange asal Jepang, Mamecoin resmi menjajaki pasar Indonesia pada Minggu (16/9/2018).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Layanan crypto exchange asal Jepang, Mamecoin resmi menjajaki pasar Indonesia pada Minggu (16/9/2018). Tak hanya sebagai kriptocurrency, Mamecoin juga mendirikan asosiasi donasi kriptocurrency melalui pendirian perusahaanya di Jakarta Epicentrum Walk Level 3, Unit A306-307 yaitu PT Mamecoin Indonesia Berbagi.

Direktur Utama PT Mamecoin Indonesia, Sendy Ariani mengatakan perusahaan ini merupakan basis kegiatan amal di Indonesia karena sama seperti di Jepang, Indonesia juga sering mengalami gempa bumi, hujan badai serta bencana lainnya yang tidak jarang menimbulkan banyak korban.

“Memanfaatkan teknologi blockchain pihaknya ingin mengatasi masalah-masalah dalam berdonasi.  Bahkan Anda dapat berdonasi mulai satu rupiah sekalipun,” ujarnya dalam pengumuman pendirian perusahaan di Indonesia dan acara Charity Live.

Ia mengatakan, permasalahan donasi yang sering timbul  ialah tidak dapat mengetahui dengan jelas kepada siapa donasi terkirim, sulit berdonasi dengan jumlah yang kecil (misalnya dibawah 10 ribu rupiah), donasi antar negara membutuhkan waktu yang lama dan biaya tinggi.

Lanjutnya, bagi mereka yang ingin berdonasi bisa membeli mamecoin di CoinExchange(Luar negeri), DexDelta, dan TokenJar. Saat ini menurutnya, Mamecoin sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komiditi (Bappeti), dan segera mendaftarkan ke OJK.

“Dengan adanya kolaborasi antara budaya berdonasi yang sudah umum di Indonesia dengan teknologi blockchain yang maju dari Jepang, serta dukungan teknis yang disediakan oleh mamecoin Japan, kami yakin bisnis ini akan berjalan optimal dan mengalami percepatan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Blockchain ialah inovasi dalam bidang keuangan fintech yang merupakan dasar dari bitcoin dan ethereum. Database yang transaksinya tercatat dan terdistribusi di seluruh dunia sehingga dapat dilacak dan mustahil untuk dipalsukan. Dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang sehingga menjadi teknologi yang saat ini menarik banyak perhatian di dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samsung S21 Ultra 5G adalah smartphone terkini yang diciptakan dan dihadirkan oleh Samsung Electronics ketika umat manusia di seluruh dunia melalui waktu-waktu sulit dan kritis di masa pandemi Covid-19. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:49 WIB

Beberapa Pekan Mendatang, Samsung Electronics Bakal Hadirkan Smartphone Kejutan Baru

Jakarta - Ini sedikit cerita mengenai kemajuan ponsel cerdas (smarphone) di era pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun terakhir ini. Banyak produsen ponsel yang berlomba-loma…

Batik Khas Tulungagung, Jawa Timur (Dok: Kemenparekraf)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 19:15 WIB

Pemkab Tulungagung dan Kemenparekraf Kolaborasi Kembangkan Potensi Parekraf

Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ilustrasi energi panas bumi (ist)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 18:41 WIB

Rampung Hanya Dalam 18 Bulan, PLTP Sorik Marapi Unit 2 Berkapasitas 45 MW Resmi Beroperasi

Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Panas Bumi Sorik Marapi unit 2 berkapasitas 45 MW telah beroperasi komersil setelah menyelesaikan Unit Rated Capacity (URC) Test.

Badak circuit Tanjung Lesung

Minggu, 01 Agustus 2021 - 18:00 WIB

IMI Dukung Pembangunan Automotive Sport Tourism Tanjung Lesung

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Direktur Utama PT Banten West Java Tourism Development Poernomo Siswoprasetijo menandatangani…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjenguk Hari dan Tino di TMR

Minggu, 01 Agustus 2021 - 17:35 WIB

Patut Dicontoh! Anies Baswedan Jenguk Dua Harimau Sumatera, Hari dan Tino yang Terpapar Covid-19 di Ragunan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk dua warganya yang bernama Hari dan Tino usai dinyatakan positif Covid-19. Yang menarik warga yang dimaksudnya adalah harimau yang berada di Taman…