Fifie Buntaran Berharap Pesta Demokrasi Berjalan Riang Tanpa Ketegangan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 07 September 2018 - 15:55 WIB

Fifie Buntaran artis Nasional (Foto Amz)
Fifie Buntaran artis Nasional (Foto Amz)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Artis Fifie Buntaran ikut prihatin dengan adanya ketegangan di sejumlah daerah terkait deklarasi gerakan #2019GantiPresiden maupun #2019TetapJokowi, yang diwarnai massa pro dan kontra. Fifie Buntaran berharap pesta demokrasi 5 tahunan dijalankan dengan hati riang gembira, bukan keributan atau bentrok sosial.

"Pilpres itu kan hajatan ya seharusnya menggembirakan bukan malah bikin tegang atau terjadi bentrokan fisik," kata Fifie Buntaran saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Fifie Buntaran setuju jika gerakan #2019GantiPresiden atau yang lainnya diredam sampai waktu kampanye tiba Pilpres tiba pada 23 September 2019 mendatang. Meskipun KPU dan Bawaslu menganggap gerakan itu bukan lah kampanye, tapi Fifie Buntaran menilai hal itu sebagai bentuk kampanye terselubung.

"Sebagai WNI yang baik tunggu lah sampai tanggal 23 September baru start, jadi jangan colong start ya," ucapnya sambil tertawa.

Fifie Buntaran dalam kesempatan itu juga menghimbau anak-anak muda dan masyarakat pada umumnya untuk tidak mudah terprovokasi, mudah diadu domba, dan termakan isu hoax dan fitnah yang biasanya kerap dimunculkan di momen pemilu.

"Fibun menghimbau anak-anak muda generasi milenial sebagai penerus bangsa untuk tidak terjebak dalam hal-hal saling membeci karena beda pilihan politik. Siapa saja yang terpilih nanti pasti yang terbaik untuk Indonesia. Stop kampanye SARA," kata Fifie Buntaran. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:22 WIB

Menperin Agus Pastikan Industri Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat di Masa PPKM Darurat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memastikan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri (KI) tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin sesuai dengan kebijakan…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:00 WIB

Kebijakan Robert Alberts Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku kesulitan dalam memantau pemainnya selama aktivitas latihan bersama diliburkan. Ia pun memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:50 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Menperin Agus 'Gercep' Siapkan 500 Fasilitas Isoman Dilengkapi Konsentrator Oksigen

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif untuk mendorong percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air. Berbagai langkah strategis telah dijalankan,…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…