Fifie Buntaran Berharap Pesta Demokrasi Berjalan Riang Tanpa Ketegangan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 07 September 2018 - 15:55 WIB

Fifie Buntaran artis Nasional (Foto Amz)
Fifie Buntaran artis Nasional (Foto Amz)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Artis Fifie Buntaran ikut prihatin dengan adanya ketegangan di sejumlah daerah terkait deklarasi gerakan #2019GantiPresiden maupun #2019TetapJokowi, yang diwarnai massa pro dan kontra. Fifie Buntaran berharap pesta demokrasi 5 tahunan dijalankan dengan hati riang gembira, bukan keributan atau bentrok sosial.

"Pilpres itu kan hajatan ya seharusnya menggembirakan bukan malah bikin tegang atau terjadi bentrokan fisik," kata Fifie Buntaran saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Fifie Buntaran setuju jika gerakan #2019GantiPresiden atau yang lainnya diredam sampai waktu kampanye tiba Pilpres tiba pada 23 September 2019 mendatang. Meskipun KPU dan Bawaslu menganggap gerakan itu bukan lah kampanye, tapi Fifie Buntaran menilai hal itu sebagai bentuk kampanye terselubung.

"Sebagai WNI yang baik tunggu lah sampai tanggal 23 September baru start, jadi jangan colong start ya," ucapnya sambil tertawa.

Fifie Buntaran dalam kesempatan itu juga menghimbau anak-anak muda dan masyarakat pada umumnya untuk tidak mudah terprovokasi, mudah diadu domba, dan termakan isu hoax dan fitnah yang biasanya kerap dimunculkan di momen pemilu.

"Fibun menghimbau anak-anak muda generasi milenial sebagai penerus bangsa untuk tidak terjebak dalam hal-hal saling membeci karena beda pilihan politik. Siapa saja yang terpilih nanti pasti yang terbaik untuk Indonesia. Stop kampanye SARA," kata Fifie Buntaran. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatih Persib Robert Alberts(Foto Ist)

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:00 WIB

Pelatih Persib Robert Alberts Gowes Sepeda Berkeliling Bandung

Akhir-akhir ini, pelatih PERSIB Robert Alberts selalu meluangkan waktunya untuk bersepeda di sekitaran Kota Bandung. Hobi 'gowes' pelatih berkebangsaan Belanda ini ternyata tidak muncul secara…

Kusuma Ida Anjani, Mustika Ratu Business Development, Innovation & SPA Director

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:07 WIB

Taman Sari Royal Heritage Spa siap beroperasi di New Normal

Jakarta - Dunia usaha kini memasuki era new normal, dimana beberapa aktivitas bisnis diizinkan beroperasi kembali. Pemerintah telah menyiapkan kebijakan era new normal menggantikan kebijakan…

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Dokter Reisa Broto Asmoro

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:00 WIB

Sejumlah Tips Dokter Reisa Berolah Raga di Ruang Publik

Anjuran pemerintah dalam hal menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi COVID-19 belakangan ini sudah dilaksanakan oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari sudah banyaknya masyarakat yang memanfaatkan…

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)

Minggu, 12 Juli 2020 - 13:00 WIB

Destinasi Wisata Jawa Tengah Kembali Menggeliat

Sebanyak 103 dari 690 tempat wisata di wilayah Jawa Tengah telah beroperasi secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan setelah berlaku tatanan normal baru.

Hendry Oktavianus, CEO Cicilsewa

Minggu, 12 Juli 2020 - 12:30 WIB

Cicilsewa Dipercaya oleh Yummy Corp sebagai Rekan Usaha untuk Pengembangan Bisnis

Berlangsung akad sewa perdana antara Cicilsewa dan Yummy Corp. Perjanjian sewa ini berlaku untuk unit properti yang berlokasikan di Fatmawati, Jakarta Selatan. Akad sewa dihadiri oleh Eno Susanto,…