PT Madusari Murni Indah Tbk Resmi Sebagai Emiten BEI

Oleh : Herry Barus | Kamis, 30 Agustus 2018 - 17:00 WIB

IHSG (Foto/Rizki Meirino)
IHSG (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mencatatkan saham perdana PT Madusari Murni Indah Tbk sebagai emiten ke-34 di sepanjang tahun ini.

"Keputusan menjadi perusahaan yang sahamnya tercatat di BEI merupakan tindakan strategis. Diharapkan perseroan dapat lebih meningkatkan penerapan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG)," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna di Jakarta, Kamis (30/8/2018)

Menurut dia, dengan penerapa GCG maka perseroan dapat mengatasi tantangan di masa mendatang serta memberi harapan positif bagi pemangku kepentingan.

"Diharapkan, saham Madusari Murni Indah Tbk dengan kode saham MOLI menjadi incaran investor untuk diakumulasi sahamnya," katanya.

Direktur Utama Madusari Murni Indah Tbk, Arief Goenadibrata mengatakan perseroan melepas sebanyak 351 juta saham ke publik seharga Rp580 per saham. Dengan demikian, perseroan meraih dana sebesar Rp203,58 miliar.

"Dana yang diperoleh dari aksi korporasi itu sekitar 94,45 persennya akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi entitas anak dengan membangun pabrik serta membeli beberapa mesin baru," paparnya.

Sementara sisanya, lanjut dia, akan disalurkan perseroan kepada entitas anak untuk pembangunan fasilitas distribusi berupa gudang di Jawa timur.

Pada perdagangan perdananya hari ini (30/8), saham MOLI mencatatkan kenaikan sebesar 50 persen menjadi Rp870 per saham dari harga penawaran perdana saham. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…