Mardani Ali Sera Berharap Semua Kelompok yang Ingin 2019 Ganti Presiden Bersatu

Oleh : Amazon | Minggu, 05 Agustus 2018 - 19:05 WIB

Mardani Ali Sera (Foto Dok Industry.co.id)
Mardani Ali Sera (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mardani Ali Sera selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS mengatakan bahwa gerakan 2019 Ganti Presiden yang dipelopori pihaknya sukses mencuri perhatian masyarakat luas baik dari kalangan grassroot hingga elit partai politik. Sebagai penggagas, pihaknya bangga dan bersyukur.

"Tentu kita bahagia, gembira karena gerakan ini semakin diterima baik ditingkat grassroot maupuan elit partai politik. Gerakan ini Insya Allah akan terus dijaga sebagai bentuk pendidikan politik," ujar Mardani Ali Sera saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (4/8/2018).

Kesuksesan ini menginspirasi kelompok-kelompok yang juga berseberangan dengan pemerintah untuk menggunakannya sebagai media kampanye untuk pergantian rezim di 2019. Salah satu kelompok yang menggelorakan 2019 ganti presiden adalah Komite Persatuan Nasional-Ganti Presiden (KPN-GP) 2019 yang dipimpin Yudi Syamhudi Suyuti.

Namun berbeda dengan PKS yang beberapa bulan terakhir baru menyuarakan 2019 ganti presiden, kelompok Yudi mengkombinasikannya dengan 2019 Prabowo Presiden

 

Meski berasal dari kelompok dan struktur berbeda, kepompok Mardani Ali Sera dan Yudi Syamhudi Suyuti memiliki kesamaan 2019. Mereka sama-sama ingin 2019 adanya pergantian presiden untuk mengawal nasib bangsa ke depan. 

 

"Yudi jalan sendiri, kita persilakan saja. Kalau kami punya struktur sendiri beda sama Yudi. Cuma kesamaannya 2019 ganti presiden. Tapi sebenarnya kami sama dia berbeda struktur," ujar Mardani Ali Sera.

Dia mengatakan dirinya dengan Yudi sudah sempat menjalin komunikasi untuk menyatukan kekuatan kelompok-kelompok yang ingin 2019 ada pergantian rezim dan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Karena jika tidak bersatu, sulit bagi oposisi mengalahkan Presiden Jokowi.

"Yudi sudah kontak saya (untuk ketemu) tapi saya belum ada waktu. Dalam perjalanan mudah-mudahan kita bisa ketemu," katanya.

Untuk melawan petahana Presiden Jokowi, PKS mengharapkan semua kekuatan barisan oposisi bersatu menjadi suatu kekuatan besar. Namun untuk mewujudkan hal itu, Mardani Ali Sera berharap Prabowo dan partai koalisi pendukungnya mengikuti rekomendasi ijtima ulama terkait capres-cawapres.

"PKS dukung ijtima ulama. Sampai saat ini kita mengawal rekomendasi ijtima ulama. Semoga diterima (Prabowo) dan segera diumumkan," tandas Mardani Ali Sera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gerbang Tol

Senin, 27 Mei 2019 - 15:00 WIB

Tarif Tol Jakarta-Merak Diskon 15 Persen saat Libur Lebaran

Pengelola jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti akan memberi potongan (diskon) tarif sebesar 15 persen yang akan diberlakukan 27 - 29 Mei sebelum puncak arus mudik dan 10-12 Juni…

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.