Palu Raih Penghargaan jadi Kota Terbaik di Bidang Pariwisata Tahun 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 Juli 2018 - 14:15 WIB

Wisata Pusentasi, Destinasi di Desa Towale, Palu, Sulawesi Tengah (Foto: Istimewa)
Wisata Pusentasi, Destinasi di Desa Towale, Palu, Sulawesi Tengah (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Terletak di Provinsi Sulawesi Tengah, kota Palu mempunyai daya tarik tersendiri di bidang pariwisatanya. Memiliki beragam destinasi wisata, Palu mendapat penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pariwisata sebagai kota terbaik di bidang pariwisata tahun 2018. 

"Ini tentu membanggakan sekaligus tantangan agar Kota Palu semakin baik mengembangkan sektor kepariwisataan," kata Wali Kota Palu Hidayat dikutip dari antara, Senin (23/7/2018).

Penghargaan kepada Kota Palu sebagai kota terbaik di bidang pariwisata itu diserahkan pada malam penganugerahan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jumat (20/7/2018) malam.

Menpar Arif Yahya menilai Pemerintah Kota Palu memiliki komitmen, performansi, inovasi, kreasi dan leadership yang baik dalam membangun pariwisata daerah.

"Ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur atau kalibrasi bahwa para pemenang dalam ajang ini adalah kabupaten atau kota yang berkomitmen menerapkan program pembangunan pariwisata berkelanjutan dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya," kata Menpar Arif Yahya sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemkot Palu Nathan Pagasongan.

Dengan penghargaan tersebut, Pemerintah Kota Palu diharapkan makin terdorong untuk membangun potensi wisata di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu sekaligus mendukung pariwisata nasional yang ditetapkan sebagai 'leading sector' perekonomian nasional.

Nathan juga menyebutkan bahwa Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) yang digelar Pemkot Palu setiap tahun kini telah masuk dalam kalender kegiatan kepariwisataan nasional (calendar of event) Kementerian Pariwisata mulai 2018.

Festival ini akan kembali digelar pada September 2018 sebagai iven kepariwisataan terbesar dan terpadu di Kota Palu yang telah memberikan sumbangsih pada upaya menarik kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic menjelaskan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan di Indonesia.

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Salah satu jenis perawatan dengan metode laser yang menjadi populer dan diterapkan klinik BeArt yaitu dengan menggunakan mesin face lifting dari Amerika.

Pelatihan Membaca Nyaring di hadapan pustakawan, guru sekolah dan orang tua di Sumatera Utara

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:58 WIB

Pentingnya Teknik Membaca Nyaring Pada Anak Sejak Dini

Anak yang sering dibacakan nyaring dan diajak berbicara oleh ibu bapaknya secara tidak langsung membantu stimulasi kemampuan kognitifnya berkembang lewat suara.

PT Intiland Development Tbk (DILD)

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:45 WIB

BI Rate Naik, Intiland Harap Perbankan Gencar Jalin Kolaborasi dengan Pengembang

Bank Indonesia (BI) telah menaikan suku bunga acuan atau BI Rate menjadi 6,25%. Kenaikan BI Rate ini pastinya akan berdampak bunga kredit atau cicilan, meskipun berlangsung lama. Sekretaris…

Apresiasi kepada Mandiri Agen

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:20 WIB

Komitmen Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Perkuat Peran Mandiri Agen

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih…

Trinseo menggelar Program Yok Yok Ayok Daur Ulang! (YYADU!) lewat roadshow ke sekolah-sekolah.

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:12 WIB

Trinseo Dorong Transisi Lingkungan Lewat Roadshow Sekolah

Trinseo mendorong perubahan berkelanjutan dan mengembangkan ruang hijau untuk lingkungan yang lebih sehat serta mendorong pihak sekolah untuk menjadi agen perubahan terhadap pilah dan olah sampah,…