Louis Vuitton Didapuk Jadi Pembuat Wadah Khusus Piala Dunia 2018

Oleh : Dina Astria | Minggu, 17 Juni 2018 - 13:25 WIB

Wadah mewah khusus Piala Dunia buatan Louis Vuitton. (Foto: REUTERS)
Wadah mewah khusus Piala Dunia buatan Louis Vuitton. (Foto: REUTERS)

INDUSTRY.co.id - Rusia - Ajang Piala Dunia 2018 sudah dimulai di Rusia. Penampilan dari penyanyi Robbie Williams dan penyanyi sopran Aida Garifulina dalam perayaan pembukaan sangat meriah, pada hari Kamis (14/6) kemarin. Dalam pembukaan Piala Dunia 2018, untuk pertama kalinya wujud Piala Dunia kembali diperlihatkan kepada publik.

Piala berharga itu disimpan di dalam sebuah kotak khusus yang sangat mewah. Rumah mode Louis Vuitton, dipercaya untuk membuat wadah khusus untuk Piala Dunia tersebut.

Brand asala Perancis ini memang sudah menjadi rekanan resmi FIFA World Cup sejak tahun 2010. Louis Vuitton juga sudah membuat wadah penyimpan untuk membawa piala bergengsi itu.

Namun, mengutip dari SCMP, Louis Vuitton telah melakukan inovasi baru pada wadah piala yang terbuat dari emas 18 karat dan malachite seberat 6,2 kg itu.

Tak hanya terlihat mewah, wadah Piala Dunia yang dibuat di workshop brand LV di Asnieres, Perancis, juga terbuat dari bahan titanium dan tentunya diberi ciri khas brand tersebut yakni laser engraved monogram LV. 

Wadah mewah ini pun ditambah dengan pelapis di bagian sudut yang terbuat dari kulit sapi dan sebuah gembok dari ruthenium di beberapa bagiannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…