Liburan Lebaran, Omzet Wisata Kuliner Sulut Meningkat 20 Persen

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 16 Juni 2018 - 11:15 WIB

Pariwisata Manado Sulawesi Utara (Foto Dok Industry.co.id)
Pariwisata Manado Sulawesi Utara (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Manado- Wisata kuliner (Wiskul) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) laris manis di saat libur Lebaran tahun 2018, ditandai dengan penjualan cukup tinggi.

"Libur Lebaran tahun 2018 yang cukup panjang hingga 10 hari membuat banyak warga yang mengadakan perjalanan wisata dan mencari tempat-tempat makan," kata Pemilik Rumah Makan Ocean27 Manado Ivanry Matu di Manado, Sabtu (16/6/2018)

Ivanry mengatakan biasanya di waktu libur omzet akan meningkat 10 hingga 20 persen.

Karena, katanya, banyak masyarakat yang pulang kampung dan kemudian melakukan perjalanan bersama keluarga besar dan mencicipi semua kuliner yang ada di Sulut.

Hal tersebut, katanya, sudah diantisipasi oleh semua pengusaha kuliner di Manado dan sekitarnya.

Apalagi, katanya, banyak rumah makan yang memberikan potongan harga karena adanya momen Lebaran.

Kepala Bidang Fasilitasi Pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Alwy Pontoh mengatakan momen libur Lebaran ini memang dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha khususnya pangan.

"Produk pangan sangat banyak yang meminati sehingga, kami perkirakan penumbuhan IKM baru pangan ada sekitar 30 persen," jelas Alwy seperti dilansir Antara.

Ini, katanya, memang momen yang sangat tepat, dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha, karena bisa mendapatkan omzet lebih besar lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…