Bos Jababeka Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari Glasgow University

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Juni 2018 - 17:48 WIB

S.D. Darmono (dok Jababeka)
S.D. Darmono (dok Jababeka)

INDUSTRY.co.id - Skotlandia – Pendiri dan Komisaris Utama Grup Jababeka S.D. Darmono mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa (H.C) atau gelar kehormatan dari Universitas Glasgow Skotlandia, di Bute Hall, Rabu (13/6/2018). 

Dikutip dari presidentpos, Darmono menjadi satu-satunya orang Indonesia dari 10 orang yang mendapatkan gelar kehormatan pada acara tersebut.

Penyematan gelar tersebut diberikan oleh Professor Sir Kenneth Calman, Rektor Universitas Glasgow tepat pada di hari ulang tahun Yayasan Universitas yang telah berdiri sejak tahun 1451 itu.

“Kami menghormati dan mengakui individu yang telah mencapai tingkat keberhasilan yang luar biasa dan yang telah memberikan kontribusi besar untuk bidang mereka, tidak hanya di Skotlandia, tetapi juga di seluruh Inggris bahkan dunia," ungkap Profesor Anton Muscatelli, Kepala Sekolah dan Wakil Rektor Universitas Glasgow.

“Kami senang merayakan keberhasilan semua lulusan kami dan saya berharap dapat berdiskusi dengan mereka dan bekerja sama dengan mereka lebih erat di masa depan," tambahnya.

S.D. Darmono merupakan pengusaha yang telah berjasa membangun kota di Cikarang dengan luas 5.600 hektar yang mendatangkan 1.600 investor dari 30 negara, dan mempekerjakan 1 juta orang. 

Selain di Cikarang, Bos Jababeka inj juga membangun kota di Kendal, Tanjung Lesung dan Morotai. Pencapaian tersebut juga dihargai oleh Presiden Jokowi yang turut meresmikan KEK Tanjung Lesung dan Kawasan Industri Kendal. Pemerintah pun turut membantu menetapkan Tanjung Lesung dan Morotai sebagai bagian dari destinasi wisata 10 “Bali Baru”.

Pemberian gelar kehormatan tersebut juga diberikan kepada 9 orang lainnya seperti Andrew Neil (penyiar dan jurnalis), Susan Calman (penyiar dan pelawak), Dave Anderson (direktur teater), Sandy Brindley (Chief Executive dan Koordinator Nasional Rape Crisis Scotland), Pat Cassidy (Govan Workspace), Professor David Galloway (Presiden Royal College of Physicians and Surgeons), Sir Harpal S Kumar (Chief Executive Officer, Cancer Research UK), Karine Polwart (penulis lagu dan komposer), dan Dr Lena Wilson CBE (mantan Chief Executive dari Scottish Enterprise).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Investasi Bodong (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 00:11 WIB

Catat Ya! Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta - Kasus dugaan dana nasabah hilang di rekening tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk menarik perhatian publik.

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.