Rizal Ramli Siap Bertarung pada Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 Juni 2018 - 17:00 WIB

Rizal Ramli (dok RMOL)
Rizal Ramli (dok RMOL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ekonom terkemuka Indonesia Dr. Rizal Ramli dalam sepekan ini bertemu dengan banyak tokoh penting Amerika Serikat di Washington DC.

Beberapa lembaga think thank AS mengundang RR, sapaan akrab mantan Menko Maritim ini.

Salah satunya adalah Center for Navy Analyses (CNA) yang dikenal sebagai lembaga tempat para pemikir Angkatan Laut Amerika berkumpul.

Pertemuan dilakukan di kantor utama CNA di Washington Boulevard, Jumat (8/6/2018).

Pemikir-pemikir CNA sangat tertarik pada penjelasan yang disampaikan anggota Panel Ekonomi PBB lulusan Boston University itu seputar masalah maritim, pergeseran geo-strategis di Asia dan implikasinya terhadap hubungan Indonesia-Amerika.

"Response terhadap worldview yang saya sampaikan mengenai posisi Indonesia dalam peta global sangat positif. Policymakers Amerika semakin memahami peranan strategis Indonesia untuk mendorong stabilitas di kawasan Asia Tenggara dan mendorong perkembangan Asia yang netral dan damai," ujar Rizal Ramli dalam keterangannya.

Rizal yang telah menyatakan kesiapan dirinya bertarung pada pemilihan presiden tahun depan juga menghadiri sebuah makan malam ekslusif di Navy & Army Country Club di Arlington.

Country club ini dikenal sebagai salah satu tempat bersejarah.

Pada 1960 Presiden AS Dwight Eisenhower bertemu Perdana Menteri Jepang Nobusuke Kishi di tempat ini. Keduanya menghabiskan waktu dengan bermain golf. Pertemuan Eisenhower dan Kishi itu menandai perbaikan hubungan dan persahabatan kedua negara yang sebelumnya berseteru di Perang Dunia II.

Pekan lalu, untuk mengenang hubungan persahabatan AS dan Jepang, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe juga bertemu Presiden AS Donald Trump di club elite itu.

Sebagai catatan, Rizal Ramli yang juga pernah menuntut ilmu di Jepang menambahkan, Perdana Menteri Abe adalah cucu dari Perdana Menteri Kishi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:30 WIB

Jimny Hadir Dengan Konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals"

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan…