Rizal Ramli Siap Bertarung pada Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 Juni 2018 - 17:00 WIB

Rizal Ramli (dok RMOL)
Rizal Ramli (dok RMOL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ekonom terkemuka Indonesia Dr. Rizal Ramli dalam sepekan ini bertemu dengan banyak tokoh penting Amerika Serikat di Washington DC.

Beberapa lembaga think thank AS mengundang RR, sapaan akrab mantan Menko Maritim ini.

Salah satunya adalah Center for Navy Analyses (CNA) yang dikenal sebagai lembaga tempat para pemikir Angkatan Laut Amerika berkumpul.

Pertemuan dilakukan di kantor utama CNA di Washington Boulevard, Jumat (8/6/2018).

Pemikir-pemikir CNA sangat tertarik pada penjelasan yang disampaikan anggota Panel Ekonomi PBB lulusan Boston University itu seputar masalah maritim, pergeseran geo-strategis di Asia dan implikasinya terhadap hubungan Indonesia-Amerika.

"Response terhadap worldview yang saya sampaikan mengenai posisi Indonesia dalam peta global sangat positif. Policymakers Amerika semakin memahami peranan strategis Indonesia untuk mendorong stabilitas di kawasan Asia Tenggara dan mendorong perkembangan Asia yang netral dan damai," ujar Rizal Ramli dalam keterangannya.

Rizal yang telah menyatakan kesiapan dirinya bertarung pada pemilihan presiden tahun depan juga menghadiri sebuah makan malam ekslusif di Navy & Army Country Club di Arlington.

Country club ini dikenal sebagai salah satu tempat bersejarah.

Pada 1960 Presiden AS Dwight Eisenhower bertemu Perdana Menteri Jepang Nobusuke Kishi di tempat ini. Keduanya menghabiskan waktu dengan bermain golf. Pertemuan Eisenhower dan Kishi itu menandai perbaikan hubungan dan persahabatan kedua negara yang sebelumnya berseteru di Perang Dunia II.

Pekan lalu, untuk mengenang hubungan persahabatan AS dan Jepang, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe juga bertemu Presiden AS Donald Trump di club elite itu.

Sebagai catatan, Rizal Ramli yang juga pernah menuntut ilmu di Jepang menambahkan, Perdana Menteri Abe adalah cucu dari Perdana Menteri Kishi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Rabu, 18 September 2019 - 18:15 WIB

Menperin Akui Investasi Korsel Perkuat Struktur Industri Manufaktur RI

Kementerian Perindustrian aktif menarik investor Korea Selatan untuk terus menanamkan modalnya di Indonesia agar bisa memperkuat struktur sektor manufaktur di dalam negeri. Langkah ini juga…

Noesita Indriyani Ketua Panitia Pelaksana HLN ke-74.

Rabu, 18 September 2019 - 18:00 WIB

MKI Dukung Pengembangan Energi Terbarukan dan Teknologi Terkait Listrik 4.0

Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) mengadakan press conference terkait “Road to HLN”, 20 Hari Menjelang Penyelenggaranaan Acara Hari Listrik Nasional ke-74. Pelaksanaan Press Conference…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Rabu, 18 September 2019 - 17:12 WIB

Indonesia Fintech Expo 2019 Komitmen Regulator dan Industri Fintech Terhadap Inklusi Keuangan

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) akan menyelenggarakan Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 pada tanggal 23 dan 24 September 2019 di…

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 17:05 WIB

Kemenperin Tunjuk 10 Perusahaan Jadi Pilot Pendampingan Industri 4.0

Kementerian Perindustrian telah melakukan pendampingan implementasi perdana industri 4.0 kepada 10 perusahaan manufaktur nasional.

Direksi PT Kimia Farma (Persero) Tbk

Rabu, 18 September 2019 - 17:00 WIB

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Kimia Farma (Persero) Tbk

PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta pada Rabu, 18 September 2019. Keputusan RUSPLB menyetujui Penambahan Modal Perseroan…