Waspada! Ini Lima Barang Paling Kotor di Kamar Hotel

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 04 Juni 2018 - 14:00 WIB

Hotel (Ilustrasi)
Hotel (Ilustrasi)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Hotel, merupakan salah satu tempat menginap para pelancong yang berkunjung ke berbagai negara. Namun, hotel kini menjadi salah satu destinasi liburan akhir pekan para wisatawan yang berkeluarga. Karena, hotel menjadi salah satu destinasi karena keunggulannya yang mempunyai fasilitas menarik dan membuat nyaman para tamu. 

Salah satu keunggulan fasilitas dari hotel adalah kamarnya yang nyaman bagi penguhuninya. Namun, apakah kamu tahu bahwa dari beberapa fasilitas ataupun barang yang berada di kamar tidak selamanya bersih walaupun tiap saat dibershikan. Berikut dikutip dari asiaone Senin (4/6/2018), ini lima barang-barang di kamar hotel yang dinilai kotor :'

1. Remot televisi

Televisi merupakan salah satu hiburan jika kamu berada di kamar hotel. Tetapi, siapa sangka bahwa remot televisi yang kamu gunakan untuk menggani saluran televisi tersimpan ribuan kuman yang tertinggal di remot tersebut. Kuman yang berasal dari tangan tamu sebelumnya yang tinggal di kamar tersebut. 

Remot adalah barang yang jarang dibersihkan oleh para staf hotel. Maka dari itu, para tamu hotel harus hati-hati dengan barang tersebut.

sangat tidak menarik bahwa staf hotel tidak akan secara aktif mencari untuk membersihkan, itulah sebabnya mengapa tamu harus ekstra hati-hati untuk itu.

2. Selimut atau selimut tempat tidur

Staf selalu mengganti seprai setiap hari, tetapi, seperti dikutip dari Huffington Post, staf hotel tidak memiliki cukup waktu untuk membersihkan selimut besar sebelum tamu baru tiba.

Saat tidur, orang cenderung membuang minyak tubuh dan serpihan kulit yang mungkin masuk ke tempat tidur dan menyebar, bersama dengan seluruh bakteri dan kuman.

Disarankan untuk menghindari kontak dengan spread tempat tidur. Kelly Reynolds, seorang profesor kesehatan lingkungan di University of Arizona berkata, "Banyak orang akan merekomendasikan hanya melipat seprai ke belakang atau melemparkannya ke kursi."

3. Gelas minum 

Selain gelas yang tersedia di kamar tidur, gelas lainnya terdapat di kamar mandi. Jika semua gelas terpakai dan kamu ingin menggunakan gelas yang berada di kamar mandi, disarankan untuk membersihkannya terlebih dahulu sebelum kamu menggunakannya. karena pembilasan toilet dapat mencemari permukaan terdekat dengan bakteri.

"Ketika Anda menyiram toilet, virus dan kotoran menyebar ke seluruh dinding toilet, pegangan flush, dan dinding kamar mandi," kata Reynolds.

Tempat lain yang merupakan tempat berlindung bagi bakteri termasuk wastafel, bagian belakang toilet, pegangan flush dan dinding kamar mandi.

4. Sakelar listrik dan lampu

Mirip dengan remot, saklar lampu rentan terhadap bakteri karena mereka adalah sesuatu yang orang akan sering sentuh. Seperti pengendali jarak jauh, sakelar lampu bukanlah sesuatu yang staf hotel akan bersihkan secara teratur karena itu adalah barang yang tidak mencolok.

5. Barang-barang staf hotel

Biasanya, para staf jika ingin membersihkan kamar mereka selalu membawa perlengkapan alat kebersihan. Kamu, harus berhati-hati dengan perlengkapan alat kebersihan mereka karena pastinya, kuman dan berkumpul di alat kebersihan tersebut dan alat tersebut sudah terkontaminasi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chatuchak Weekend Market (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 21:00 WIB

Penting Dicatat Para Shopaholic! Enam Destinasi Belanja di Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian.

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB

Menristekdikti: Revolusi Industri 4.0 Perlu Peningkatan Pendidikan Vokasi

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, mutu dan relevansi pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu ditingkatkan, agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional dalam industri…

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 17:00 WIB

Industri Pariwisata, Andalan PAD Kabupaten Agam Sumbar

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp140 juta dari tiga objek wisata milik pemerintah setempat selama 2019.

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…