Pertamina Mulai Jual Sarana Produksi Pertanian di SPBU Wilayah Jawa Timur

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 Mei 2018 - 15:30 WIB

Pertamina (Foto: Ist)
Pertamina (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) mulai menjual sarana produksi pertanian di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jawa Timur untuk memudahkan petani mencari produk kimia pertanian buatan perusahaan itu.

Manager Petrochemical Marketing Region Vm PT Pertamina, Sigit Subiantoro mengatakan produk pertanian yang dapat dibeli oleh masyarakat di SPBU adalah tenac sticker, yang merupakan bahan perata dan perekat pestisida pada tanaman.

"Produk ini dapat dicampur dengan setiap pestisida, dan disemprotkan pada tanaman agar pestisida tidak mudah hilang oleh angin dan hujan serta lebih banyak melekat pada permukaan daun tanaman untuk jangka waktu yang lebih lama," kata Sigit dalam keterangan persnya.

Sigit mengatakan SPBU yang pertama kali menjual produk Tenac adalah di SPBU 54.623.18 Jenu, Tuban, Jawa Timur, dan dijual dalam dua kemasan yaitu satu liter dan lima liter, dengan harga Rp60.000-65.000/liter.

"Produk ini juga akan kami jual di 100 SPBU di Jawa Timur. Konsepnya adalah SPBU sebagai sebagai outlet produk retail Pertamina, dimana menyediakan produk Pertamina yang dibutuhkan oleh masyarakat baik itu bahan bakar, elpiji, pelumas, dan produk petrokimia," katanya.

Ia berharap, selain membantu petani memudahkan mendapatkan produk kima pertanian milik Pertamina, juga menjamin keaslian produk dan harga juga lebih murah.

"Produk handal ini meningkatkan kinerja pestisida pada tanaman yang memiliki daun berbulu maupun memiliki lapisan lilin, dan meningkatkan emulsi (kelarutan/pencampuran) pada larutan pestisida yang akan diaplikasikan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”