Pertamina Mulai Jual Sarana Produksi Pertanian di SPBU Wilayah Jawa Timur

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 Mei 2018 - 15:30 WIB

Pertamina (Foto: Ist)
Pertamina (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) mulai menjual sarana produksi pertanian di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jawa Timur untuk memudahkan petani mencari produk kimia pertanian buatan perusahaan itu.

Manager Petrochemical Marketing Region Vm PT Pertamina, Sigit Subiantoro mengatakan produk pertanian yang dapat dibeli oleh masyarakat di SPBU adalah tenac sticker, yang merupakan bahan perata dan perekat pestisida pada tanaman.

"Produk ini dapat dicampur dengan setiap pestisida, dan disemprotkan pada tanaman agar pestisida tidak mudah hilang oleh angin dan hujan serta lebih banyak melekat pada permukaan daun tanaman untuk jangka waktu yang lebih lama," kata Sigit dalam keterangan persnya.

Sigit mengatakan SPBU yang pertama kali menjual produk Tenac adalah di SPBU 54.623.18 Jenu, Tuban, Jawa Timur, dan dijual dalam dua kemasan yaitu satu liter dan lima liter, dengan harga Rp60.000-65.000/liter.

"Produk ini juga akan kami jual di 100 SPBU di Jawa Timur. Konsepnya adalah SPBU sebagai sebagai outlet produk retail Pertamina, dimana menyediakan produk Pertamina yang dibutuhkan oleh masyarakat baik itu bahan bakar, elpiji, pelumas, dan produk petrokimia," katanya.

Ia berharap, selain membantu petani memudahkan mendapatkan produk kima pertanian milik Pertamina, juga menjamin keaslian produk dan harga juga lebih murah.

"Produk handal ini meningkatkan kinerja pestisida pada tanaman yang memiliki daun berbulu maupun memiliki lapisan lilin, dan meningkatkan emulsi (kelarutan/pencampuran) pada larutan pestisida yang akan diaplikasikan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 September 2019 - 08:02 WIB

Awal Pekan IHSH Bergerak Terkoreksi

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG mengkonfirmasi pola dark cloud cover dengan terkoreksi menguji MA50 kembali yang berad dikisaran 6300. Indikator Stochastic memiliki pola dead-cross…

 founder BeauCell Indah Ludiana Ester Meiliana dan Imelda Willy bersama Para selebritis saat pembukaan Beaucell

Senin, 16 September 2019 - 08:02 WIB

Klinik Kecantikan BeauCell Selaraskan Dengan Teknologi Industri 4.0

Pesatnya kemajuan teknologi di industri 4.0 juga berdampak pada industri kecantikan. Seiring perubahan zaman masyarakat urban mengidamkan kehadiran klinik kecantikan terpadu yang menawarkan…