Pertamina Mulai Jual Sarana Produksi Pertanian di SPBU Wilayah Jawa Timur

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 Mei 2018 - 15:30 WIB

Pertamina (Foto: Ist)
Pertamina (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) mulai menjual sarana produksi pertanian di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jawa Timur untuk memudahkan petani mencari produk kimia pertanian buatan perusahaan itu.

Manager Petrochemical Marketing Region Vm PT Pertamina, Sigit Subiantoro mengatakan produk pertanian yang dapat dibeli oleh masyarakat di SPBU adalah tenac sticker, yang merupakan bahan perata dan perekat pestisida pada tanaman.

"Produk ini dapat dicampur dengan setiap pestisida, dan disemprotkan pada tanaman agar pestisida tidak mudah hilang oleh angin dan hujan serta lebih banyak melekat pada permukaan daun tanaman untuk jangka waktu yang lebih lama," kata Sigit dalam keterangan persnya.

Sigit mengatakan SPBU yang pertama kali menjual produk Tenac adalah di SPBU 54.623.18 Jenu, Tuban, Jawa Timur, dan dijual dalam dua kemasan yaitu satu liter dan lima liter, dengan harga Rp60.000-65.000/liter.

"Produk ini juga akan kami jual di 100 SPBU di Jawa Timur. Konsepnya adalah SPBU sebagai sebagai outlet produk retail Pertamina, dimana menyediakan produk Pertamina yang dibutuhkan oleh masyarakat baik itu bahan bakar, elpiji, pelumas, dan produk petrokimia," katanya.

Ia berharap, selain membantu petani memudahkan mendapatkan produk kima pertanian milik Pertamina, juga menjamin keaslian produk dan harga juga lebih murah.

"Produk handal ini meningkatkan kinerja pestisida pada tanaman yang memiliki daun berbulu maupun memiliki lapisan lilin, dan meningkatkan emulsi (kelarutan/pencampuran) pada larutan pestisida yang akan diaplikasikan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.