Pertamina Mulai Jual Sarana Produksi Pertanian di SPBU Wilayah Jawa Timur

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 Mei 2018 - 15:30 WIB

Pertamina (Foto: Ist)
Pertamina (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) mulai menjual sarana produksi pertanian di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jawa Timur untuk memudahkan petani mencari produk kimia pertanian buatan perusahaan itu.

Manager Petrochemical Marketing Region Vm PT Pertamina, Sigit Subiantoro mengatakan produk pertanian yang dapat dibeli oleh masyarakat di SPBU adalah tenac sticker, yang merupakan bahan perata dan perekat pestisida pada tanaman.

"Produk ini dapat dicampur dengan setiap pestisida, dan disemprotkan pada tanaman agar pestisida tidak mudah hilang oleh angin dan hujan serta lebih banyak melekat pada permukaan daun tanaman untuk jangka waktu yang lebih lama," kata Sigit dalam keterangan persnya.

Sigit mengatakan SPBU yang pertama kali menjual produk Tenac adalah di SPBU 54.623.18 Jenu, Tuban, Jawa Timur, dan dijual dalam dua kemasan yaitu satu liter dan lima liter, dengan harga Rp60.000-65.000/liter.

"Produk ini juga akan kami jual di 100 SPBU di Jawa Timur. Konsepnya adalah SPBU sebagai sebagai outlet produk retail Pertamina, dimana menyediakan produk Pertamina yang dibutuhkan oleh masyarakat baik itu bahan bakar, elpiji, pelumas, dan produk petrokimia," katanya.

Ia berharap, selain membantu petani memudahkan mendapatkan produk kima pertanian milik Pertamina, juga menjamin keaslian produk dan harga juga lebih murah.

"Produk handal ini meningkatkan kinerja pestisida pada tanaman yang memiliki daun berbulu maupun memiliki lapisan lilin, dan meningkatkan emulsi (kelarutan/pencampuran) pada larutan pestisida yang akan diaplikasikan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik Bank Bali, Rudy Ramli

Kamis, 20 Juni 2019 - 20:02 WIB

Pemilik Bank Bali: Stop Penjualan Saham Bank Permata Tbk

Usaha pemindahan kepemilikan saham Bank Permata milik Standard Chartered Bank (SCB), sangat diharapkan dilakuan secara transparan.

Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 20:00 WIB

Mercy Corps Indonesia, Bank Commonwealth dan Mastercard Bantu Perempuan Pengusaha

PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) dan Mastercard hari ini kembali memperkuat komitmennya dalam membantu perempuan pengusaha UMKM di Indonesia untuk menumbuhkan bisnisnya dengan meluncurkan…

Singapore Airlines (ist)

Kamis, 20 Juni 2019 - 19:38 WIB

Bulan Mei 2019, Jumlah Penumpang SIA Group Meningkat Sebesar 8,0 Persen

Tingkat keterisian penumpang (PLF) mengalami peningkatan sebesar 0,9% poin persentase menjadi 80,5%.

APP Sinar Mas

Kamis, 20 Juni 2019 - 19:17 WIB

Terapkan Manajamen Terintegrasi, APP Sinar Mas Turunkan Angka Kebakaran di Konsesi Hingga Hampir Nol

Saat ini, hanya 0,07% dari seluruh area konsesi pemasoknya yang masih terdampak api akibat pembakaran ilegal oleh pihak ketiga.  

Grand Opening Pusat Logistik Berikat (PLB)

Kamis, 20 Juni 2019 - 19:10 WIB

DHL Gandeng PT. Samudera Raya Berjaya Kembangkan PLB di Medan

DHL Global Forwarding, penyedia jasa angkutan udara, laut dan darat internasional terkemuka bersama penyedia logistik lokal PT. Samudera Raya Berjaya telah membuka Pusat Logistik Berikat (PLB)…