Sengigi Hadirkan Berbagai Kuliner Halal Bagi Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 22 Mei 2018 - 16:00 WIB

Kuliner Khas India, Roti Maryam (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kuliner Khas India, Roti Maryam (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Sengigi - Terletak di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sengigi memiliki keindahan yang menawan selain itu juga menjadi destinasi wisata yang ramah selama Ramadan. Di Senggigi, wisatawan dijamin akan mendapatkan jaminan menu berbuka dan sahur secara mudah. Menu yang ditawarkan spesial. Konsepnya oun menarik.

“Pada awal Ramadan. jumlah kunjungan wisatawan biasanya agak turun. Untuk itu, berbagai treatment sudah disiapkan. Tujuannya untuk menjaga ritme kunjungan. Kami menjamin kemudahan wisatawan mendapatkan banyak pilihan berbuka dan makan sahur,” kata Sekretaris General Manager Core Hotel Amalia Kusumasari, Senin (21/5/2018), dikutip dari facebook Kementerian Pariwisata.

Di sana, ada berbagai menu Arabian yang yang ditawarkan oleh beberapa hotel, contohnya Hotel Core. Mereka menawarkan menu paket Bukber Ramadan seharga Rp85 ribu, wisatawan sudah bisa menikmati berbagai menu khas Timur Tengah seperti nasi kebuli, roti maryam, mutabbaq dan sambosa.

Bagi wisatawan yang tidak suka dengan menu Timur Tengah, kuliner khas Lombok juga bisa dicicipi. AdA sate daging rembiga dan ikan bakar bekele, lengkap dengan takjil kolak singkong, kacang hijau, tempe mendoan dan tahu isi.

Demi memikat pengunjung, diskon harga sebesar 20 persen pun diberikan. Potongan harga ini berlaku sepanjang pekan pertama Ramadan. Artinya, pengunjung hanya membayar Rp65 ribu untuk menikmati beragam menu yang ditawarkan.

“Pada awal Ramadan seperti saat ini, potongan harga menarik kami berikan pada pengunjung. Mereka hanya dikenai bujet Rp65 ribu. Promo menarik ini juga bisa diperpanjang sesuai dengan kebutuhan. Ini dimaksudkan sebagai daya tarik untuk menaikan jumlah wisatawan yang menginap. Sebab, okupansi hotel mencapai 80 persen biasanya terjadi di pertengahan Ramadan,” tutur Amalia.

Tak hanya itu, Sheraton Senggigi Beach Resort menu Timur Tengah juga menjadi andalan. para wisatawan akan dimanjakan dengan menu matbucha, Arabic fat toush salad, juga biryani avdijaj. Ada kuliner Arabian chicken kabsa lengkap dengan menu qudrat qadir dan omali. Menu lokal pun disajikan, ada ikan masak bumbu Rajang rawon, bebalung Lombok, dan sate lilit.

“Kami menyajikan menu Timur Tengah yang lengkap. Biar wisatawan tidak bosan, menunya setiap hari akan diberubah variasinya. Pasti ada kejutan. Agar nuansa Timur Tengah semakin keluar, dekorasi dan ornamen bernuansa Arab. Kami juga sajikan berbagai hiburan untuk menghangatkan suasana,” ujar Assistant Marketing Communications Manager Sheraton Senggigi Beach Resort Mayang Kristi.

Untuk para wisatawan yang ingin bernuansa romantik pun ditawarkan Sudarmala Suites & Villas. Selain sajian menu dan promo menarik, pengunjung juga akan diajak berbuka puasa di pinggir pantai. Namun, Sudarmala Suites & Villas hanya menyajikan menu lokal. Ada ikan bakar sambal daun kemangi, sup kepala ikan, bebalung, dan kurma.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai, ibadah dan agenda wisata bisa diselaraskan di Senggigi. “Pada momen Ramadan, kemudahan berbuka apalagi makan sahur menjadi sebuah keharusan. Apa yang ditawarkan industri pariwisata di Senggigi ini luar biasa. Kemudahan bagi wisatawan diberikan. Dan, momentum langka seperti ini jangan sampai terlewatkan. Apalagi, keindahan Senggigi ini levelnya sudah dunia,” pungkas Menpar

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kelas Pintar Bersama

Senin, 29 April 2024 - 16:02 WIB

Dorong UMKM Maksimalkan Pemasaran Digital, Kredit Pintar Gelar Workshop Kelas Pintar Bersama di Semarang

Di era pemasaran digital seperti sekarang ini, konten memiliki peran penting sebagai salah satu strategi untuk menggaet target market agar tertarik dengan jasa atau produk yang ditawarkan. Terlebih…

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Senin, 29 April 2024 - 15:36 WIB

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2024, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) menyelenggarakan Puncak HAD…

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) mengumumkan pembukaan resminya pada bulan September 2024.

Senin, 29 April 2024 - 14:48 WIB

Sekolah Terkemuka Inggris, Wellington College, Siap Membuka Cabang Pertamanya di Indonesia

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) yang merupakan pengembangan Wellington College di Inggris, mengumumkan pembukaan resminya di Jakarta pada bulan September 2024.

PT. Yupi Indo Jelly Gum

Senin, 29 April 2024 - 13:29 WIB

Katakan Tidak pada Bullying

Masa sekolah yang seharusnya menjadi masa yang indah, realitasnya tidak untuk sebagian anak. Masa sekolah menjadi waktu yang penuh dengan ketakutan, kecemasan, dan penderitaan yang disebabkan…

Pavilion Indonesia di EXPOMED EUROSIA 2024

Senin, 29 April 2024 - 11:53 WIB

Siap Dobrak Pasar Eropa, Kemenperin Boyong Sembilan Industri Alat Kesehatan Nasional Mejeng di Turki

Industri alat kesehatan nasional terus berupaya menembus pasar ekspor seiring dengan produk-produknya yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini diwujudkan lewat keikutsertaan…