Tolak Tawaran Preskom PLN, RR Mau Beresin Indonesia Saja

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 Mei 2018 - 09:47 WIB

Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)
Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ekonom senior DR Rizal Ramli membenarkan dirinya pernah ditawari jabatan sebagai presiden komisaris PT PLN (persero).

Tawaran jabatan tersebut disampaikan salah satu anak buah Presiden Joko Widodo di Kabinet Kerja sekitar sembilan bulan lalu.

"Ya saya diminta menjadi preskom PLN," kata Rizal saat ditemui awak media di Hotel Gran Melia, Jakarta, belum lama ini

"Mas Rizal tolonglah beresin PLN karena Mas Rizal berhasil menyelamatkan PLN 16 tahun lalu," kata RR menirukan ucapan sang menteri.

Apa jawaban Rizal ditawari Preskom PLN yang pada kuartal pertama 2018 mencatatkan rugi bersih Rp 6,49 triliun? Dengan tegas ekonom konstitusi yang sangat menguasai permasalahan makro dan mikro ekonomi itu menolak.

"Saya tolak. Orang saya mau beresin Indonesia kok, bukan cuma PLN," ucap RR yang belum lama ini mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Terkait pertemuan dengan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko di kantor Moeldoko, Komplek Istana, siang tadi, Rizal membantah ditawari kembali masuk kabinet kerja memperkuat tim ekonomi Jokowi-JK. Rizal mengatakan dirinya tidak pernah ditawari memperkuat kabinet kerja setelah menjabat Menko Maritim.

"Tidak ada, hanya Preskom PLN," pungkasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Industri Jababeka

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:20 WIB

Acting in Concert Picu Perubahan Pengendalian KIJA

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berpotensi mengalami gagal bayar notes senilai USD300 juta. Karena terjadi perubahan pengendali sebagaimana dimaksud dalam perjanjian terkait dengan notes yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:05 WIB

Lampaui Rata-rata Nasional, Realisasi Anggaran Kemenperin 2018 Capai 92,28%

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengoptimalkan alokasi anggaran bagi organisasinya dalam rangka mendorong pengembangan industri nasional.

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:00 WIB

Pemerintah Siapkan 10 Danau Dipersiapkan Sebagi Destinasi Pariwisata

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merevitalisasi 10 di antara 15 danau prioritas yang dikembangkan sebagai destinasi pariwisata alam di Indonesia.

Adhi S lukman, Ketua Gabungan pengusaha makanan dan minuman indonesia ( Gapmmi )

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:00 WIB

Industri Mamin Butuhkan Pasokan Garam Industri

- Industri makanan dan minuman sedang mengalami kekurangan pasokan garam industri, sedangkan stok saat ini untuk kebutuhan kurang dari satu bulan, kata Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman…

BCA Dukung Pelestarian Keragaman Budaya Nusantara

Kamis, 18 Juli 2019 - 09:30 WIB

BCA Dukung Pelestarian Keragaman Budaya Nusantara

Keberagaman kultur dan budaya yang tersebar di semua wilayah di Indonesia mengharuskan adanya sikap apresiasi dan saling menghormati sehingga tercipta situasi yang kondusif untuk pertumbuhan…