Dwiki Darmawan Buka Road To TP Jazz Bandung Festival

Oleh : Dina Astria | Minggu, 13 Mei 2018 - 00:37 WIB

Press Conference sebelum acara bersama Management TP Jazz The Papandayan
Press Conference sebelum acara bersama Management TP Jazz The Papandayan

INDUSTRY.co.id - Bandung - Setiap tahun, TP Jazz Bandung Festival (TPJBF) menjadi tuan rumah bagi para penikmat musik jazz di Bandung. Setelah kesuksesan 3 tahun menggelar Festival Musik Jazz di The Papandayan,  TPJBF 2018 kembali hadir untuk memanjakan para penikmat musik jazz. 

Sebagai pembuka dan pemanasan untuk acara TPJBF 2018, The Papandayan menggelar serangkaian event road to TPJBF 2018 yang pada kali ini dibuka oleh Dwiki Dharmawan – “Rumah Batu” Live bersama musisi Jazz dunia yakni Beledo dan Nguyen Le.

Acara ini berlangsung dari jam 21.00 WIB sampai selesai dengan bertempat di TP Stage, The Papandayan Hotel. Acara dimulai dari alunan Dwiki Darmawan dengan menampilkan lagu dari album terbarunya Rumah Batu dengan diiringi oleh NGUYÊN LÊ dan BELEDO.

Penamaan album Rumah Batu terinspirasi ketika Dwiki melakukan proses rekaman di rumah kawannya yang berlokasi di Casa Mila, Catalonia Barcelona, sebuah gedung Heritage dengan gaya fasad batu yang bergelombang. Casa Mila atau La Pedrera  dalam bahasa Indonesia artinya adalah Rumah Batu.

Seperti yang diketahui, Dwiki Dharmawan merupakan maestro musik paling berbakat dan terkenal di tanah air. Dwiki yang seorang pemain keyboard, komposer dan produser, dan ikon budaya multi genre mempunyai rentang karir dalam dunia musik selama lebih dari 30 tahun dan sudah melakukan pertunjukan di lebih dari 70 negara.

Rekan duetnya di pertunjukan “Rumah Batu” Live, Nguyen Le merupakan seorang musisi multi talenta yang juga seorang komposer, produser asal Vietnam berkewarganegaraan Perancis. Sedangkan Beledo yang merupakan gitaris dan composer asal New York, Amerika Serikat .

Tahun ini The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF) 2018 dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 Oktober 2018 dengan penampilan lebih dari 30 musisi Jazz terkemuka di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TSG Global Holdings Kembangkan Megaproyek di Republik Demokratik Kongo

Kamis, 23 Januari 2020 - 09:00 WIB

TSG Global Holdings Kembangkan Megaproyek di Republik Demokratik Kongo

The Sandi Group (TSG) Global Holdings bersama entitas bisnisnya yakni PT TSG Utama Indonesia dan Titan Global Capital Pte Ltd menggandeng 10 perusahaan Indonesia untuk berkolaborasi melakukan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Kamis, 23 Januari 2020 - 08:05 WIB

IHSG Terkonsolidasi Mengarah ke Zona Hijau

Secara teknikal IHSG melemah dibawah MA200 dengan signal negatif apabila lanjut melemah dan break out level support neckline dikisaran 6200. Meskipun demikian indikator stochastic tiba pada…

Menteri Sosial Juliari P Batubara

Kamis, 23 Januari 2020 - 08:00 WIB

Mensos Juliari Yakin Angka Kemiskinan Semakin Cepat Diturunkan

Pemerintah berhasil menurunkan angka kemiskinan menurun 0,19 persen poin menjadi 9,22 persen pada tahun 2019. Menteri Sosial Juliari P Batubara menjelaskan penurunan angka kemiskinan tersebut…

Upaya pengendalian hayati dengan memasang pias-pias berisi telur parasitoid Trichogramma sp. dipertanaman padi sejak usia tanaman muda.

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:47 WIB

Agens Hayati, Jurus Kementan Antisipasi Dini Serangan Hama PBP

Jakarta-Hama Oenggerek Batang Padi (PBP) salah satu hama utama yang sering menyerang tanaman padi, yang dapat menyebabkan kerusakan dari tingkat ringan, sedang, berat hingga puso.

Hoshinoya Bali hadirkan program Batik Saya

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:07 WIB

Hadirkan Program "Batik Saya", Hoshinoya Bali Ajak Pengunjung Ciptakan Batik Unik Anda Sendiri

Perusahaan manajemen terkemuka di Jepang dengan sejarah 105 tahun, Hoshino Resorts melalui salah satu merekya, Hoshinoya Bali akan mulai menawarkan aktivitas "Batik Saya" pada tanggal 1 Februari…