Rupiah Tembus Rp14 Ribu, BPJS Ketenagakerjaan Berharap Tidak Berdampak ke Dunia Usaha

Oleh : Wiyanto | Selasa, 08 Mei 2018 - 17:33 WIB

Rupiah (Foto/Rizki Meirino)
Rupiah (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY co.idJakarta-Rupiah sudah di atas Rp14.000 terhadap US dolar. BPJS Ketenagakerjaan berharap Bank Indonesia (BI) bisa melakukan intervensi pasar agar dunia usaha kondusif dan tidak memberhentikan pegawainya.

Amran Nasution, Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan mengatakan, dengan kondusifnya pasar, BPJS Ketenagakerjaan aman dari klaim PHK. Ini yang sangat diharapkan pihaknya, yaitu tetap berlangsungnya dunia usaha tanpa adanya pemutusan hubungan kerja.

"Dengan  terjaga dunia usaha karena BI intervensi maka dunia usaha kondusif lebih baik karena 70 persen low material  tidak melonjak tinggi. Dunia usaha membaik maka buat BPJS Ketenagakerjaan,  kepesertaan tidak banyak klaim," katanya di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Makanya kepentingan pihaknya terhadap redanya pasar akibat rupiah terpuruk, mengamankan nasib pekerja. Dari sini, tegas sekali keberpihakan BPJS Ketenagakerjaan terhadap nasib pekerja.

"Intervensi itu menolong orang keluar capital flow, lepas saham dapat rupiah tukar dolar. Sehingga uang keluar, tetapi tujuan 70 persen low material dari impor, kepentingan BI intervensi mengamankan itu," katanya.

 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.