Berawal Dari Hobi, Montir Asal Surabaya Kini Mendadak Jadi Jutawan ICHITAN

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 05 Mei 2018 - 09:16 WIB

Pemenang ke-16 Mendadak Jutawan ICHITAN
Pemenang ke-16 Mendadak Jutawan ICHITAN

INDUSTRY.co.id - Surabaya - PT Ichi Tan Indonesia atau yang lebih dikenal dengan merek dagang ICHITAN kembali mengunjungi kota Pahlawan, Surabaya, untuk menemui pemenang ke-16 dari program “Mendadak Jutawan 2”. Tak kenal lelah untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia, tim verifikasi ICHITAN mancari rumah pemenang dengan penuh semangat. Pemenang beruntung kali ini ialah Sani Nala Kuriyawan (32 tahun), atau yang akrab dipanggil Nala.

Nala hidup bersama dengan Istrinya, Melin (32 tahun), dan dua orang anak, bernama Melsa (6 tahun) dan Iqrimah (2 tahun). Selama tinggal di Kota Metropolitan, ia tinggal di sebuah kontrakan dekat dengan rumah orang tua. Nala sempat tinggal bersama kedua orang tuanya, tetapi karena orang tuanya telah pensiun, maka mereka memutuskan untuk kembali ke daerah asalnya, yaitu di derah Baron, Nganjuk Jawa Timur. Di Surabaya, Nala mendedikasikan dirinya sebagai seorang guru agama, di SMK 12 Surabaya. Walaupun terasa berat menjalani kehidupan di kota besar, Nala selalu berusaha bersyukur untuk kehidupannya saat ini.

Di bawah teriknya matahari, tim verifikasi ICHITAN datang ke sebuah bengkel di kawasan Basuki Rahmat, tempat dimana Nala menghabiskan waktu senggangnya. Terlihat ekspresi kaget dan bahagia di raut wajah Nala. Ia pun menceritakan kepada tim verifikasi ICHITAN, bagaimana hobinya dapat membawa berkah. Walaupun telah memiliki perkerjaan tetap sebagai seorang guru, hobi Nala terhadap motor klasik CB, membuatnya berkeinginan untuk membantu usaha sang kakak, Rizda Awin (36 tahun), dalam menjalankan bisnis bengkel khusus motor klasik CB. Bengkel motor klasik CB ini berlokasi di rumah orang tua Nala yang dekat dengan kontrakannya. “Waktu itu saya kedatangan tamu dari Komunitas CB dari Kalimantan. Untuk menjamu teman-teman, saya membelikan mereka makanan dan minuman di Alfamart Basuki Rahmat 2. Saat itu, saya ditawari minuman teh ICHITAN oleh karyawan Alfamart. Kemudian saya langsung membeli beberapa botol ICHITAN rasa Jambu yang menjadi varian favorit saya dari dulu” ujar Nala di acara penyerahan hadiah Rp300 Juta.

Ketika menemukan kode unik Rp300 Juta dibalik tutup botol ICHITAN yang ia beli, saat itu juga Nala langsung menghubungi call center dan menanyakan kebenaran tentang kode tersebut lewat media sosial ICHITAN. Pihak ICHITAN mengatakan bahwa ia akan dihubungi keesokan harinya. Sempat merasa tidak percaya, keesokan harinya ia benar-benar mendapatkan telepon dari ICHITAN yang akan memverifikasi tutup botolnya. Nala mengaku bahwa ia sudah pernah melihat video penyerahan hadiah ICHITAN melalui akun Facebook dan Youtube ICHITAN dan iklan di televisi tentang program “Mendadak Jutawan”.

Kemudian untuk melanjutkan proses verifikasi, tim ICHITAN mengajak Nala ke Alfamart dimana ia membeli ICHITAN. Sesampainya di Alfamart, ia disambut oleh karyawan Alfamart. Selama proses verifikasi, perasaan tegang sempat terlihat di wajah Nala, karena kode yang dimiliki olehnya tidak terdaftar di database online yang dimiliki oleh tim ICHITAN. Namun saat tim ICHITAN menyatakan ia sebagai pemenang ke-16 ICHITAN “Mendadak Jutawan 2”, ia tidak bisa menyembunyikan rasa syukurnya.

Nala menerima uang tunai sebesar Rp 300 juta yang diserahkan secara langsung oleh Mr. Sintorn Santitorn, selaku Director PT Ichi Tan Indonesia. “Selamat! Anda adalah pemenang ke-16 dari program “Mendadak Jutawan 2. Semoga uang ini dapat membantu kehidupan anda lebih baik lagi kedepannya,” ujar Mr. Sintorn Santitorn.

Untuk pertama kalinya, Nala memegang uang tunai sebesar Rp 300 Juta dalam hidupnya. Ia menjelaskan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk mebangun rumah mertuanya yang terletak di Bangkalan serta untuk membawa keluarganya umroh. Ia juga berterimakasih dan berharap PT Ichi Tan Indonesia semakin sukses kedepannya serta dapat memberikan kebahagiaan bagi orang-orang sekitar. Selain Nala yang merasakan kebahagiaan, karyawan Alfamart Basuki Rahmat 2 juga mendapatkan kebahagiaan serupa. Karena dengan semangat dari para karyawan Alfamart dalam menawarkan produk ICHITAN kepada pelanggannya, Pendiri dan CEO dari ICHITAN Group, Mr. Tan Passakornnatee yang lebih dikenal dengan Mr. ICHITAN melalui telepon menitipkan pesan kepada tim ICHITAN untuk membagikan sedikit kebahagiaan kepada karyawan dengan memberikan uang tunai sebesar empat juta rupiah kepada seluruh karyawan Alfamart Basuki Rahmat 2. Sukacita pun tidak hanya dirasakan oleh Nala sebagai pemenang ke- 16, tetapi juga para karyawan dari Alfamart Basuki Rahmat 2 dan para pengungjung yang turut mengucapkan selamat.

Program konsumen “Mendadak Jutawan 2” dimulai pada 1 Maret sampai dengan 31 Mei 2018. “Mendadak Jutawan 2” adalah program lanjutan dari “Mendadak Jutawan” pada tahun 2017 silam, dimana ICHITAN akan memberikan masing-masing Rp 300 Juta (Tiga Ratus Juta Rupiah) ke 30 pemenang, yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total hadiah mencapai Rp 9,000,000,000 (Sembilan Miliyar Rupiah) hanya dengan membuka tutup botol dan menemukan kode unik “300 JUTA” dibaliknya. Semua hadiah besar ini akan diberikan langsung kepada masing-masing pemenang oleh Pendiri dan CEO dari ICHITAN Group, Mr. Tan Passakornnatee yang lebih dikenal dengan Mr. ICHITAN atau perwakilannya, yang langsung datang ke rumah pemenang, dimana pun mereka berada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelaran 100 Innovations Networking Event

Rabu, 16 Oktober 2019 - 22:40 WIB

Gandeng Startup, Kadin Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan Teknologi Sistem Informasi

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong kolaborasi para pelaku usaha melalui pemanfaatan teknologi sistem informasi dengan melibatkan start up.

Outlet baru Gulu Gulu Star

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:52 WIB

Sour Sally Group Buka Outlet Gulu Gulu Star di Central Park

Sour Sally Group membuka outlet baru dari Gulu Gulu Star dengan konsep yang lebih besar serta menghadirkan menu yang lebih variatif untuk memanjakan pelangganya. Kali ini Gulu Gulu memilih Central…

Sekretaris Jenderal PUPR Anita Firmanti dengan Vice Chairman China International Development Cooperation Agency (CIDCA) Deng Boqing

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:18 WIB

Pemerintah Gandeng Tiongkok Garap Bendungan di Sulawesi dan Kalimantan

Penandatanganan Exchange of Letter ini merupakan tanda dimulainya kegiatan Engineering Services persiapan pembangunan Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara dengan dana hibah dari Pemerintah…

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:00 WIB

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Pembalap Amato belia Amato Rudolph mencetak double winner putaran 5 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat Minggu (13/10/2019). Catatan double winner Amato Rudolph, ini…

Kasubdit BUMD Bidang Lembaga Keuangan dan Aneka Usaha Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Bambang Arianto

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:11 WIB

BUMD Dituntut Untuk Siap Dalam Menghadapi Era Industri 4.0

Dalam menghadapi tantangan di era industri 4.0, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut untuk siap dalam menghadapi berbagai perubahan supaya dapat bersaing dalam dunia usaha yang semakin menggeliat…