Tujuh Kota Dijadikan Destinasi Digital Vegetarian

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Mei 2018 - 17:20 WIB

Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Indonesia masuk ke dalam posisi ke 16 sebagai kota yang ramah untuk para vegetarian.

"Menurut The Global Vegetarian Index, Indonesia masuk ke dalam posisi ke 16 sebagai Top-20  Vegetarian Friendly Countries atau destinasi wisata yang raham untuk vegetarian," kata Arief Yahya dalam jumpa pers Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sedangkan, tambah Menpar,  kota Seychelles berada di urutan pertama, lalu posisi kedua yaitu Thailand dan posisi ketiga yaitu Thailand.

Masuk ke posisi 16, menjadikan Indonesia menjadi salah satu tujuan wisatawan vegetarian untuk berkunjung ke Indonesia. Salah satu pasar terbesar Indonesia yaitu India dan Cina. Tercatat, dari India 70 persen penduduknya vegetarian.

Untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi Indonesia sebagai ramah untuk vegetarian, adalah dengan membangun destinasi digital vegeterian di tujuh kota di Indonesia yakni Belitung, Palembang, Banten, Garut, Batam, Tomohon dan Pontianak.

Semetara, Didien Junaedy Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia menilai bahwa dengan adanya potensi wisata digital vegetarian ini dapat dijadikan paket wisata oleh para biro perjalanan di Indonesia.

"Ini salah satu hal yang perlu dibuatkan paket wisata yang dibuat oleh para biro perjalanan. Jadi kita ingin destinasi baru,  dan ini menjadi kesempatan untuk produk baru di Indonesia," pungkasnya Didien. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…