Indonesia Masuk Ranking 16 Sebagai Negara Ramah Vegetarian

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Mei 2018 - 17:14 WIB

Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Salah satu bentuk memperkenalkan dan mempromosikan menu makanan vegetarian di Indonesia, Bersama dengan Kementerian Pariwisata, Rumah Alam Bahagia menggelar sebuah Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta pada tanggal 6 Mei 2018.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan bahwa potensi Indonesia bagi wisatawan vegetarian dari seluruh dunia sangat besar. Terbukti tercatat ada 500 juta orang di seluruh dunia yang memilih untuk menjadi seorang vegetarian.

Dari jumlah 500 juta orang itu, peringkat pertama diduduki oleh India yang mencapai 70 persen.

"Masyarakat India tercatat ada 350 juta orang yang memilih untuk menjadi vegetarian. Sedangkan Cina 50 juta orang, lalu posisi ketiga ada Amerika Serikat. Kalau Indonesia jumlahnya relatif kecil, hanya 2 juta vegetarian, yang menetapkan Indonesia di ranking 12," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam jumpa pers Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018, di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sementara, menurut The Global Vegetarian Index, Indonesia menduduki peringkat ke 16 dari 183 negara yang ramah vegetarian atau masuk Top-20 Vegetarian Friendly Countries.

"Indonesia masuk ke peringkat 16 sebagai destinasi Top-20 Vegetarian Friendly Countreis . Ini menunjukan Indonesia memiliki potensi menjadi salah satu negara destinasi wisata vegetarian," jelas Menpar.

Adapun kota yang masuk ke dalam Top-20 Vegetarian Friendly Conuntries yaitu, Seychelles berada di urutan pertama, lalu dilanjutkan oleh Thailand dan Malaysia yang duduk di posisi ketiga.

Sementara menurut Pembina Rumah Alam, Fatima Liduan mengatakan penyelenggaraan KBAN 2018 ini akan mengusung tema "Harmonis Merangkai Keragaman Menuju Dunia Satu Keluarga". 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:45 WIB

Triwulan I/2019, Sejumlah Sektor Industri Manufaktur Catatkan Kinerja Positif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejumlah sektor industri manufaktur mampu mencatatkan kinerja positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…