Indonesia Masuk Ranking 16 Sebagai Negara Ramah Vegetarian

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Mei 2018 - 17:14 WIB

Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Salah satu bentuk memperkenalkan dan mempromosikan menu makanan vegetarian di Indonesia, Bersama dengan Kementerian Pariwisata, Rumah Alam Bahagia menggelar sebuah Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta pada tanggal 6 Mei 2018.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan bahwa potensi Indonesia bagi wisatawan vegetarian dari seluruh dunia sangat besar. Terbukti tercatat ada 500 juta orang di seluruh dunia yang memilih untuk menjadi seorang vegetarian.

Dari jumlah 500 juta orang itu, peringkat pertama diduduki oleh India yang mencapai 70 persen.

"Masyarakat India tercatat ada 350 juta orang yang memilih untuk menjadi vegetarian. Sedangkan Cina 50 juta orang, lalu posisi ketiga ada Amerika Serikat. Kalau Indonesia jumlahnya relatif kecil, hanya 2 juta vegetarian, yang menetapkan Indonesia di ranking 12," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam jumpa pers Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018, di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sementara, menurut The Global Vegetarian Index, Indonesia menduduki peringkat ke 16 dari 183 negara yang ramah vegetarian atau masuk Top-20 Vegetarian Friendly Countries.

"Indonesia masuk ke peringkat 16 sebagai destinasi Top-20 Vegetarian Friendly Countreis . Ini menunjukan Indonesia memiliki potensi menjadi salah satu negara destinasi wisata vegetarian," jelas Menpar.

Adapun kota yang masuk ke dalam Top-20 Vegetarian Friendly Conuntries yaitu, Seychelles berada di urutan pertama, lalu dilanjutkan oleh Thailand dan Malaysia yang duduk di posisi ketiga.

Sementara menurut Pembina Rumah Alam, Fatima Liduan mengatakan penyelenggaraan KBAN 2018 ini akan mengusung tema "Harmonis Merangkai Keragaman Menuju Dunia Satu Keluarga". 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:00 WIB

Sutradara Livi Zheng Sedih

Ternyata musik dari gamelan Bali sudah banyak dimanfaatkan untuk menghiasi film produksi Hollywood. Salah satunya Avatar, namun banyak penonton film di mancanegara tidak tahu kalau musik gamelan…

DFSK Indonesia Donasikan Super Cab

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:40 WIB

DFSK Mudahkan Konsumen Miliki Super Cab Dengan Cicilan Mulai Rp100 Ribu Perhari

Pikap produksi Cikande, Serang, Banten ini hadir dengan kombinasi tenaganya yang kuat, muatan lebih banyak, tangguh, dan sangat terjangkau oleh kantong konsumen.

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.

Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:06 WIB

Semen China Masuk, Industri Semen Dalam Negeri Terancam

Jakarta - Masuknya semen dari merek prinsipal China yang diproduksi di dalam negeri ke pasaran Indonesia menimbulkan pro kontra. Pasalnya semen asal china dijual dengan harga yang lebih murah…