ICHITAN Mendadak Jutawan 2 Menemukan Pemenang ke-17 di Terminal Kalideres

Oleh : Dina Astria | Selasa, 01 Mei 2018 - 13:12 WIB

Pemenang Mendadak Jutawan ICHITAN di Terminal Kalideres
Pemenang Mendadak Jutawan ICHITAN di Terminal Kalideres

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Ichi Tan Indonesia atau yang dikenal dengan ICHITAN, perusahaan RTDT (Ready-to-Drink-Tea) ternama di Thailand, kembali berhasil menemukan pemenang di daerah Jakarta. Namun cerita kali ini terselip kisah unik dimana tim verifikasi ICHITAN bersama dengan Mr. Tan Passakornnatee atau yang lebih dikenal dengan Mr. ICHITAN, Pendiri dan Founder dari ICHITAN Group, datang langsung menemui sang pemenang di Terminal Kalideres. Siapa sangka Terminal Kalideres yang dikenal sebagai terminal yang melayani rute luar kota dan angkutan umum dalam kota Jakarta ini akan menjadi saksi bisu dari pemenang program ICHITAN “Mendadak Jutawan 2”. Ia adalah Wasim (40 tahun), pemenang ke-17 dari program “Mendadak Jutawan 2” yang berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 300 Juta (Tiga Ratus Juta Rupiah) dari ICHITAN. Di tengah hiruk-pikuk kota Jakarta, Wasim tinggal bersama sang istri, Nafiah (37 tahun), dan dua orang putra kesayangan bernama Alan (12 tahun) dan Faza (6 tahun). Hidup dengan dua orang anak tentu bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Pria asal Purwokerto, Jawa Tengah ini harus banting tulang menjadi mandor konveksi di dearah Bandengan, Jakarta. Disatu sisi, tak jarang ia harus terjerat beberapa utang demi memenuhi kebutuhan hidup. Tetapi meskipun demikian, hebatnya keluarga ini selalu ceria dengan bersemangat dalam menjalani hidup.

Ekspresi kaget bercampur bahagia terlihat di raut wajah Wasim dan sekeluarga ketika Mr. ICHITAN yang datang langsung untuk memverifikasi tutup botol yang dimilikinya. “Awalnya saya sedang mengantar keponakan saya untuk pulang kampung ke Terminal Kalideres. Karena haus, saya beli ICHITAN di warung depan di Terminal. Waktu itu saya juga tidak memperhatikan apabila tutup botol ICHITAN rasa teh manis yang saya beli tersebut terdapat tulisan Rp 300 Juta. Karena belum habis, saya bawa pulang minumannya ke rumah. Sesampainya di rumah, karena melihat saya membawa botol ICHITAN yang belum habis, anak pertama saya langsung memberitahu bahwa ada promo iklan Mendadak Jutawan 2 dari ICHITAN, lalu ia langsung mengambil dan mengecek tutup botol dari tangan saya. Barulah, darisitu saya mengetahui bahwa tutup botol tersebut terdapat tulisan Rp 300 Juta beserta dengan informasi nomor call center.” Kata Wasim dengan raut muka bahagia. Sebenarnya ia juga sempat beberapa kali membeli ICHITAN, namun ia tidak menyangka akan menjadi salah satu dari ke-30 pemenang.

Selama proses verifikasi berlangsung, sempat terselip rasa was-was dimana tutup botol yang dimilikinya sempat disembunyikan dan dinyatakan tidak cocok dengan database online yang ada. Pada saat itu Wasim menceritakan bahwa dirinya dan sekeluarga sempat panik dan sekaligus pasrah apabila hadiah tersebut ternyata bukan miliknya. Namun, rasa pasarah tersebut langsung berubah drastis menjadi rasa haru, ketika Mr. ICHITAN secara tiba-tiba langsung memberikan uang tunai sebanyak Rp 300 Juta ke tangan Wasim. Pada akhirnya ia dinyatakan sebagai pemenang sah ke-17 Mendadak Jutawan 2 yang berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 300 Juta.

Antara rasa percaya dan tidak percaya akan benar-benar menjadi Mendadak Jutawan dan memiliki uang sebesar Rp 300 Juta, Wasim pun menceritakan uang sebesar Rp 300 Juta tersebut akan ia gunakan untuk membayar utang-utang, membangun usaha konveksi, serta berharap uang tersebut dapat digunakannya untuk menunaikan ibadah umroh. Di satu sisi Wasim bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan pihak ICHITAN yang telah memberikan ia dan keluarganya sebuah kebahagiaan yang nyata. Ia juga berharap ICHITAN semakin besar dan menjadi nomor 1 di Indonesia sehingga dapat membagi kebahagiaan ke lebih banyak orang di Indonesia.

Program konsumen “Mendadak Jutawan 2” dimulai pada 1 Maret sampai 31 Mei 2018. “Mendadak Jutawan 2” adalah program lanjutan dari “Mendadak Jutawan” pada tahun 2017 silam, dimana ICHITAN akan memberikan masing-masing Rp 300 Juta (Tiga Ratus Juta Rupiah) ke 30 pemenang, yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total hadiah mencapai Rp 9,000,000,000 (Sembilan Miliyar Rupiah) hanya dengan membuka tutup botol dan menemukan kode unik “300 JUTA” dibaliknya. Semua hadiah besar ini akan diberikan langsung kepada masing-masing pemenang oleh Pendiri dan CEO dari ICHITAN Group, Mr. Tan Passakornnatee yang lebih dikenal dengan Mr. ICHITAN atau perwakilannya, yang langsung datang ke rumah pemenang, dimana pun mereka berada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.