Ubud Food Festival 2018 Semakin Meriah Bersama ABC

Oleh : Dina Astria | Jumat, 20 April 2018 - 20:20 WIB

Tantangan Pedas Sambal ABC di Ubud Festival Food (UFF), Bali. (Dok Industry.co.id)
Tantangan Pedas Sambal ABC di Ubud Festival Food (UFF), Bali. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bali - Ubud Food Festival (UFF) yang berlangsung dari 13 - 15 April semakin meriah dengan kehadiran ABC dan berbagai program kuliner yang diadakan dengan masakan Indonesia sebagai bintang utama. Sejalan dengan tema Generasi Inovasi yang diusung oleh UFF tahun ini, ABC menghadirkan kuliner nusantara dikreasikan dengan kecap dan sambal, termasuk mi terpedas di dunia dengan sambal ABC Ekstra Pedas.

Dhiren Amin, Head of Marketing, Kraft Heinz ABC, South East Asia, menjelaskan, “Selama lebih dari 40 tahun, ABC tumbuh berkembang bersama perjalanan kuliner rumahan Indonesia dengan produk seperti kecap dan sambal. Kami berbagi nilai yang sama dengan UFF yakni inovasi kuliner tanpa menghilangkan cita rasa khas Indonesia. Oleh karena itu selama UFF kegiatan kami yang bertajuk Inovasi Cita Rasa Nusantara berfokus pada inovasi masakan kecap dan sambal dari berbagai penjuru Indonesia.”

“Respon pengunjung selama UFF sangat luar biasa,  lebih dari 7000 jumlah pengunjung yang mengunjungi booth ABC selama tiga hari dan mencoba berbagai menu khas Indonesia yang mungkin belum pernah mereka coba sebelumnya, termasuk keberanian mereka mencoba berbagai masakan pedas yang kami sajikan, terutama mi terpedas di dunia,” lanjut Dhiren.

Selama UFF, pengunjung dapat menikmati live cooking show yang menyuguhkan 12 resep khas Indonesia yang dibuat lebih enak dengan kecap manis perasan pertama dari chef lokal, Rendyputra dan Aga Alvian, serta chef bintang tamu, Billy Kalangi dan Petty Elliott. Masakan khas Indonesia seperti oseng kikil ala Billy, bola nasi kuning renyah tuna pedas manis ala Petty, tahu telor ala Rendy, tempe kecap wijen ala Aga dan berbagai menu khas lain dipilih dari Manado, Medan, Yogyakarta, dan Bandung seperti sate kambing, tongkol bakar, cakalang pedas manis ikut memanjakan lidah para pengunjung lokal dan turis mancanegara di booth Kecap ABC.

Dengan misi memperkenalkan ragam kuliner pedas khas Indonesia, di booth Sambal ABC, pengunjung dapat mencoba ayam penyet, ayam rica, oseng mercon, sambal goreng telor dan tentunya mi terpedas di dunia oleh Warung Abang Adek yang dibuat dengan sambal ABC Ekstra Pedas. Selama UFF, aksi Chef Bara Pattiradjawane melalui Tantangan Pedas Sambal ABC semakin meramaikan UFF dengan berkeliling dan menantang pengunjung yang berani mencoba masakan pedas Indonesia. Bara mengajak pengunjung UFF untuk mencoba menu-menu tersebut dan dibuat semakin pedas dengan Sambal ABC Ekstra Pedas. Baik pengunjung dari dalam maupun luar negeri turut berpartisipasi dalam tantangan ini.

Rangkaian kegiatan yang disuguhkan oleh ABC pun dilengkapi dengan kesegaran ABC Fruit Cocktail yang memanjakan lebih dari 7.000 tamu yang mengunjungi booth ABC selama tiga hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…