Menteri Rini Dorong Penyaluran CSR BUMN Merangkul Semua Kalangan Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 April 2018 - 14:25 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Karawang – Selain mendorong kesejahteraan petani melalui program kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi,  pemerintah melalui kementerian Badan Usaha Milik Negara juga terus mendorong BUMN-BUMN yang berkarya di berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk terus menunjukkan kepedulian bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Hal ini ditegaskan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno disela-sela kunjungan kerjanya ke Desa Lemah Duhur, Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang dalam acara panen raya bersama Petani Deasa Lemah Duhur pada Kamis (19/04/2018).

 

Rini mengatakan, pemerintah terus mendorong kesejahteraan bagi masyarakat tidak hanya melalui pelaksanaan program-program strategis nasional yang mendorong perekonomian masyarakat namun juga dalam bentuk program-program kemitraan dan bina lingkungan yang secara langsung memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Dalam pelaksanaanya, kementerian BUMN  terus mendorong BUMN-BUMN untuk memberikan bantuan kepada masyarakat tanpa memandang suku agama, ras antar golongan (SARA) dan dalam semangat keberagaman.

“BUMN-BUMN itu berkarya dari Sabang-Merauke, dari Barat sampai Timur Indonesia. Saya menekankan bahwa semangat keberagaman itu selalu menjadi nomor satu. Bahwa bantuan diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, tanpa memandang SARA. Semua masyarakat kita rangkul, “ tegas Rini.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan BUMN melalui program-program kemitraan dan bina lingkungan diarahkan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat sesuai dengan cita-cita pemerintah untuk terus mendorong kesejahteraan melalui program-program yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat.

Di Desa Lemah Duhur,  PT Pupuk Indonesia (Persero) Group memberikan bantuan berupa perbaikan infrastruktur sekolah SDN Lemah Duhur 2 yang terdiri dari bantuan renovasi sekolah,  pemberian bantuan sarana pendukung kegiatan belajar siswa. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk  juga memberikan  dana bantuan pendidikan bagi  180 siswa/i di sekolah tersebut.

Para petani di Desa Lemah Duhur juga diberikan bantuan oleh Bank Mandiri berupa pemberian Kartu Tani, pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta bantuan sarana pendukung kegiatan pertanian berupa 2 unit motor Vlar.

“Saya mau Petani di sini sejahtera dan tetap mempertahankan Karawang sebagai salah satu lumbung padi nasional. Masyarakat di sini juga mendapataan manfaat dari setiap aktivitas dan kegiatan perushaaan-perusahaan BUMN yang ada di sekitar sini. Untuk itu kita sama-sama bekerja keras supaya hal ini bisa diwujudkan. Dengan hadirnya BUMN seperti Pupuk Indinesia Persero dan Bank Himbara yang membantu menyalurkan kredit dan BUMN-BUMN yang berkarya di sini,  kesejahteraan masyarakat juga meningkat, “ kata Rini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Changemakers Nusantara Day

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:52 WIB

Changemakers Nusantara Day: Pertemuan Akbar Ribuan Pembawa Perubahan Tanah Air

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo, menggelar Changemakers Nusantara Day untuk merayakan keberhasilan ribuan pembawa perubahan yang telah…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:43 WIB

PLN Batam Setop Rencana Ekspor Listrik ke Singapura

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) menghentikan rencana ekspor listrik ke Singapura. Hal tersebut diutarakan Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, kemarin usai…

Tugu Insurance

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666…

Bintang Handayani, Ph.D, Dosen dan Peneliti Senior di President University, Cikarang (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:33 WIB

Benang Merah Disiplin Dan Berbahasa Disiplin

Rabu cerah di Jakarta Raya, duduk kembali di tempat favorit dengan teh hangat citrus mint. Kesulitan menerjemahkan citrus mint saya putuskan untuk menulisnya dengan cetak miring, berikut kajian,…

Gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:49 WIB

Ceruk Pasar Besar, Ini Sederet Keunggulan Telkom Menggeluti Bisnis Data Center via NeutraDC

Keputusan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggeluti bisnis data center melalui bendera NeutraDC dinilai menemukan momentum yang tepat.