Menteri Rini Dorong Penyaluran CSR BUMN Merangkul Semua Kalangan Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 April 2018 - 14:25 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Karawang – Selain mendorong kesejahteraan petani melalui program kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi,  pemerintah melalui kementerian Badan Usaha Milik Negara juga terus mendorong BUMN-BUMN yang berkarya di berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk terus menunjukkan kepedulian bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Hal ini ditegaskan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno disela-sela kunjungan kerjanya ke Desa Lemah Duhur, Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang dalam acara panen raya bersama Petani Deasa Lemah Duhur pada Kamis (19/04/2018).

 

Rini mengatakan, pemerintah terus mendorong kesejahteraan bagi masyarakat tidak hanya melalui pelaksanaan program-program strategis nasional yang mendorong perekonomian masyarakat namun juga dalam bentuk program-program kemitraan dan bina lingkungan yang secara langsung memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Dalam pelaksanaanya, kementerian BUMN  terus mendorong BUMN-BUMN untuk memberikan bantuan kepada masyarakat tanpa memandang suku agama, ras antar golongan (SARA) dan dalam semangat keberagaman.

“BUMN-BUMN itu berkarya dari Sabang-Merauke, dari Barat sampai Timur Indonesia. Saya menekankan bahwa semangat keberagaman itu selalu menjadi nomor satu. Bahwa bantuan diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, tanpa memandang SARA. Semua masyarakat kita rangkul, “ tegas Rini.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan BUMN melalui program-program kemitraan dan bina lingkungan diarahkan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat sesuai dengan cita-cita pemerintah untuk terus mendorong kesejahteraan melalui program-program yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat.

Di Desa Lemah Duhur,  PT Pupuk Indonesia (Persero) Group memberikan bantuan berupa perbaikan infrastruktur sekolah SDN Lemah Duhur 2 yang terdiri dari bantuan renovasi sekolah,  pemberian bantuan sarana pendukung kegiatan belajar siswa. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk  juga memberikan  dana bantuan pendidikan bagi  180 siswa/i di sekolah tersebut.

Para petani di Desa Lemah Duhur juga diberikan bantuan oleh Bank Mandiri berupa pemberian Kartu Tani, pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta bantuan sarana pendukung kegiatan pertanian berupa 2 unit motor Vlar.

“Saya mau Petani di sini sejahtera dan tetap mempertahankan Karawang sebagai salah satu lumbung padi nasional. Masyarakat di sini juga mendapataan manfaat dari setiap aktivitas dan kegiatan perushaaan-perusahaan BUMN yang ada di sekitar sini. Untuk itu kita sama-sama bekerja keras supaya hal ini bisa diwujudkan. Dengan hadirnya BUMN seperti Pupuk Indinesia Persero dan Bank Himbara yang membantu menyalurkan kredit dan BUMN-BUMN yang berkarya di sini,  kesejahteraan masyarakat juga meningkat, “ kata Rini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabunan Kuala Tanjung Layani Pelayaran Peti Kemas Internasional

Senin, 30 Maret 2020 - 22:11 WIB

Robert MP Sinaga: Ekspor Perdana Pelabuhan Kuala Tanjung Merupakan Milestone KTMT

Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang dikelola oleh PT Prima Multi Terminal (PMT), anak perusahaan dari PT Pelindo 1 (Persero) melakukan pembukaan rute peti kemas internasional komersial…

Donasi PWI Jaya

Senin, 30 Maret 2020 - 21:10 WIB

PWI Jaya Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu Terdampak COVID-19

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta berpartisipasi dalam upaya penanggulangan wabah virus corona penyebab penyakit COVID-19.

Ilustrasi PHK (ist)

Senin, 30 Maret 2020 - 20:45 WIB

Pengacara Korban PHK Sepihak Ajukan ke Pengadilan Hubungan Industrial

Ditengah pandemi Covid-19, Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) justru melakukan pemecatan sepihak kepada sejumlah tenaga ahli pada Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (TP2AK) Stunting.…

PGN (ist)

Senin, 30 Maret 2020 - 20:30 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, PGN Anggarkan Dana Rp1,3 Miliar

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku subholding gas dan bagian dari BUMN menganggarkan dana sebesar Rp 1,3 Miliar untuk membantu penanganan COVID-19.

Mahasiswi UMN belajar lewat online

Senin, 30 Maret 2020 - 19:32 WIB

UMN Terapkan Aktifitas Bimbingan Kuliah Hingga Sidang Skripsi Dilakukan Secara Online

Wakil Rektor I UMN Bidang Akademik Friska Natalia mengatakan saat ini swluruh aktifitas perkuliahan, bimbingan, hingga sidang magang dan skripsi dilakukan secara online.