Garuda Indnesia Resmikan Cargo Service Center

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 April 2018 - 15:59 WIB

Maskapai Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Makassar,- Maskapai nasional Garuda Indonesia melalui lini layanan Garuda Indonesia Cargo meresmikan Cargo Service Center (CSC) kerja sama operasi (KSO) di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

"Dengan diresmikannya CSC tersebut, hingga kini Garuda Indonesia telah membuka sebanyak tiga outlet layanan pengiriman kargo udara di Makassar (setelah CSC Pettarani dan CSC Kalla)," kata VP Cargo Commercial, Rene van Joost di Makassar, Rabu (18/4/2018)

Dia mengatakan, dengan peresmian CSC itu maka jumlah secara keseluruhan CSC di Indonesia bertambah menjadi 93 CSC di berbagai wilayah Indonesia. Dari total tersebut, 53 CSC berlokasi di bandara dan 40 CSC di pusat kota.

Joost mengatakan, melalui CSC, Garuda Indonesia bertujuan untuk memberi kemudahan akses pengiriman paket bagi pengguna jasa, serta sebagai upaya untuk mendukung pesatnya kemajuan industri retail dan e-commerce di indonesia. Dengan adanya CSC, pengirim barang tidak perlu membawa paket ke bandara, cukup datang ke outlet CSC, dan barang akan dikirim langsung ke rumah penerima menggunakan produk GO Express.

"Pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman seperti general cargo dan special cargo, atau pun dapat menggunakan jenis layanan pengiriman city to port, city to door, dan door to door. Setelah CSC Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Peresmian CSC tersebut dilakukan bersama-sama oleh, VP Cargo Commercial, Rene van Joost, dan Direktur PT Suryagita Nusaraya, Bambang Soediyatmoko.

Sementara itu, VP Area Kalimantan, Sulawesi dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Wayan Supatrayasa pada keterangan terpisah mengatakan, hadirnya CSC Bandara Sultan Hasanuddin Makassar akan semakin mendekatkan akses layanan pengiriman kargo dengan wilayah kota Maros dimana terdapat wilayah kawasan industri pemerintah yang memiliki potensi perekonomian yang cukup strategis.

Berkaitan dengan hal itu, diharapkan pula kehadiran CSC ini dapat semakin memperkuat jaringan layanan kargo udara nasional yang dilayani Garuda Indonesia di wilayah Indonesia Timur.

Makassar merupakan hub penting Garuda di wilayah timur lndonesia dengan total angkutan kargo sebesar 16,019,933 kg (16 ribu ton) pada periode Januari - Desember 2017 atau rata-rata 1.334 ton per bulan.

"Ke depannya, CSC Bandara Sultan Hasanuddin Makassar tidak hanya melayani pengiriman di wilayah Bandara saja, melainkan di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, maupun Indonesia," kata Wayan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Dorong Penggunaan Energi Bersih di Kawasan Industri GIIC, SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…