Rizal Ramli: Tidak Lengkap Rasanya Kalau ke Aceh Tidak Menyeruput Kopi Solong

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 April 2018 - 14:09 WIB

Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)
Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banda Aceh- Tokoh Nasional Rizal Ramli berkunjung Serambi Mekan terkait safari politik jelang Pilpres 2019. Rizal Ramli juga akan bersilaturahmi ke Pesantren Gontor 10 di Selimeum, Aceh Besar

Kegiatan Rizal Ramli di Aceh dijadwalkan memberikan materi kuliah umum refleksi 10 tahun dana otsus di Universitas Muhammadiyah, Aceh.

Sebelum menyampaikan materi kuliah umumnya, mantan Menko Ekuin era pemerintahan Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu sempat menyruput kopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng.

Tidak lengkap rasanya kalau ke Aceh tidak menyruput kopi Solong, ujar Rizal Ramli, yang juga mantan Menko Maritim era Presiden Jokowi, Senin (16/4/2018).

Rizal Ramli pun terkesima saat barista menyajikan kopi dengan caranya yang menurut pendiri lembaga think thank Econit itu sangat unik. seketika, Rizal Ramli pun penasaran inging mencoba.

Asyik juga kita tarik air kopi dari bawah ke atas dan sebaliknya, tukas Rizal.

Sebagai informasi, setelah melakukan kegiatan memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah, Rizal Ramli akan berdialog dengan beberapa elemen masyarakat, seperti, IKAT Aceh, Oralexismuq, Padi, Darul Ihsan dan Anak Yatim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.

Serah terima program beasiswa anak perusahaan MMSGI, MHU kepada mahasiswa Universitas Kutai Kertanegara Tenggarong.

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:50 WIB

Hari Pendidikan Nasional, MMSGI Terus Tunjukkan Komitmennya Ciptakan Pendidikan Inklusif di Indonesia

MMSGI tunjukkan komitmennya pada dunia pendidikan Indonesia lewat serangkaian program CSR untuk pendidikan tinggi maupun pendidikan dasar menuju Indonesia Emas 2045.