Bisa Bantu Modal, BogaGawe Hasanah Dinantikan Komunitas Home Industry

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 April 2018 - 08:00 WIB

Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)
Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sumedang- Komunitas Home Industry di Kabupaten Sumedang mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charlyan (Kang Anton) atau dikenal dengan pasangan Hasanah.

Salah satu pelaku home industry, Agustinah mengatakan, dukungan tersebut diberikan, lantaran Hasanah, dinilai memiliki keberpihakan terhadap pengusaha kecil dan usaha rumahan di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sumedang. Bentuk dukungan tersebut, lanjut Agustinah, dibuktikan dengan adanya program Bogagawe, yang akan digulirkan oleh pasangan dua Jendral itu. Program tersebut diyakini, sebagai solusi bagi kebutuhan pengusaha kecil saat ini seperti perbantuan modal hingga pemasaran.

"Boga gawe buat saya program yang paling bagus, dimana sesuai dengan keadaan Jawa Barat yang masih banyak pengangguran dan berpihak pada pengusaha kecil seperti kami," ungkap pemilik Home Industry Agung Pattern Mandiri itu, usai mendeklarasikan dukungan kepada Hasanah di Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Senin (9/4/2018).

Agustinah berharap, melalui program Bogagawe, Kang Hasan dan Kang Anton mampu memberikan kesempatan yang luas bagi para pengusah kecil untuk berkembang dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, sehingga mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja.

"Tentu harapannya, Hasanah bisa lebih memberi peluang yang lebij besar bagi pengrajin kecil, baik modal dan pemasaran, juga sistem penjualan, dengan pangsa pasar yang lebih luas lagi," tandasnya.

Sementara itu, Kang Hasan yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi dukungan komunitas Home Industry Sumedang kepada Hasanah. Kang Hasan meyakinkan, bahwa pengrajin dan pengusaha kecil akan dibukakan peliang seluas-luasnya ketika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, kreatifias masyarakat yang berpotensi menciptakan peningkatan perekonomian di Jawa Barat harus didukung oleh pemerintah.

"Dari tempat sederhana ini, ekspor bisa dilakukan dan menghasilkan uang. Usaha apa saja, harus diapresiasi oleh pemerintah didorong pelatihannya, modalnya hingga pemasarannya," ungkap Kang Hasan saat meninjau salah satu rumah produksi Gelasan.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan juga turut bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pelaku ekonomi kreatif dan mendengarkan berbagai aspirasi mereka untuk kemajuan daerah Jawa Barat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi sunat

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:25 WIB

Liburan Sekolah Klinik Sunat Incar Cuan

Sunat bagi pria adalah kewajiban karena mengandung kesehatan. Biasanya sunat dimulai saat dia masih kecil. Usia sekolah dasar.

Maucash Gelar Kegiatan CSR Merayakan Idul Adha dengan Pembagian Hewan Kurban

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:05 WIB

Maucash Gelar Kegiatan CSR Merayakan Idul Adha dengan Pembagian Hewan Kurban

Jakarta-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Maucash, sebagai penyedia layanan pinjaman modal kerja terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility…

BRI Insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 22 Juni 2024 - 21:31 WIB

BRI Insurance Raih Penghargaan Pertumbuhan Premi Sesi 2023 Terbesar

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan dengan dianugerahi penghargaan dari MAIPARK Award 2024. Penghargaan yang diraih adalah Penghargaan ketegori Cedant…

Tecno Pova 6

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:36 WIB

Dibekali Baterai 6.000 mAh, Smartphone Tecno Pova 6 Bikin Gaming Always Menyala

Dengan kapasitas baterai 6.000 mAh yang terbesar pada seri Pova, Tecno Pova 6 membawa Super-Endurance Power System untuk memastikan daya tahan lama dengan pengisian ultra cepat untuk pengalaman…

Event BRINS Mobile

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:12 WIB

BRI Insurance Gencarkan Literasi dan Inklusi Keuangan

BRI Insurance terus aktif melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi dengan merangkul masyarakat, komunitas lari , dan kawula muda pada hari Jumat 21 Juni 2024 pada acara…