Prabowo Serahkan Rekom Gerindra pada Khofifah-Emil

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 Juni 2024 - 14:54 WIB

Prabowo Serahkan Rekom Gerindra pada Khofifah-Emil, Khofifah
Prabowo Serahkan Rekom Gerindra pada Khofifah-Emil, Khofifah

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Koalisi Indonesia Maju membuktikan kesolidannya untuk mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada 27 November 2024 mendatang.

Terbaru, Jumat (7/6/2024), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan SK DPP Partai Gerindra untuk mengusung pasangan Khofifah-Emil sebagai bakal calon gubenur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Prabowo pada Khofifah dan juga Emil di hadapan keluarga besar dan jajaran elit Partai Gerindra di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun yang akan datang dalam pemilihan gubernur Jatim yang akan digelar bulan November tahun ini,” tegas Prabowo.

Lebih lanjut pria yang  merupakan Presiden RI terpilih hasil Pilpres 2024 ini menyebutkan bahwa pemberian SK rekom dari Partai Gerindra untuk Pilgub Jatim untuk Khofifah-Emil berlangsung cepat dan lancar. Bahkan mereka juga sudah melakukan sharing pendapat, pandangan untuk kemajuan Jawa Timur ke depan.

“Intinya adalah seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan-kawan dalam Koalisi Indonesia Maju lainnya akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya yang membanggakan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” imbuh Prabowo.

Untuk itu, ke depan Prabowo memesankan agar keduanya yaitu Khofifah dan Emil Dardak melakukan akselerasi untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dan menaikan provinsi Jawa Timur sebagai salah satu provinsi kunci di Republik Indonesia.

Sementara itu, usai menerima SK rekom dari Partai Gerindra, Khofifah menegaskan bahwa pihaknya bersama Emil Dardak siap untuk bekerja keras mengemban mandat kepercayaan sebagai cagub dan cawagub Jawa Timur yang dipercaya untuk diusung dari Partai Gerindra.

“Saya dan Mas Emil pertama kami sampaikan terima kasih bahwa kami baru saja menerima surat keputusan sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur provinsi Jawa timur. Insya Allah kami siap bekerja keras dan mudah-mudahan berseiring dengan ridha Allah kami bisa memenangkan proses Pilgub Jatim 2024,” ucap Khofifah.

Sebelum menerima rekom Partai Gerindra, Khofifah-Emil telah mengantongi empat SK Rekomendasi partai politik. Yaitu dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan juga rekom dari PSI. Selain itu Khofifah-Emil juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, serta menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…