Hotel Cirebon Didominasi untuk Kepentingan Rapat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 November 2016 - 10:35 WIB

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, Dana Kartiman
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, Dana Kartiman

INDUSTRY.co.id - Cirenon- Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, Dana Kartiman mengatakan untuk saat ini hotel yang ada hanya didominasi kepentingan rapat, sedangkan wisata sendiri tidak terlalu besar.

"Tingkat hunian juga baru sekadar untuk rapat saja dan wisatawan juga kurang banyak yang menginap di sini," kata Dana kepada Antara di Cirebon, Rabu. (23/11)

Menurutnya mayoritas pengunjung hotel merupakan orang-orang yang memiliki kepentingan atau kegiatan semacam rapat dan sebagainya, dibandingkan dengan wisata.

Pihaknya juga mencatat, pengunjung hotel meyoritas berasal dari Jakarta dan untuk menginapnya sendiri kurang dari 1,5 hari.

"Rata-rata mereka hanya menginap 1,5 hari saja, berbeda dengan di Bali dan Jogja, kalau Bali 4,5 hari dan Jogja itu 3 hari, karena kepentingannya wisata," tuturnya.

"Kami mencatat kepentingannya untuk kegiatan hampir 60 persen, sisanya wisata kuliner dan belanja dan wisatawan yang berkunjung di luar wilayah Cirebon," lanjutnya.

Ia menambahkan pihaknya kerap menerima laporan dari para wisatawan, terkait keamanan, kemacetan dan kebersihan kota.

"Sekarang ini kota juga semakin macet, dikarenakan lahan parkir yanh sempit dan itu menjadi pekerjaan sendiri untuk menata dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan," tambahnya. (Hrb) 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Adira Finance

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:29 WIB

Adira Finance Memperoleh Fasilitas Pinjaman Sindikasi Sejumlah USD300 Juta

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance” atau“Perusahaan”) telah melaksanakan penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman sindikasi sebesar USD300 juta di Singapura. Pengaruh…

Dahlan Iskan

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:20 WIB

G-LAND

Ya, saya ke Banyuwangi lagi. Di Banyuwangi sudah banyak yang baru

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:07 WIB

Inilah Saham-saham Pilihan Hari Rabu

Saat ini IHSG terlihat sedang melewati rentang konsolidasi wajar sebelum dapat melanjutkan kenaikannya, support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji. IHSG akan berada di level 6202 -…

Hutama Karya Terus Garap Tol Ruas Padang-Sicincin Sumbar

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:00 WIB

Hutama Karya Terus Garap Tol Ruas Padang-Sicincin Sumbar

Mempercepat dan dan melanjutkan pembangunan infrastruktur merupakan salah visi Presiden Joko Widodo untuk Indonesia 2019-2024. Dimana diharapkan dengan interkoneksi infrastruktur dengan kawasan…