Pasar Jamu Bergairah, Air Mancur Targetkan Penjualan 20 Persen Tahun Ini

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 20 Maret 2018 - 18:17 WIB

PT Air Mancur tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.
PT Air Mancur tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Produsen jamu dan obat-obatan herlba, PT Air Mancur misalnya telah berhasil membukukan kinerja positif di tahun 2017 dengan realisasi penjualan di Jawa Timur sekitar Rp 4 miliar. Sementara tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.

Area Promotion Jamu Air Mancur Wilayah Jawa Timur Dian Pradono, mengatakan bahwa selain pergeseran gaya hidup, tingginya angka kenaikan penjualan jamu tersebut tidak luput dari kegigihan PT Air Mancur melakukan sosialisasi tentang kemanfaatan pengobatan tradisional atau jamu sepanjang tahun 2017.

“Sejak tahun lalu, kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat, utamanya kepada pedagang ritel yang menjadi jaringan kami. Berbagai reward  kami berikan kepada mereka yang berhasil memberikan kontribusi dan performance terbaik serta sertifikat kepada beberapa grosir yang terus loyal mengembangkan pasar produk Jamu khususnya produk PT. Air Mancur,” ujar Dian Pradono dalam keterangan persnya kepada awak media Selasa (20/3/2018).

Dengan diadakannya acara tersebut secara continue, para pedagang jamu menjadi termotivasi untuk terus meningkatkan kontribusi dan daya saing di industri retail Indonesia, khususnya di area Jawa timur dan sekitarnya.

Untuk mencapai target kenaikan sebesar 20 persen di tahun ini, PT Air Mancur akan mengeluarkan berbagai produk baru untuk kalangan anak muda. Karena untuk pasar anak muda, kontribusinya masih dikisaran 30 persen. Kontribusi terbesar masih disumbang oleh pasar usia produktif dan tua yang mencapai sekitar 70 persen.

Beberapa produk unggulan Air Mancur yang cukup diminati masyarakat diantaranya adalah Madurasa, jamu serbuk dan jamu bersalin. Di tahun ini juga, akan dikeluarkan produk baru yang disiapkan untuk anak muda dan anak-anak.  “Masih kami sempurnakan, mungkin sekitar pertengahan tahun ini akan dilaunching,” tambahnya.

Selain dengan mengeluarkan produk baru, Air Mancur juga tengah melakukan modernisasi produk. Kalau biasanya produk hanya tersedia dalam kemasan dus, maka sekarang sudah ada yang dalam kemasan kaleng.

Bahkan sebagai perusahaan jamu yang ingin terus meningkatkan teknologi dan modernisasi produksinya. Di tahun 2017 PT Air Mancur Group berhasil mendapatkan berbagai sertifikat yang menjamin kualitas produksinya, beberapa sertifikat yang berhasil didapatkan PT Air Mancur Group diantaranya ISO 22000 dan CPOTB untuk keseluruhan kategori produk yang dimiliki.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa OJK, Muhammad Maulana tengah

Senin, 16 Desember 2019 - 19:41 WIB

Waran Terstruktur Siap Menghiasi Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki Rancangan Peraturan OJK (RPOJK) terkait instrumen investasi Waran Terstruktur. Harapannya produk ini dapat dikembangkan sebagai produk derivatif.

Penghargaan diterima oleh Direktur Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa

Senin, 16 Desember 2019 - 19:19 WIB

Mandiri Syariah Dinobatkan Menjadi Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik 2019

Jakarta-PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperoleh penghargaan sebagai Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik 2019 dan Peserta Lelang SBSN Terbaik Tahun 2019 dari Kementerian Keuangan…

Danone-AQUA raih Penghargaan Industri Hijau

Senin, 16 Desember 2019 - 16:41 WIB

15 Pabrik Danone-AQUA Raih Penghargaan Hijau 2019 dari Kemenperin

Danone-AQUA mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2019 melalui 15 pabriknya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas upaya Danone-AQUA yang secara aktif dan bijak menggunakan…

Fadel Muhammad berbincang dengan Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muhammad Maulana.

Senin, 16 Desember 2019 - 16:24 WIB

Crowdfunding Bisa Danai UKM di Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perusahaan untuk go publik. Kelebihannya, perusahaan yang sudah jadi emiten sebutan yang sudah listing di pasar modal, akan diawasi banyak orang.

Kolaborasi EXSPORT x Shane Tortilla Bag

Senin, 16 Desember 2019 - 15:43 WIB

Exsport Ajak Remaja Perempuan Untuk Jadi Diri Sendiri Lewat Kolaborasi Exsport X Shane Tortilla

EXSPORT x Shane Tortilla Bag menggambarkan ekspresi remaja wanita saat ini dengan desain yang colorful dalam tas jenis sling bag dan totebag.