Pasar Jamu Bergairah, Air Mancur Targetkan Penjualan 20 Persen Tahun Ini

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 20 Maret 2018 - 18:17 WIB

PT Air Mancur tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.
PT Air Mancur tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Produsen jamu dan obat-obatan herlba, PT Air Mancur misalnya telah berhasil membukukan kinerja positif di tahun 2017 dengan realisasi penjualan di Jawa Timur sekitar Rp 4 miliar. Sementara tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.

Area Promotion Jamu Air Mancur Wilayah Jawa Timur Dian Pradono, mengatakan bahwa selain pergeseran gaya hidup, tingginya angka kenaikan penjualan jamu tersebut tidak luput dari kegigihan PT Air Mancur melakukan sosialisasi tentang kemanfaatan pengobatan tradisional atau jamu sepanjang tahun 2017.

“Sejak tahun lalu, kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat, utamanya kepada pedagang ritel yang menjadi jaringan kami. Berbagai reward  kami berikan kepada mereka yang berhasil memberikan kontribusi dan performance terbaik serta sertifikat kepada beberapa grosir yang terus loyal mengembangkan pasar produk Jamu khususnya produk PT. Air Mancur,” ujar Dian Pradono dalam keterangan persnya kepada awak media Selasa (20/3/2018).

Dengan diadakannya acara tersebut secara continue, para pedagang jamu menjadi termotivasi untuk terus meningkatkan kontribusi dan daya saing di industri retail Indonesia, khususnya di area Jawa timur dan sekitarnya.

Untuk mencapai target kenaikan sebesar 20 persen di tahun ini, PT Air Mancur akan mengeluarkan berbagai produk baru untuk kalangan anak muda. Karena untuk pasar anak muda, kontribusinya masih dikisaran 30 persen. Kontribusi terbesar masih disumbang oleh pasar usia produktif dan tua yang mencapai sekitar 70 persen.

Beberapa produk unggulan Air Mancur yang cukup diminati masyarakat diantaranya adalah Madurasa, jamu serbuk dan jamu bersalin. Di tahun ini juga, akan dikeluarkan produk baru yang disiapkan untuk anak muda dan anak-anak.  “Masih kami sempurnakan, mungkin sekitar pertengahan tahun ini akan dilaunching,” tambahnya.

Selain dengan mengeluarkan produk baru, Air Mancur juga tengah melakukan modernisasi produk. Kalau biasanya produk hanya tersedia dalam kemasan dus, maka sekarang sudah ada yang dalam kemasan kaleng.

Bahkan sebagai perusahaan jamu yang ingin terus meningkatkan teknologi dan modernisasi produksinya. Di tahun 2017 PT Air Mancur Group berhasil mendapatkan berbagai sertifikat yang menjamin kualitas produksinya, beberapa sertifikat yang berhasil didapatkan PT Air Mancur Group diantaranya ISO 22000 dan CPOTB untuk keseluruhan kategori produk yang dimiliki.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…