Pasar Jamu Bergairah, Air Mancur Targetkan Penjualan 20 Persen Tahun Ini

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 20 Maret 2018 - 18:17 WIB

PT Air Mancur tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.
PT Air Mancur tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Produsen jamu dan obat-obatan herlba, PT Air Mancur misalnya telah berhasil membukukan kinerja positif di tahun 2017 dengan realisasi penjualan di Jawa Timur sekitar Rp 4 miliar. Sementara tahun ini menargetkan adanya kenaikan sekitar 20 persen.

Area Promotion Jamu Air Mancur Wilayah Jawa Timur Dian Pradono, mengatakan bahwa selain pergeseran gaya hidup, tingginya angka kenaikan penjualan jamu tersebut tidak luput dari kegigihan PT Air Mancur melakukan sosialisasi tentang kemanfaatan pengobatan tradisional atau jamu sepanjang tahun 2017.

“Sejak tahun lalu, kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat, utamanya kepada pedagang ritel yang menjadi jaringan kami. Berbagai reward  kami berikan kepada mereka yang berhasil memberikan kontribusi dan performance terbaik serta sertifikat kepada beberapa grosir yang terus loyal mengembangkan pasar produk Jamu khususnya produk PT. Air Mancur,” ujar Dian Pradono dalam keterangan persnya kepada awak media Selasa (20/3/2018).

Dengan diadakannya acara tersebut secara continue, para pedagang jamu menjadi termotivasi untuk terus meningkatkan kontribusi dan daya saing di industri retail Indonesia, khususnya di area Jawa timur dan sekitarnya.

Untuk mencapai target kenaikan sebesar 20 persen di tahun ini, PT Air Mancur akan mengeluarkan berbagai produk baru untuk kalangan anak muda. Karena untuk pasar anak muda, kontribusinya masih dikisaran 30 persen. Kontribusi terbesar masih disumbang oleh pasar usia produktif dan tua yang mencapai sekitar 70 persen.

Beberapa produk unggulan Air Mancur yang cukup diminati masyarakat diantaranya adalah Madurasa, jamu serbuk dan jamu bersalin. Di tahun ini juga, akan dikeluarkan produk baru yang disiapkan untuk anak muda dan anak-anak.  “Masih kami sempurnakan, mungkin sekitar pertengahan tahun ini akan dilaunching,” tambahnya.

Selain dengan mengeluarkan produk baru, Air Mancur juga tengah melakukan modernisasi produk. Kalau biasanya produk hanya tersedia dalam kemasan dus, maka sekarang sudah ada yang dalam kemasan kaleng.

Bahkan sebagai perusahaan jamu yang ingin terus meningkatkan teknologi dan modernisasi produksinya. Di tahun 2017 PT Air Mancur Group berhasil mendapatkan berbagai sertifikat yang menjamin kualitas produksinya, beberapa sertifikat yang berhasil didapatkan PT Air Mancur Group diantaranya ISO 22000 dan CPOTB untuk keseluruhan kategori produk yang dimiliki.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Blues International Festival 2019(Foto Dok Industry.co.id0

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Jakarta Blues International Festival 2019

Apa kabar Blues di Indonesia? …Silahkan jawab versi Anda sendiri… tapi yang pasti para penggemar-nya sedang bersiap-siap berpesta bersama di acara Jakarta Blues International Festival yang…

Deklarasi Teman Juara

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:55 WIB

Deklarasi Teman Juara, Ajak Generasi Milenial Berpartisipasi Kembangkan Pariwisata di Era Revolusi Industri 4.0

Teman Juara akan menumbuhkan semangat juara di berbagai bidang. Misalnya ketika ada yang tidak pahaman tentang bagaimana mempromosikan potensi sebuah daerah dari berbagai aspek sosial ekonomi,…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Bidik 10 Ribu IKM Masuk Pasar Online

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan sebanyak 10 ribu pelaku IKM dari berbagai sektor dapat masuk ke pasar online melalui program e-Smart IKM selama periode tahun 2017-2019. Mereka…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:00 WIB

Para Pemimpin Negeri Harus Berkomitmen Kuat Wujudkan Persatuan Bangsa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan pasca Pemilu 2019 yang telah menguras banyak tenaga dan pikiran, harus ditindaklanjuti dengan mengisi kembali pembangunan. Tidak bisa dipungkiri,…

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Kemenperin Targetkan 250 Peserta Beradu Inovasi di IGDS 2019

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) kembali melakukan acara sosialisasi Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2019. Tahun 2019 ini,…