Ngopi Sembari Berkeliling di Kebun Kopi Arabika di Seladang Coffee

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 20 Maret 2018 - 12:00 WIB

Seladang Coffee di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh (Foto: @abdia_dia/Instagram)
Seladang Coffee di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh (Foto: @abdia_dia/Instagram)

INDUSTRY.co.id, Aceh - Bagi Kamu penggemar kopi sejati, Aceh memiliki cita rasa kopi yang melekat di para pecintanya. Jika berkunjung ke Aceh, boleh dicoba cara unik untuk menikmati kenikmatan dari kopi. Terletak di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh ada sebuah warung kopi yang unik.

Namanya, Seladang Coffee di sini para pengunjung atau wisatawan dapat menikmati kopi khas Aceh, Arabika sembari jalan-jalan di kebun kopi.

Pemilik warung, bernama Sadikin atau biasa disebut Gembel menciptakan warung berkonsep unik ini dilatar belakangi karena akan memudahkan wisatawan yang datang ke sini. Apalagi, diketahui daerah Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah merupakan sentra produksi kopi Arabika.

Di sana, wisatawan bisa mengenal budaya masyarakat Gayo yang begitu bersahat dengan kopi. Selain itu, wisatawan bisa melihat dan belajar mulai dari tata cara merawat, memanen, mengolah, hingga menyajikan secangkir kopi bercitarasa tinggi

Seladang Coffee benar-benar menawarkan suasana berbeda bagi pengunjung, khususnya para penikmat kopi, sehingga tempat ini telah menjadi ikon agrowisata kebun kopi.

Lokasinya, berada tepat di tepi ruas jalan Takengon-Bireuen, pada kilometer 86 yang setiap saat ramai dilalui pengendara.

Menariknya, dibangun gubuk-gubuk kecil berbahan bambu beratapkan rumbia, yang ditempatkan di antara batang-bantang kopi. Konsepnya adalah bangunan rumah panggung, agar pengunjung lebih merasa nyaman saat bersantai sambil ngopi.

Setiap harinya, Seladang Coffee selalu ramai dikunjungi. Para penikmat kopi bahkan datang dari luar daerah dan turis mancanegara yang tertarik merasakan sensasi ngopi di kebun kopi.

Pengunjung dapat memilih berbagai menu olahan kopi untuk dinikmati. Setiap kopi yang tersaji merupakan racikan dari biji-biji kopi pilihan yang telah melalui proses pengolahan terbaik, untuk menghasilkan sebuah kualitas dan cita rasa kopi terbaik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Setelah 32 tahun berlalu, kisah Jenderal Naga Bonar kembali hadir ke tengah penonton Indonesia dengan cerita yang lebih lucu, segar dan para pemain terbaru. Kali ini di bawah judul Naga Bonar…

ICSECC 2019: Panggilan Akademisi untuk Menyelamatkan Bumi

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:46 WIB

ICSECC 2019: Panggilan Akademisi untuk Menyelamatkan Bumi

Para akademisi setuju untuk mengimplemetasikan penemuan baru untuk mempertahankan lingkungan yang sehat, menyelamatkan bumi dan menggunakan sumber daya alam dengan bijak. Masalah ini diangkat…

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan Bank bjb saat menerima penghargaan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:14 WIB

Bank bjb Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Jakarta – Pengelolaan risiko yang baik menjadi salah satu kiat kunci yang harus dipraktikkan dalam setiap usaha bisnis. Peran manajemen risiko yang lebih banyak berada di balik layar ini tak…