Berkat 'Black Panther', Lagu Kendrick Lamar Rajai Chart Billboard

Oleh : Dina Astria | Senin, 19 Maret 2018 - 15:35 WIB

Rapper Kendrick Lamar di Grammy Awards 2018. (Source: MNE.com)
Rapper Kendrick Lamar di Grammy Awards 2018. (Source: MNE.com)

INDUSTRY.co.id - ;Amerika Serikat - Kesuksesan film superhero garapan Marvel Studios ‘Black Panther’ sudah tidak perlu diragukan lagi.  Banyak prestasi dan keuntungan yang didapat film garapan sutradara Ryan Coogler ini. Tak hanya dirasakan oleh kru produksi dan para pemain, rupanya kesuksesan juga didapat pengisi soundtrack film ini, Kendrick Lamar.

Berkat film ‘Black Panther’, album soundtrack film yang di produseri rapper handal Kendrick lamar itu berhasil merajai tangga lagu di Billboard.

Dikutip dari Huffington Post, debut album soundtrack film ‘Black Panther’ di chart Billboard 200 berhasil menghasilkan rekor. Albumnya langsung loncat di posisi pertama chart.

Album bertajuk ‘Black Panther: The Album’ itu terdiri dari 14 lagu yang telah dirilis 9 Februari lalu. Bahkan, albumnya menjadi soundtrack kedua selama 2018, langsung menduduki posisi puncak begitu pertama kali masuk chart Billboard.

Singel pertama ‘All The Stars’ bersama musisi K.Dot dan SZA sempat menduduki peringkat ke-31 Billboard.

Sementara itu, tidak hanya Lamar, The Weeknd juga mengisi album ini bersama Lamar dalam lagu ‘Pray For Me yang masuk dalam top 5 chart Hot Hip-Hop/R&B di Billboard.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…