Suka Pedas? Cobain Dulu Mie Merapi Bandung yang Pedasnya Bikin Nagih

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 17 Maret 2018 - 17:00 WIB

Mie Merapi Bandung (Foto: @miemerapi/Instagram)
Mie Merapi Bandung (Foto: @miemerapi/Instagram)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Beberapa tahun ini, kuliner pedas sedang eksis di kalangan masyarakat Indonesia.Selain meningkatkan nafsu makan, pada dasarnya memang, orang Indonesia terkenal sekali dengan masyarakatnya yang menyukai makanan pedas.

Berbagai kuliner di daerah Indonesia kini mulai menawarkan berbagai olahan makanan yang pedas. Mulai dari menu sayur pedas, daging hingga mie. Bicara soal mie, di Bandung ada salah satu kuliner yang memiliki sensasi pedas yang luar biasa. Bagi kamu yang suka mie dicampur dengan rasa pedas, ini cocok banget!

Terletak di jalan Dipatikur, Bandung namanya Mie Merapi Bandung, mie ini memiliki cita rasa pedas dan menggugah selera. Mie Merapi ini dekat dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung.

Untuk menunya, mie ini mempunyai level mulai dari 0 hingga 1. Jadi, bagi Kamu yang tidak terlalu suka pedas, bisa cobain dengan level yang rendah. Sekilas, mie ini seperti ramen tetapi keduanya berbeda. Mie ini memiliki tekstur yang menyerupai mie ayam karena, mie ini dibuat secara homemade. Mienya terbuat dari bahan-bahan sayuran seperti kangkung,dan wortel. Jadi, dijamin akan kebersihannya dan kesehatannya juga.

Mie Merapi ini memiliki varian rasa, yaitu Merapi dengan tetelan, Mie Merapi dengan potongan katsu, atau berbagai topping lain yang memanjakan lidah. Selain itu di sini juga menyediakan mie dengan menu ikan, Mie Fish Cake. Untuk kuahnya pun bisa dipilih, ada tiga macam yaitu kuah kampung, kuah kare, dan kuah merapi.

Bagi Kamu yang suka banget pedas, boleh dicoba menu Mie Merapi Juara Sedunia, Mie Iga dan Ceker Sedunia. Tidak hanya mie, menu nasi juga ada seperti nasi iga bakar atau nasi katsu.

Mie Merapi sudah memiliki lima cabang di Bandung. Ada yang berada di jalan Pahlawan No. 24, jalan Dipatiukur No. 60, jalan Buah Batu, No. 172, BIP Foodcourt dan juga di Jalan Lurah No. 26, Cimahi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aldila Warganda SH (kiri) dan Rheno Halomoan Setjo SH yang menjadi penjamin kepulangan Ratih (kerudung). TKW yang dua tahun terlantar di Dubai.

Selasa, 21 Mei 2019 - 09:27 WIB

Alasan Kemanusiaan, Aldila Warganda SH Jadi Penjamin Kepulangan TKW Ratih Dari Dubai

Aldila Warganda SH dari Kantor Pengacara Satria Tarigan & Aldila Warganda Legal Consultan menjadi penjamin kepulangan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Ratih yang sudah dua tahun terlunta…

Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:51 WIB

BRI Syariah dan Paytren Kembangkan Sistem Skema Onboarding Account

Jakarta --- Menindaklanjuti nota kesepahaman antara BRIsyariah dan Paytren perihal Pemanfaatan Jasa Perbankan Syariah yang telah ditandatangani pada tanggal 26 April 2019 dalam acara Indonesia…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:33 WIB

Menhub Prediksi Jumlah Pemudik Tahun Ini Naik Jadi 23 Juta Orang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi jumlah pemudik pada tahun 2019 akan meningkat mencapai 23 juta orang pemudik. Tren kenaikan sebanyak 6 persen dari tahun 2018 ini mengikuti…

Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:13 WIB

BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar

Jakarta - Serentak di 76 titik di Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Kisah Cinta Hasanah' bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Acara ini dalam rangka Milad…

Pedagang bawang putih di salah satu pasar tradisional

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:04 WIB

Uniknya Strategi Menuju Swasembada Bawang Putih

Jakarta - Di tengah pro kontra langkah Indonesia yang masih impor dalam memenuhi kebutuhan konsumsi bawang putih, Ditjen Hortikultura memastikan pertanaman bawang putih lokal terus on the track…