Tren Berwisata Meningkat, TTC Travel Mart Tumbuh 10 Persen

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Maret 2018 - 17:30 WIB

TTC Travel Mart (Foto:Fatkhurrohim/wartaevent.com)
TTC Travel Mart (Foto:Fatkhurrohim/wartaevent.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, tren wisata ke berbagai daerah dan ke luar negeri mulai menggandrungi masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi pemicu banyaknya pameran bertajuk travel fair ataupun travel mart. Salah satunya yang baru saja digelar pada Senin (5/3/2018) lalu TTC Travel Mart menggelar pameran wisata di Hotel Redtop.

Menurut Tedjo Iskandar, Founder TTC Travel Mart, mengatakan, memasuki tahun penyelenggaraan ke-28 ini TTC Travel Mart, mengalami pertumbuhan yang positif. Sehingga, jumlah kenaikan di tahun ini mencapai 10 persen daripada tahun sebelumnya," kata Tedjo Iskandar, Founder TTC Travel Mart, melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Rabu (7/3/2018).

Tedjo menambahkan, peserta TTC Travel Mart di Jakarta itu ada 176 peserta. Tapi secara keseluruhan jumlahnya ada 186, karena ada juga yang ikut TTC Travel Mart di JW Marriott, Surabaya, Jawa Timur.

“Dibanding tahun lalu kita mengalami peningkatan. Besarannya sampai 10 persen (Sellers) atau sekitar 20 sellers,” sambungnya.

Hal ini, kata Tedjo, artinya sangat positif Indonesia itu market yang bagus. Secara ekonomi juga bagus. Dan artinya pula bahwa daya beli orang Indonesia untuk berwisata ke luar negeri cukup bagus.

Tetapi, Saat ini sedang terjadi pola atau perilaku menarik para calon wisatawan ketika akan memutuskan membeli paket wisata ke luar negeri. Yaitu melalui pameran dan browsing di travel online.

“Bagi generasi milenial, mereka lebih nyaman browsing melalui internet. Akan tetapi tidak sedikit pula yang masih mencari paket wisata melalui pameran,” imbuhnya.

Kebiasaan ini ternyata berpengaruh pada perilaku cara mencari paket wisata untuk tur ke luar negeri. Dan turut berpengaruh pula ke peserta yang akan ikut pameran wisata. Secara, peserta mengikuti travel mart turun sampai 20 persen.

“Meski demikian, pangsa pasar Indonesia itu masih terlalu besar. Jadi walaupun ada perilaku seperti demikian dan ada perilaku penurunan cara membeli paket tur ke luar, tapi tetap saja masih besar pangsa pasarnya bagi travel agent yang jualan ke luar negeri.” Pungkas Tedjo.

Selain di Jakarta, TTC Travel Mart juga diselenggarakan di Surabaya pada hari ini Rabu (7/3/2018) di Hotel JW Marriott.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…