Tren Berwisata Meningkat, TTC Travel Mart Tumbuh 10 Persen

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Maret 2018 - 17:30 WIB

TTC Travel Mart (Foto:Fatkhurrohim/wartaevent.com)
TTC Travel Mart (Foto:Fatkhurrohim/wartaevent.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, tren wisata ke berbagai daerah dan ke luar negeri mulai menggandrungi masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi pemicu banyaknya pameran bertajuk travel fair ataupun travel mart. Salah satunya yang baru saja digelar pada Senin (5/3/2018) lalu TTC Travel Mart menggelar pameran wisata di Hotel Redtop.

Menurut Tedjo Iskandar, Founder TTC Travel Mart, mengatakan, memasuki tahun penyelenggaraan ke-28 ini TTC Travel Mart, mengalami pertumbuhan yang positif. Sehingga, jumlah kenaikan di tahun ini mencapai 10 persen daripada tahun sebelumnya," kata Tedjo Iskandar, Founder TTC Travel Mart, melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Rabu (7/3/2018).

Tedjo menambahkan, peserta TTC Travel Mart di Jakarta itu ada 176 peserta. Tapi secara keseluruhan jumlahnya ada 186, karena ada juga yang ikut TTC Travel Mart di JW Marriott, Surabaya, Jawa Timur.

“Dibanding tahun lalu kita mengalami peningkatan. Besarannya sampai 10 persen (Sellers) atau sekitar 20 sellers,” sambungnya.

Hal ini, kata Tedjo, artinya sangat positif Indonesia itu market yang bagus. Secara ekonomi juga bagus. Dan artinya pula bahwa daya beli orang Indonesia untuk berwisata ke luar negeri cukup bagus.

Tetapi, Saat ini sedang terjadi pola atau perilaku menarik para calon wisatawan ketika akan memutuskan membeli paket wisata ke luar negeri. Yaitu melalui pameran dan browsing di travel online.

“Bagi generasi milenial, mereka lebih nyaman browsing melalui internet. Akan tetapi tidak sedikit pula yang masih mencari paket wisata melalui pameran,” imbuhnya.

Kebiasaan ini ternyata berpengaruh pada perilaku cara mencari paket wisata untuk tur ke luar negeri. Dan turut berpengaruh pula ke peserta yang akan ikut pameran wisata. Secara, peserta mengikuti travel mart turun sampai 20 persen.

“Meski demikian, pangsa pasar Indonesia itu masih terlalu besar. Jadi walaupun ada perilaku seperti demikian dan ada perilaku penurunan cara membeli paket tur ke luar, tapi tetap saja masih besar pangsa pasarnya bagi travel agent yang jualan ke luar negeri.” Pungkas Tedjo.

Selain di Jakarta, TTC Travel Mart juga diselenggarakan di Surabaya pada hari ini Rabu (7/3/2018) di Hotel JW Marriott.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Velline Ayu

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:10 WIB

Velline Ayu Minta Maaf Kepada Pasangan Rizky Billar & Resty Kejora

Kasus edit mengedit video sehingga tidak utuh dan menimbulkan tafsir berbeda kembali muncul. Kali ini menimpa pedangdut yang juga peramal kartu Tarot Velline Ayu.

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:03 WIB

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Indomilk–bagian dari PT Indofood CBP Tbk–berupaya memaksimalkan dan menerapkan prinsip ekonomi kreatif dan sirkular melalui Workshop Signature Beverage--bagian dari rangkaian kegiatan Indomilk…

Didik Junaidi Rachbini

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:53 WIB

Stadium General LK-1 HMI Universitas Paramadina Jakarta

Peran Intelektual Muda/Mahasiswa Sebagai Episentrum Gerakan dalam Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:39 WIB

BCA Tutup Tahun 2022 Dengan Pertumbuhan Total Kredit Sebesar 11,7% YoY

Capaian ini mendukung dana giro dan tabungan (CASA) naik 10,6% YoY di Desember 2022. Di sisi profitabilitas, laba bersih BCA dan entitas anak mencapai Rp40,7 triliun di tahun 2022, atau tumbuh…

Turnamen Mobile Legend PINTU dan RRQ

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:04 WIB

PINTU Gandeng Team Esports RRQ Gelar Turnamen Mobile Legend Berhadiah Aset Crypto

Rex Regum Qeon atau lebih dikenal dengan RRQ klub esports asal Indonesia menggandeng PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU selaku sponsor menggelar turnamen bertajuk PINTU BATTLEGROUND; MLBB…